Jika Lupa Password Akun iCloud

lupa password akun icloudBuat anda yang mempunyai perangkat keluaran Apple, dipastikan tidak asing dengan layanan Apple, iCloud. iCloud merupakan layanan dari Apple dan tidak bisa dipisahkan dari berbagai macam produk keluaran Apple. Oleh sebab itu, kehilangan/kelupaan password iCloud bisa jadi akan menimbulkan masalah pada perangkat anda.

Nah, jika anda lupa dengan password iCloud biasanya akan mengalami masalah saat menyalakan perangkat Apple dan jika anda ingin me-reset password iCloud, anda bisa melakukan beberapa langkah berikut. Dibawah ini adalah cara me-reset jika lupa password akun iCloud untuk perangkat Apple anda.

Me-reset Password Akun iCloud yang Kelupaan

Pasti anda yang mempunyai perangkat Apple tidak asing dengan iCloud. Sebenarnya apakah iCloud itu ? iCloud merupakan layanan cloud besutan Apple yang dirilis di San Fransisco tanggal 6 Juni 2011. iCloud memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video hingga dokumen lainnya ke iPhone, iPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya.

Karena iCloud tidak bisa dipisahkan dengan perangkat Apple maka kehilangan atau kelupaan password iCloud akan menjadi masalah yang cukup serius. Namun, jika anda terlanjut kehilangan password iCloud anda, langkah-langkah berikut bisa jadi solusi yang bisa anda coba untuk memulihkan akun iCloud anda.

Cara Me-reset Password Akun Apple iCloud

  1. Masuk ke halaman https://www.icloud.com/.
  2. Pilih menu Forgot Apple ID or Password.
  3. Selanjutnya masukkan Apple ID atau Email yang kamu gunakan.
  4. Karena masalah kamu lupa password, pilih “I Need to reset my Password”.
  5. Jika kamu masih bisa mengakses email kamu, pilih Get an Email. Jika sudah tidak bisa lagi, pilih Anaswer security questions.
  6. Untuk kamu yang memilih opsi pertama, secara otomatis Apple akan mengirimkan instruksi ke email kamu.
  7. Klik link Reset now untuk mulai mengembalikan password akun iCloud.
  8. Selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan password baru untuk akun iCloud kamu. Pastikan password iCloud menggunakan kombinasi 8 karakter lebih, angka, huruf besar dan kecil.

Demikian cara untuk mengembalikan password akun iCloud anda apabila anda lupa.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat bagi diri anda, silakan share sehingga bisa bermanfaat untuk yang lain. Terima kasih telah berkunjung di web kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.