How To Restart Iphone 8, 7 Dan 6 Yang Sedang Bermasalah

How to restart iphone 8, 7 dan 6 merupakan salah satu pertanyaan yang seringkali dilontarkan oleh para pengguna produk apple. Melakukan restart atau di reboot adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh para pengguna iphone baik itu saat handset mengalami hang, error dan lag ataupun dalam hal lainnya. Selain itu, agar iphone anda tetap stabil anda perlu merestart perangkat iphone anda setiap harinya. Lalu, mengapa kita harus melakukan restart iphone? Bukannya iphone merupakan salah satu perangkat mahal yang minim kerusakan? Berikut penjelasannya!

Seperti yang kita tahu bahwa iphone merupakan salah satu produk apple yang cukup populer di berbagai kalangan khususnya bagi para remaja. Alasan mengapa anda perlu melakukan restart iphone yaitu karena harganya cukup mahal maka annda harus merawat iphone anda dengan baik salah satunya dengan cara merestart. Dengan merestar iphone anda secara rutin, hal ini akan membantu anda dalam memperpanjang usia perangkat kesayangan anda. Merestart iphone berarti secara otomatis anda me-refersh sistem yang ada didalamnya.

How To Restart Iphone 8, 7 Dan 6 Yang Sedang Bermasalah

Manfaat Restart Iphone

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa terdapat banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan saat melakukan restart atau mereboot iphone. Berikut beberapa manfaat restart iphone yang perlu anda ketahui.

  1. Saat sistem mendadak berhenti atau malfunction, anda tidak perlu panik cukup merestart iphone anda agar membuat sistem dapat berfungsi kembali.
  2. Dapat menyempurnakan aplikasi baru yang diunduh.
  3. Mengurangi beban iphone dari cache yan menumpuk.
  4. Mengistirahatkan perangkat yang digunakan sehari-hari.
  5. Sebagai test jaringan.

Itulah beberapa manfaat restart iphone. Manfaat ini hanya berlaku untuk iphone 8, 7 serta 6 dan tidak hanya itu saja manfaat ini juga bermanfaat untuk perangkat telepon gengggam selain iphone. Bagi anda yang saat ini pengguna baru iphone tentunya anda masih kebingungan tentang how to restart iphone 8, 7 dan 6 yang tepat. Daripada anda kebingungan, tentunya simaklah ulasan berikut ini!

Cara Merestart Iphone 8, 7 Dan 6 Melalui Sistem

Cara pertama serta yang paling mudah yaitu dengan cara melalui sistem iphone yang anda miliki. Cara restart melalui cara tersebut merupakan salah satu cara yang sangat dianjurkan oleh perusahaan apple. Berikut cara-caranya :

  1. Langkah pertama, tekan serta tahan tombil sleep atau wake sampai layar menampilkan slider berwarna merah.
  2. Tariklah slider pada layar untuk mematikan iphone anda.
  3. Setelah iphone anda mati, tekan dan tahanlah tombol sleep atau wake sampai anda melihat logo apple pada layar.

Cukup mudah bukan? Jadi, dengan mengetahui cara tersebut anda tidak perlu bingung lagi saat ingin merestart handphone kesayangan anda. Selain melalui sistem yang ada pada perangkat iphone, terdapat beberapa cara lain untuk merestart iphone dengan mudah yaitu dengan cara paksa. Berikut penjelasannya!

Cara Merestart Iphone 8, 7 Dan 6 Secara Paksa

Jika restrat dengan cara diatas malah tidak bekerja, cara mudah untuk merestart iphone lainnya yaitu dengan cara paksa. Berikut beberapa cara merestart iphone 8, 7 dan 6 secara paksa yang bisa anda ketahui.

  1. Langkah pertama, tekan dan juga tahan tombol sleep atau wake selama 10 detik.
  2. Setelah tekan dan ditahan, diamkan sampai anda melihat logo apple pada layar iphone anda.

Nah itulah cara merestart iphone secara paksa. Namun, perlu anda ketahui bahwa beda seri iphone akan beda pula cara restart paksanya. Langkah yang telah disebutkan diatas berlaku pada iphone 4s ke atas. Sementara langkah berikut ini merupakan cara merestart paksa dari perangkat iphone 3G, 3GS, serta 4. Berikut ulasannya :

  1. Iphone 3G bisa direstart secara paksa dengan menekan tombol home selama kurang lebih 6 sampai dengan 10 detik.
  2. Iphone 3GS dan 4 dapat direstart paksa dengan cara tekan serta tahan tombol sleep atau wake. Jika layar setelah di tekan dan ditahan menampilkan slider warna merah, alangkah lebih baiknya jika anda tidak menarik slider merah tersebut. Alangkah lebih baiknya tekan dan tahan tombol home selama kurang lebih 6 sampai dengan 15 detik.

Cara Merestart Iphone Tanpa Tombol

Tahukah anda? Bahwa pada kenyataannya iphone juga tidak hanya bisa direstart melalui sistem dan paksa saja melainkan iphone juga bisa di restart tanpa tombol yaitu langkah pertama dengan merubah tampilan huruf iphone menjadi rebal atau bold. Setelah itu, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama, buka menu setting pada iphone kesayangan anda.
  2. Setelah itu, masuk ke menu general.
  3. Setelah menu general di klik, pilih menu accessbility setelah itu anda akan menemukan tulisan bold text setelah itu ubah pada posisi ON.
  4. Setelah mode di ubah jadi on, maka layar akan menampilkan peringatan seperti ini “applying this setting with restart your iphone”.
  5. Setelah peringatan tersebut muncul, tekan continue maka iphone anda akan terrestart dengan sendirinya.

Nah, itulah beberapa cara-cara merestart iphone 8, 7 dan 6. Namun, sebagai catatan jika anda menggunakan iphone dengan IOS 7 dan juga 8 anda bisa mencoba restart dengan cara diatas. Namun, apabila anda menggunakan iphone dibawah 6 maka anda bisa menerapkan cara tanpa tombol.

Cara Merestart Iphone Tanpa Menggunakan Tombol Lainnya

How to restart iphone 8, 7 dan 6 tanpa tombol lainnya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka menu setting pada iphone kesayangan anda.
  2. Lalu, masuk ke menu general.
  3. Setelah klik menu general, langkah selanjutnya yaitu pilih reset network setting lalu tekan lanjutkan dengan konfirmasi untuk merestart perangkat tersebut.

Berbagai cara-cara restart perangkat iphone diatas aman dan juga tidak akan merusak iphone kesayangan anda. Usahakan, hindari merestart iphone dengan secara langsung melepas baterainya apalagi dalam keadaan hidup dikarenakan hal ini akan merusak baterai serta perangkat iphone anda. Melepas baterai dapat anda lakukan jika cara-cara yang sudah dijelaskan diatas telah dilakukan.

Cara Merestart Iphone 7 Dan Iphone 7 Plus

Banyak sekali para pengguna iphone yang masih kebingungan saat ingin merestart iphone kesayangannya. Nah, untuk sekarang tidak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara merestart iphone 7 dan iphone 7 plus. Berikut penjelasannya :

  1. Pertama-tama, tekan tombil power yang ada pada bagian kanan iphone anda.
  2. Setelah itu, tekan tombol volume down bersamaan dengan menekan tombol power.
  3. Tunggu beberapa detik sampai logi apple muncul.
  4. Setelah itu iphone akan secara otomatis melakukan restart.
  5. Nah, setelah itu untuk menormalkan kembali iphone, anda perlu memasukan passcode atau sidik jari.

Itulah penjelasan mengenai how to restart iphone 8, 7 dan 6. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.