Cara Mengisi Daya iPhone dengan Wireless

pengisian_daya_wireless_iphone

Appletechnos.com – Anda merupakan pengguna baru iPhone ? Maka bisa jadi bertanya-tanya apakah iPhone anda bisa diisi daya dengan Wireless. Jika iya, anda perlu mengetahui terlebih dahulu iPhone apa yang telah mendukung pengisian daya dengan wireless. Berikut merupakan seri iPhone yang memungkinkan pengisian daya secara wireless berdasarkan sumber yang kami himpun dari berbagai sumber termasuk dari situs resmi apple.

Beikut adalah list perangkat iPhone yang mendukung pengisian daya dengan wireless :

  1. iPhone 12
  2. iPhone 12 Mini
  3. iPhone 12 Pro
  4. iPhone 12 Pro Max
  5. iPhone SE 2
  6. iPhone 11
  7. iPhone 11 Pro
  8. iPhone 11 Pro Max
  9. iPhone XS
  10. iPhone XS Max
  11. iPhone XR
  12. iPhone X
  13. iPhone 8
  14. iPhone 8 Plus

Cara Wireless Charge di iPhone

  1. Sambungkan perangkat charger anda ke listrik. Gunakan perangkat adapter yang original atau sesuai dengan ketentuan dari Apple.
  2. Tempatkan perangkat charger anda pada permukaan yang sesuai dengan petunjuk penggunaan.
  3. Sebaiknya letakkan iPhone anda di posisi tengah charger untuk mendapatkan performa terbaik terbaik atau sesuaikan dengan petunjuk penggunaan wireless charger anda.
  4. Seharusnya iPhone anda akan mulai diisi dayanya beberapa detik setelah anda letakkan pada wireless charger.

BACA JUGA : TIPS MEMILIH CHARGER YANG TEPAT

Tentang Pengisian Daya Secara Wireless

  1. Pengisian daya secara wireless menggunakan induksi magnet untuk pengisian dayanya. Jadi jangan meletakkan perangkat apapun antara iPhone anda dengan wireless charger anda. Terutama perangkat magnet seperti case magnet atau aksesoris lain yang mengandung magnet karena itu semua dapat menurunkan performa pengisian daya, merusak strip magnet atau chip RFID seperti yang ditemukan pada beberapa kartu kredit/debit, dll.
  2. Jika iPhone anda tidak terisi dayanya atau lambat dalam melakukan pengisian daya dikarenakan anda memakai case, maka coba anda lepaskan case tersebut.
  3. Apabila anda mengaktifkan fitur getar (misalnya saat menerima notifikasi), iPhone anda mungkin akan bergeser saat melakukan pengisian daya. Dampaknya iPhone anda mungkin akan berhenti mengisi daya. Bila kejadian ini sering terjadi maka coba matikan fitur getar atau aktifkan fitur “Do Not Disturb”.
  4. Saat mengisi daya mungkin iPhone anda akan menjadi panas, maka software akan membatasi pengisian daya sampai 80% dan kemudian akan melakukan pengisian kembali saat iPhone anda mengalami penurunan suhu. Disarankan anda mengisi daya wireless di tempat yang dingin.
  5. Pengisian daya melalui wireless tidak akan berjalan apabila anda iPhone anda terkoneksi dengan komputer atau USB karena pengisian daya akan dilakukan melalui USB.

About applegeekz

Check Also

Apple-Privacy-Baru

Apple Akan Merilis Fitur Privacy Baru di Awal Tahun 2021

Appletechnos – Apple baru-baru ini merencanakan akan memberikan pembaharuan besar pada sistem operasi terbaru mereka, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: