Tips dan Trick Menutup Seluruh Tab Pada Browser di iPhone

awal
Tips dan Trick Menutup Seluruh Tab Pada Browser di iPhone

Langkah-langkah Menutup Seluruh Tab Pada Browser di iPhone – Aktivitas browsing di smartphone bukan lagi hal yang aneh. Jangan heran kalau ada orang (atau mungkin malah anda sendiri :v :v) terkadang sering tak sadar telah membuka banyak jendela tab peramban (browser) dalam sekali sesi browsing.

Sebetulnya, tak masalah jika kamu memang sengaja membiarkannya demikian. Mungkin saja, kamu malas mengecek History untuk membuka kembali tab yang kamu akses sebelumnya.

Repotnya, jika banyak tab yang terbuka, kamu harus menutupnya satu-persatu. Lagipula, menutup tab yang tidak perlu dapat mengurangi memori RAM yang terpakai.

Yang kadang-kadang menjadi masalah adalah jika banyak tab yang terbuka, kamu harus menutupnya satu-persatu. Tak ayal, menutupnya satu-persatu akan menjadi hal yang melelahkan dan buang-buang waktu. Namun menutup tab yang tidak perlu dapat mengurangi memori RAM yang terpakai.

Bagi pengguna iPhone tenang saja kami mempunyai Tips dan Trick Menutup Seluruh Tab Pada Browser di iPhone. Yuk simak artikelnya :

 

1.Safari

Pada dasarnya opsi untuk menutup tab (close all tab) di browser Safari memang agak tersembunyi.

Caranya : Pertama kamu dapat mengklik tombol jendela tab di bagian kanan bawah yang digunakan untuk menampilkan deretan tab yang terbuka (preview tab yang aktif).

Setelah itu klik dan tahan tombol “Done” hingga muncul menu baru dari bawah dengan opsi “New Tab” dan “Close X Tabs (X maksudnya adalah jumlah tab yang ingin ditutup). Lalu,klik opsi terakhir.

safari
Menutup browser menggunakan safari

2. Chrome

Di perambaan browser chrome ini, aktivitas tersebut jauh lebih mudah dan jauh lebih sedikit dari Safari.

Caranya : Pertama, klik tombol tab di pojok kanan atas untuk menampilkan jumlah tab yang terbuka. Bentuknya seperti tumpukan kertas, atau dua kotak persegi yang saling menumpuk.

Setelahnya, klik salah satu tab dan klik menu dengan icon triple dot di pojok kanan atas. Kemudian klik “Close All Tabs” dari menu tersebut.

chroom
Menutup semua tab di Chrome (source: CNET/Matt Elliott

3.Google Search

Untuk tab di aplikasi Google Search, klik tombol jendela tab untuk membuka deretan tab terbuka. Aplikasi Google Search tak akan menampilkan opsi “Close All Tabs” sampai kamu men-swipe untuk menyingkirkan salah satu tab terbuka tersebut.

Setelah kamu swipe, tombol “Clear All Buttons” akan muncul di pojok kanan atas.

 

Sekian Tips dan Trick Menutup Seluruh Tab Pada Browser di iPhone. Sekarang kalian nggak perlu repot-repot dan bersusah payah menutup tab browser yang membuat jari anda kriting 😀 😀

Terikasih sudah berkunung 🙂