Cara Mudah Jailbreak iOS 9.2 – 9.3.3 Versi English dan Cydia Impactor dengan Pangu

Cara Mudah Jailbreak iOS 9.2 – 9.3.3 Versi English dan Cydia Impactor dengan PanguCydia Impactor adalah alat berbasis GUI yang digunakan untuk menandatangani berkas .iPA Pangu jailbreak adalah software untuk menginstal dan menjalankan di perangkat iOS. Alat bekerja pada semua sistem operasi utama termasuk Windows, Mac dan Linux, tidak seperti pada versi Cina jailbreak yang terbatas pada OS Windows.

Setelah kemarin team pangau merilis jailbreak terbaru untuk iOS 9.2-9.3.3 dalam bahasa inggris yang menggunakan bantuan Cydia imapctor milik saurik untuk sebagai jembatan agar aplikasi pangau dapat terinstall pada perangkat pengguna dengan menambahkan sebuah sertifikat yang terasosiasi dengan Apple ID yang digunakan pengguna untuk login saat proses jailbreak berjalan.

Baca : Cara Mudah Jailbreak iOS 9 di iPhone, iPad atau iPod Touch Menggunakan Pangu versi China

Sebelum anda mulai untuk proses jailbreak di iphone, ipad dan ipod touch ada beberapa hal yang harus anda ketahui, seperti sertifikat akan kedaluarsa 7hari terhitung saat pertama kali anda berhasil jailbreak, tipe jailbreak untuk iOS 9.2-9.3.3 bersifat semi-untethered, dibutuhkan sebuah Apple id yang valid. Namun sebaiknya anda membuat apple ID baru jika anda ingin menggunakan yang sudah anda miliki , untuk digunakan saat Cydia Impactor meminta memasukkan Apple ID.

Jangan lupa menonaktifkan fitur Touch ID dan passcode dan find my Phone di perangkat anda, karena jika fitur tersebut aktif dapat mengganggu proses jailbreak, bahkan dapat menyebabkan gagal jailbreak.

 

Sebelum Jailbreak, ada beberapa informasi penting yang harus kalian baca terlebih dahulu

1.Jailbreak iOS 9.2 – 9.3.3 hanya dapat dilakukan di perangkat iOS dengan prosesor berasitektur 64-bit, antara lain:

  • iPhone 6s Plus, iPhone 6s, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone SE
  • iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2, iPad Pro
  • iPod Touch 6

2.Firmware atau versi iOS yang support dengan Pangu Jailbreak adalah

  • iOS 9.2, iOS 9.2.1
  • iOS 9.3, iOS 9.3.1, iOS 9.3.2, iOS 9.3.3

3. Tools Jailbreak Pangu tidak berbayar alias Gratis!

4. Status Jailbreak = Semi-tethered. Untuk mengetahui apa itu Semi-tethered Jailbreak kalian bisa baca di Perbedaan Untethered, Semi-tethered dan Tethered Jailbrea.

5.Kalian akan membutuhkan bantuan PC Windows saat proses jailbreak berlangsung

6.Ini paling penting! Jangan lupa backup data dari perangkat iOS kalian menggunakan iTunes atau iCloud untuk jaga – jaga aja apabila muncul masalah ketika jailbreak dilakukan.

7. Direkomendasikan kalian update terlebih dahulu ke iOS 9.3.3. Untuk tutorialnya bisa baca di Cara Install iOS 9.3.3 di iPhone, iPad dan iPod touch

8.Buat Apple ID baru karena kalian akan login ke akun Apple ID saat proses jailbreak berlangsung. Walaupun Pangu tidak akan menyimpan data kalian tapi akan lebih baik kalian membuat Apple ID baru dibandingkan menggunakan Apple ID yang sekarang kalian gunakan.

9. Pastikan kalian memiliki iTunes yang sudah terinstall dan up to date.

 

Cara Jailbreak iOS 9.2 – 9.3.3 dengan Pangu versi English dan Cydia Impactor

Langkah-langkah melakukan Jailbreak versi English dan Cydia Impactor :

1.Download semua tools yang dibutuhkan untuk proses jailbreak iOS 9.2-9.3.3, melalui link Pangau App dan Cydia Impactor.

2.Setelah selesai mendownload kedua tool yang disebutkan sebelumnya, sebaiknya tempatkan kedua tools terebut ke dalam suatu folder

3.Ekstrak atau unzip file Cydia Impactor untuk melakukan ini anda membutuhkan aplikasi Winrar yang terinstall pada sistm operasi anda.

4.Hubungkan perangkat iPhone, iPad, iPod yang ingin anda jailbreak menggunakan usb kabel ke komputer. Kemudian silahkan anda buka aplikasi impector.exe, dari folder hasil ekstrak, klik 2x dan jangan gunakan run as administrator. Klik Run jika diminta untuk konfirmasi.

Cydia Impactor.

5. Jika perangkat sudah terdeteksi oleh aplikasi Cydia Impactor ini. Silahkan kalian drag and drop file .IPA (NvwaStone_1.1.ipa) yang sudah di download tadi ke dalam aplikasi tersebut.

drag and drop file .ipa

6. Setelah itu akan muncul Pesan Developer Warning. Tidak perlu takut, kalian cuma perlu tekan OK

Pesan Developer Warning

7. Kemudian masukkan ID Apple, yang akan digunakan untuk sign-in ke file .iPA Pangu jailbreak. Jika tidak ingin dengan hal itu maka hal terbaik adalah membuat Apple ID baru dan menggunakannya. Masukan password Apple ID kemudian tekan OK.

Memasukkan Password Apple ID

8. Cydia Impactor akan mulai memasang Pangu jailbreak aplikasi ke perangkat anda dan akan mengambil beberapa menit untuk menyelesaikan. Sekarang tunggu beberapa menit, ngopi – ngopi aja dulu tapi jangan ditinggal mandi loh ya.. .Wkwkwk

Pesan Keychain Pilih ALLOW

Selama proses tersebut, jika anda mendapatkan pesan keychain seperti di bawah ini, klik pada tombol Allow.

9. Jika sudah selesai maka aplikasi Pangu akan muncul di Homescreen.

Homescreen Pangau

10. Sekarang buka Settings > General > Device Management dan kalian akan melihat profil developer Apple ID yang tadi kalian gunakan.

Setting Device Management

11. Tap profil developer tersebut dan pilih Trust.

Pilihan Trush

12. Kembali ke layar Home dan sekarang kalian buka aplikasi Pangu. Jika mendapatkan pemberitahuan popup, pastikan untuk menerimanya dengan menekan tombol OK/ Allow.

13. Centang opsi yang mengatakan “Gunakan tertanam sertifikat berlaku sampai April 2017″.

14. Tap tombol Start untuk memulai proses jailbreak, setelah itu lock perangkat iOS kalian dengan cara menekan tombol power.

15. Pangu sekarang akan mulai untuk jailbreak perangkat Anda.Anda akan menerima beberapa notifikasi di layar Lock Anda selama proses.Setelah itu selesai, perangkat Anda akan respring otomatis. Jauhkan perangkat Anda terkunci sepanjang waktu sampai jailbreak selesai dan perangkat diaktifkan ulang Anda.

 

Setelah jailbreak dilakukan dan perangkat restart Anda, pergi ke layar Home dan Anda akan melihat Cydia diinstal, yang berarti bahwa jailbreak selesai dengan sukses. Cydia akan memakan waktu “Mempersiapkan file system” ketika Anda memulai untuk pertama kalinya. Maka akan keluar setelah hal itu dilakukan, dan respring perangkat anda.

Karena jailbreak adalah semi-tethered atau belum untethered, Anda harus menggunakan Pangu jailbreak app untuk kembali jailbreak perangkat setiap kali reboot. Dalam kasus ini aplikasi akan terhapus, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama di atas untuk menginstalnya lagi.

Apple pengembang sertifikat gratis yang digunakan untuk menandatangani aplikasi jailbreak, hanya berlangsung selama 7 hari dari waktu yang telah dibuat. Setelah habis masa berlakunya, jika Anda ingin kembali jailbreak, Anda tidak dapat menggunakan Pangu jailbreak app. Jadi pertama menghapusnya dari perangkat Anda dan ikuti langkah-langkah di atas lagi untuk menginstal ulang dan menggunakannya.

Sekian artikel dari kami mengenai Tutorial Cara Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu Jailbreak Versi Inggris Dan Cydia Impactor. Semoga dapat bermanfaat dan dapat mengatasi masalah temen-temen semua.

Perlu diketahui , karena tool jailbreak ini baru saja dirilis oleh Pangu tim, jadi sebaiknya perhatikan jika anda ingin menginstall sebuah tweak dan aplikasi dari Cydia karena masih banyak yang belum kompatibel dengan versi iOS 9.2 – 9.3.3, sebelum anda menginstall sesuatu dari Cydia silahkan anda cermati deskripsinya. Karena jika sebuah tweak dan aplikasi yang anda install dan ternyata belum support dengan versi iOS yang berjalan diperangkat anda, bisa dipastikan anda akan menemukan masalah serius seperti bootloop atau logo Apple.

 

Sekarang anda telah berhasil Jailbroken iPhone, iPad atau iPod Touch, jangan lupa untuk membaca artikel kami tentang  TIPS : Cara Mengatasi Masalah Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangau