Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

Panduan Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

 

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas – Berbagai macam alasan dilontarkan beberapa konsumen gadget, mereka menjelaskan mengapa iPhone menjadi pilihan orang dalam berkomunikasi. Sedangkan android sekarang lebih populer. Ternyata, kalau kita amati dari tahun ke tahun peminat produk besutan Apple itu kian digandrungi di Indonesia. Banyak smartphone flagship Android yang hadir dengan desain premium, namun desain iPhone tetap punya pesona tersendiri. iPhone juga memiliki fitur yang keren, desain yang unik, aplikasi yang lebih update hingga kamera yang tajam dan jernih. Belum lagi kemudahan pengoperasian dan performa yang mulus minim jeda, membuat iPhone menjadi smartphone idaman.

Namun di balik kelebihannya, harga smartphone besutan Apple ini memang terlampau mahal. Jadi tidak heran jika banyak orang terkadang memilih membeli iPhone second alias bekas untuk memenuhi hasrat mereka memiliki handphone keren ini. Dengan harga yang lebih murah, kita sudah bisa membawa pulang handphone yang kita idam – idamkan sekaligus menjadi trend saat ini.

Membeli iPhone second memang salah satu solusi jika kalian memang benar-benar menginginkannya namun budget pas-pasan, it’s OK tidak masalah!!! Namun perlu di ingat, ketika membelinya kamu harus berhati-hati, kamu harus benar-benar selektif. Banyaknya pembeli yang kecewa setelah membeli iPhone bekas yang di jual pada counter, personal atau iklan baris berbasis online, karena ternyata setelah iPhone di bawa pulang banyak mengalami masalah dan kerusakan.

Membeli iPhone second memang cukup rawan penipuan, apalagi jika kita masih awam dengan smartphone dan kurang jeli saat memeriksanya, bukan tidak mungkin niat untuk membeli iPhone dengan harga murah, eh malah kena tipu dapat iPhone rusak. Kan apeess yaa…wkwkwk (eeh musibah malah diketawain)

Nah, agar tidak salah pilih dan akhirnya rugi, sebagai pembeli harus cerdas serta teliti ketika hendak membeli iPhone second atau bekas, setidaknya kamu tahu apa saja yang di cek ketika membeli iPhone bekas supaya nantinya tidak mendapatkan iPhone yang bermasalah. Kalian harus benar-benar memahami seluk beluk iphone yang akan kamu beli. Berikut ini tips membeli iPhone second yang murah dan berkualitas yang bisa menghindarkan kamu dari kerugian:

 

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

 

1.Rekomendasi Tipe iPhone

Naah banyak orang bingung mau membeli iPhone bekas namun iPhone mana yang sebaiknya dibeli?? Jika kamu berniat menggunakan iPhone sebagai smartphone utama, kami rekomendasikan setidaknya iPhone 5s atau lebih baik lagi iPhone 6.

Jangan mentang-mentang ngebet banget pingin pakai iPhone, kamu beli tipe iPhone yang sangat jadul, sama aja bohong dong.wkwkwk

Meski diluncurkan pada tahun 2013, iPhone 5s masih tergolong mumpuni dari spesifikasi, fitur, dan performanya. Harga baru resmi dari iPhone 5s 16GB sekarang Rp 4.399.000 dan iPhone 6 16GB Rp 8.999.000di iBox atau Erafone. Harga second dari iPhone 5s berkisar dari Rp 3,5-4 juta dan iPhone 6 Rp 6,5-7,5 jutaan, tentunya tergantung kondisi juga.

 

 

2.Ketahui Perbedaan Tipe iPhone

Untuk tips ini juga wajib kamu ketahui, yaitu mengenai jenis iPhone yang akan kamu beli. Jangan sampai kamu ditawari iPhone 5s dengan harga 5s tapi ternyata yang kamu dapatkan adalah iPhone 5. Kaaan sakit hati..

Untuk membedaknnya sangat mudah, iPhone 5 dan 5s berbeda dari tombol home. Yaitu iPhone 5s merupakan touch ID sedangkan iPhone 5 masih tombol biasa.

Selain itu iPhone 5s memiliki double flash pada kameranya. Dan keduanya baik itu iPhone 5 dan iPhone 5s memiliki layar 4 inch.

Kemudian untuk iPhone 6 dan iPhone 6 plus jelas berbeda dari lebar layar. Dimana iPhone 6 memiliki layar 4.7 inch dan iPhone 6 plus memiliki layar 5.5 inch.

 

3. Lakukan Cek Fisik iPhone

Setelah kamu memutuskan membeli tipe iPhone yang di inginkan, lakukan pengecekan pada fisik iPhone terlebih dahulu usahakan kamu membeli iPhone yang masih mulus.

Cek kondisi fisik iPhone secara teliti, pastikan sesuai deskripsi dan cek pula kelengkapan dan fungsinya. Berikut kondisi fisik yang harus kamu cek.

  • Periksa tombol homedan responsivitasnya

Pastikan masih empuk dan berjalan baik tanpa ada yang aneh. Pasalnya, komponen yang satu ini terkenal cepat rusak.

  • Periksa tombol powerdan pastikan masih normal saat ditekan.
  • Pastikan earphone

Walaupun belum tentu kamu pakai tapi pastikan earphone masih asli dan simpan dengan baik untuk menjaga harga. Barang kali nanti mau upgrade ke versi yang lebih tinggi.

  • Cek charger dan kabel USB

Pastikan berfungsi dan tidak longgar. Mengingat jenis USB yang digunakan khusus, bukan microUSB seperti yang ada dibanyak smartphone Android. Tentunya akan sangat merepotkan bila charge asli iPhone rusak, harga charge iPhone juga tergolong mahal untuk yang asli.

  • Cek jack audiodan pastikan tidak tersendat-sendat.
  • Test speaker dan earphone

Pastikan suara yang dikeluarkan normal dan tidak pecah. Jika pecah, bisa jadi telah terkena air atau kerendam.

  • Cek baterai

Jika penjual mengatakan baterai sudah pernah diganti, bisa dipastikan bahwa iPhone yang kamu pegang sudah cacat. Untuk itu pastikan soal ini pada penjualnya.

  • Cek touch screen

Saat membeli iPhone bekas, coba mengetik, menyentuh dan memeriksa ke seluruh sudut layar. Patikan fungsi touch screen masih normal. Untuk memeriksanya gunakan aplikasi kalkulator dengan tampilan landscape.

Jika tidak ada masalah dengan fisik, selanjutnya kamu bisa cek fitur apakah masih berfungsi atau tidak. Dan juga cek kelengkapan perangkat / aksesoris iPhone yang akan kamu beli apakah masih lengkap atau tidak.

 

4. Cek dan Pastikan Semua Fitur Berfungsi

Pastikan Semua Fitur Berfungsi

Penting untuk kamu ketahui, Apple tidak menjual komponen iPhone. Jadi pastikan ketika kamu membeli iPhone bekas tidak ada kerusakan sama sekali, berikut hal-hal yang harus kamu pastikan.

  • Periksa responsivitas layar secara keseluruhan

Pastikan fungsi layar sentuh semua berjalan. Dari atas bawah, kanan kiri hingga sudut-sudut layar. Coba pula sensor rotasinya (Accelerometer), apakah berjalan dengan baik.

  • Cek ambient light sensor.

Sensor ini akan meredupkan layar iPhone ketika berada di kegelapan. Cara mengeceknya, tutup bagian 1/3 layar atas dengan tangan atau alat bantu lain. Kemudian tekan tombol sleep dan hidupkan kembali dengan menekan tombol sleep (dengan keadaan 1/3 layar masih ditutup). Seharusnya layar akan lebih redup dari sebelumnya.

Cara ke-2 coba panggil kontak suara, pada saat memanggil coba tutup 1/3 layar bagian atas pada iPhone, jika layar iPhone mati atau gelap berarti sensor masih berfungsi.

  • Periksa konektivitas

Periksa koneksi wifi, bluetooth, microphone, speaker, 3.5mm jack untuk earpods, untuk mengecek sensor accelerometer caranya dengan mengaktifkan rotasi layar iPhone,apakah rotasi layar berfungsi secara otomatis jika iPhone di putar atau tidak.

  • Cek GPS iPhone

Cek GPS iPhone, buka aplikasi maps, sebelumnya pastikan wifi, jaringan data seluler dan GPS dalam mode on, kemudian pusatkan dengan menekan tombol ber-icon pesawat kertas, lalu lihat apakah posisi kamu di maps sama dengan posisi dimana kamu berada.

  • Cek kesehatan baterai

Caranya buka menu Setting > General > Usage > Battery Usage.

Cek kesehatan baterai
  • Cek kamera

Lakukan pengambilan gambar baik menggunakan flash maupun tidak. Periksa hasilnya.

Untuk mendapatkan Panduan yang lebih lengkap tentang Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas silahkan  KLIK DISINI

 

Incoming search terms: