Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE

Perbedaan Iphone 5, Iphone 5S, dan Iphone 5SEPerbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE – Siapa yang tidak kenal dengan brand hanphone papan atas ini. Namun ternyata, tidak jarang orang tidak bisa membedakan dari setiap typenya. Ketiga type Iphone ini merupakan type yang sering kita temui. Banyak digunakan oleh kalangan menengah, padahal hardware yang digunakan pada iphone 5 ini merupakan standar yahun 2012. Karena sudah kita ketahui platform ini sudah mengeluarkan hingga type Iphone 7 bahkan Iphone 7 plus. Ketiga type ini banyak banyak peminat dan penggunanya dikarenakan stylenya yang bisa bertahan tidak terkalahkan oleh yang lainnya.

Namun untuk pecinta brand Iphone, anda perlu mengetahui Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE. Karena ketiga type tersebut sangat sukar dibedakan terlebih dari penampilan luarnya. Bahkan untuk seri sebelumnya pun Iphone 4 dan Iphone 4s sulit dibedakan ketika kita hanya melihat dari penampilannya saja. Dan kali ini terulang dari type iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE. namun kenyataannya dari setiap type itu jelas ada perbedaan, bahkan perbedaan itu besar secara keseluruhan.

Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE antara lain :

  1. Warna

Warna IphonePerlu diketahui bagi pengguna lama atua yang baru mengenal Iphone, ternyata warna dari fisik Iphone setiap serinya itu berbeda loh. Dengan melihat warnanya saja, kita sudah bisa tahu itu Iphone type apa. Khusus untuk pembahasan Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE, warna yang digunakan untuk serial Iphone 5 itu hanya dua warna yaitu silver dan abu-abu. Sudah terbayangkan, jika anda ingin menggunakan Iphone warna gold maka anda harus memilih type Iphone 5s, karena untuk Iphone 5s ini menggunakan model Iphone warna yang lebih banyak yaitu Silver, Gold dan Abu-abu. Sedangkan untuk type Iphone SE, anda bisa memilih warna lebih banyak karena tersedia mulai dari Silver, Abu-abu, Gold, dan Rose gold.

Perlu sedikit catatan, berhati hati jika anda menemukan IMEI Iphone 5 namun warna yang digunakan adalah rose gold. Ada kemungkinan itu replica atau bahkan penampilan luarnya sudah bukan yang asli atau bisa saja dicat dari warna yang sebelumnya. Maka berhati-hati untuk memilih dan membeli barang Iphone dari ketiga type yang ini karena mirip sekali. Bagaimana? Sudah bisa sedikit membedakan kan? Bagaimana dengan warna yang sama, karena masih sulit dibedakan. Oke lanjut ke cara selanjutnya.

  1. Kamera

Kamera Iphone 5STernyata Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE bisa dilihat dari kamera yang digunakan baik dari kualitas dan dari bentukannya. Dari bentukan kamera, untuk type Iphone 5 itu hanya memilihi satu lampu flash belakang dengan kualitas 8 MP. Sedangkan untuk type Iphone 5s sudah memiliki dua lampu flash dengan tambahan teknologi true tone flash dan dengan kuallitas camera yang sama. Berbeda dengan type Iphone SE, dia memiliki kualitas camera 12 MP dan sudah memiliki live photos sebagai fitur tambahan.

Maka dengan seperti itu, jika anda memeilihi type Iphone 5s namun satu lampu flash, bisa dipastikan kalua itu palsu atau replica. Begitupun dengan fitur yang disediakan di type Iphone SE, jika anda tidak memiliki fitur live photos, dapat dipastikan kalua barang tersebut palsu adanya.

  1. Nama di dusbook

Dusbook Iphone 5SESelain secara kasat mata atau secara tampilan, Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE juga bisa kita deteksi langsung ketika awal membuka atau membeli barang. Dalam kotak kemasan Iphone anda akan banyak informasi yang pasti dan akurat digarisbawahi jika anda membeli secara resmi dan terpercaya. Dalam kemasan akan tertulis jelas type Iphone apa yang anda beli, jika type Iphone 5 yang anda inginkan, maka jelas tertulis typenya adalah iphone 5, dan begitupun yang lainnya. Jika anda membeli Iphone 5s maka dalam dusbook dan seperangkat akan banyak tertulis bahwa type Iphone anda adalah Iphone 5s. dan itu berlaku untuk Iphone SE.

Selain infomasi type, dalam dusbook paling terluar dibelakang itu akan jelas diberikan info dengan warna dan spesifik lainnya. Namun ternyata cara ini tidak menjamin barang yang anda beli itu asli. Karena beberapa oknum yang pintar itu banyak memanfaatkan perbedaan antara dusbook yang diberikan dengan barang fisik yang diberikan juga. Maka dari itu, pengetahuan perbedaan secara penampilan atau fisik lebih penting diketahui terlebih dahulu dibanding dengan melihat informasi dari dusbook.

  1. Touch ID

Touch ID IPhone 5SCara untuk mengetahui Perbedaan Iphone 5, Iphone 5s dan Iphone SE yang selanjutnya adalh mengenai kemampuan teknologi terbarunya yaitu pemindai sidik jari. Perbedaan yang menonjol akan terlihat pada Iphone 5. Karena type Iphone yang satu ini belum memiliki fitur tersebut. Secara otomatis, tombol home iphone masih memiliki tanda atau gambar kotak didalamnya. Dan Iphone 5 belum bisa membuka kunci menggunakan sidik jari pemilik. Lain halnya dengan pembaruan yang dimiliki type Iphone 5s dan Se. tombol home yang dimiliki itu polos dan rata. Tanpa gambar karena agar bisa membaca dengan jelas sidik jari sang pemilik.

Dengan catatan untuk type IPhone 5s dan Iphone SE untuk selalu dicek tombol home nya apakah benar bisa membaca sidik jari kita sebagai pemilik atau calon pemilik. Karena ternyata oknum yang memanfaatkan barang yang bagus ini bisa menirukan dengan percis tombol home tersebut. Namun kegunaannya itu seringkali gagal dan tidak bisa terbaca oleh perangkat.

  1. Nomor Serial dan IMEI

Imei Info Iphone 5Perlu diketahui, brand Iphone ini memiliki serial number atau IMEI Iphone yang berbeda dari setiap unitnya yang tidak memungkinkan setiap angkanya ada yang sama atau keliru. Serial number yang unik ini memudahkan kita untuk memeriksa Iphone kita itu type apa dengan spesifikasi yang jelas dn rinci. Dalam dusbook dibagian dalam pun aka nada terinformasi serial number Iphone anda. Cara mengecek IMEI bisa anda tanyakan langsung ke gallery Iphone resmi atau sekedar mencari informasi melalui google. Dengan ngecek serial number ini anda otomatis terhubung sejak kapan Iphone itu pertama kali dibeli jika anda bukan pemilik yang pertama. Dengan cek serial number juga bisa mendeteksi mana Iphone yang resmi atau replica.

Dengan kelima perbedaan yang cukup mudah kita cari dan buktikan, semoga anda calon pembeli atau pemilik bisa lebih waspada dan menambah wawasan. Karena banyak sekali replica yang beredar di pasar elektronik di berbagai kota. Bahkan dengan harga yang jauh lebih rendah kita sudah bisa memiliki Iphone dengan type yang sama dan seseuai dengan keinginan. Namun tetap aka nada perbedaan dari fitur bawaan Iphone dan teknologi canggih lainnya yang tidak bisa ditiru oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.