Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S

4-vs-4s-4
iPhone 4 vs iPhone 4S

Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S – Masih bingung membedakan iPhone 4 dan iPhone 4S???

iPhone adalah hasil inovasi paling fenomenal. Menghadirkan full touchscreen. Sebuah ponsel tanpa keyboard fisik. Begitu pula gebrakan iPhone 4, dengan desain yang sangat berkelas dan berbeda dari pendahulunya semakin memperlebar jurang persaingan dunia gadget. Banyak orang bilang ini bukan persaingan tapi ini adalah perbedaan kelas. Setujukah kamu?

Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas perbedaan iphone 4 dan iphone 4s yang mungkin sebagian dari anda belum mengetahuinya. Barangkali anda ingin membeli sebuah ponsel seluler, di mana yang memenuhi syarat untuk memilih antara iphone 4 iphone 4s. Bisa dibilang artikel ini untuk mengingat iphone 4 yang diluncurkan pada tahun 2010. Tapi tampaknya iphone 4 / 4s masih merupakan impian masyarakat indonesia pada umumnya. Setelah anda membaca perbedaan iphone 4 dan 4s yangkami ulas disini kami berharap anda dapat menentukan pilihan apakah iphone 4 atau iphone 4s.

Memang antara kedua ponsel seluler ini sekilas terlihat sama dan hampir tidak ada perbedaannya. Tetapi apabila anda lebih jeli maka anda akan menemukan perbedaan itu.

Perbedaan iPhone 4s dan iPhone 4 yang pertama adalah panel akses SIM card. iPhone 4 (GSM) dan iPhone 4S memiliki panel akses di sisi kanan, dengan kartu Micro SIM tertutup. Sedangkan iPhone 4 (CDMA) tidak memiliki panel akses kartu SIM. Selain itu, iPhone 4 (GSM) memiliki tiga antena “breaks” di band metal (satu di atas dan satu di setiap sisi ke arah bawah). Sedangkan iPhone 4 (CDMA) dan iPhone 4S memiliki empat antena (dua di kedua sisi menuju bagian atas dan bawah).

Perbedaan iPhone 4s dan iPhone 4 yang kedua ada pada kamera iPhone. Jika iPhone 4 hanya memiliki kamera belakang 5 MP, maka iPhone 4s memiliki kamera belakang 8 MP. Perbedaan kualitas kamera ini membawa perubahan pada kemampuan memotret pada kedua jenis iPhone.

Kamera 5 MP iPhone 4 memiliki kemampuan menangkap gambar 720p 30 FPS video. Sedangkan kamera 8 MP iPhone 4s lebih dahsyat dengan 1080p 30 FPS video. Keunggulan iPhone 4s dari iPhone 4 adalah waktu yang dibutuhkan untuk menangkap gambar dengan kamera 8 MP. iPhone 4s hanya membutuhkan waktu 1 detik untuk menyelesaikan proses memotret.

Oke kali ini kita akan sedikit memberikan pencerahan untuk temen-temen semua yang masih bingung dengan perbedaan pada kedua produk ini.

Berikut merupakan beberapa poin Perbedaan iPhone 4 dan iPhone 4S yang harus temen-temen ketahui :

4-vs-4s
iPhone 4 vs 4S

No

Perbedaan iPhone 4

iPhone 4S

1. Sektor Kamera –   5 megapiksel + 0,3 megapixel kamera sekunder VGA

–   LED flash

–   Ukuran sensor 1 / 3.2 ”

–   Fitur:

sensor back-iluminated (BSI), autofocus, touch to focus, digital zoom, Geo tagging

–   Camcorder 1280 × 720 (HD 720) (30 fps)

–   Video calling

 

–  Kamera 8 megapiksel dan 0,3 megapiksel VGA sekunder utama.

–  LED

–  F2.4 aperture Ukuran

Focal length (setara 35mm) 35.00mm

–  Ukuran sensor 1 / 3.2 ”

–  Fitur yang sama dengan iPhone 4 dengan tambahan stabilisasi gambar digital.

–  Camcorder 1920 × 1080 (1080p HD) (30 fps)

–  Video Calling + stabilisasi gambar digital

2. Sektor Processor

 

–   iPhone 4 prosesor yang dibenamkan masih menggunakan single-core yaitu 1GHz A4 –  Tertanam prosesor A5 Dual-Core untuk mempercepat dan lebih menghemat baterai.

–  Sektor chip pengelola grafis iPhone 4S kabarnya juga memiliki kecepatan yang 7 kali lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan chip pengelola grafis milik iPhone 4G.

3. Sektor Fisik

 

–   Tombol volume dan mute milik iPhone 4 akan terlihat sedikit lebih besar. –  Tombol volume dan mute milik iPhone 4S lebih kecil dari iPhone 4
4. Bagian samping –   Pada samping ponsel iPhone 4 tersebut tidak terdapat garis. –  Sedangkan bila anda lihat pada smartphone iPhone 4S terdapat garis
5. Perangkat Lunak –   Awal keluar masih menggunakan sistem operasi iOS versi 4.0.

–   Bila anda masih menggunakan versi 4.0 tidak perlu khawatir karena anda dapat mengupgrade nya ke versi 5.0 atau versi yang terbaru saat ini sudah ada Sistem operasi iOS versi 7.1.2.

 

–   Menggunakan OS versi 5.0.

di versi 5.0 pada iphone 4s telah mendukung berbagai fitur yang telah terinstal. Aplikasi untuk mengirim foto, video, teks pada perangkat iOS 5 dengan nama aplikasi iMessage. Aktivasi bebas PC, Notification Center dan browser Safari yang terdapat pada versi 5.0 menggunakan versi yang terbaru.

6. Storage

 

–  Yang kecil yaitu mulai 8GB, dan yang paling besar adalah 32GB –  Sementara iPhone 4S tersedia dalam pilihan memori yang terkecil yaitu 16GB dan yang terbesar adalah 64GB. iPhone 4S juga lebih unggul dibandingkan iPhone 4
7. Memory –  512 MB –  1GB
8. Display Layar

 

–  Dilengkapi dengan LCD 3,5 inc IPS, 600 × 960 resolusi, kedalaman 326ppi pixel, warna 16.777.216, dan fitur multi-touch, sensor cahaya, sensor jarak –   dilengkapi dengan LCD 3,5 inc IPS, 600 × 960 resolusi, kedalaman 326ppi pixel, warna 16.777.216, dan fitur multi-touch, sensor cahaya, sensor jarak. Fitur tambahan lainnya adalah lapisan oleophobic
9. Battery –  Batrai tidak bisa dilepas

–  Kapasitas baterai 1420 mAh Li-Po

–   Batrai tidak bisa dilepas

–   Kapasitas baterai 1432 mAh Li-Po

–   Batrai boros karena tempat kapasitas yang sama untuk menanggung beban yang berbeda dari peningkatan hardware embedded.

10. Graphics PowerVR SGX 535 –   PowerVR SGX543MP2 (7x iPhone 4)
11. Radio –  Quad band GSM or CDMA –   GSM + CDMA
12. Download Speed –  HSDPA –   HSDPA (14.4 Mbps down)

Phone 4S memang bukan iPhone yang diharapkan banyak orang tapi cukup memiliki banyak hal yang bisa disebut sebagai ‘upgrade’ dari iPhone 4. Jika Anda belum pernah memakai iPhone, maka memilih iPhone 4 merupakan pilihan yang tepat. Tapi jika Anda ingin upgrade dari iPhone 4, pilih saja iPhone 4S sembari menunggu rilis iPhone 5 😉

Sudah cukup jelas tentang perbedaan antar keduanya (baca: Perbedaan iPhone 4 dan 4S ).. Jika anda masih bingung juga silahkan langsung di tanyakan. Semoga kita bisa sedikit memberi solusi mengenai kebingungan yang anda rasakan 😀 😀

Setelah generasi kelima ini Apple akan kembali menghadirkan generasi ke 6 yaitu Apple iPhone 5. Silahkan baca artikel Apple iPhone 5 ya agar pengetahuan anda semakin bertambah 🙂

Terimakasih

 

Incoming search terms: