Kenapa Memilih iPhone 5S Daripada iPhone 5C ??

5c-com-hal-depan

iPhone merupakan gadget impian beberapa orang, banyak yang menginginkannya. Jika kamu mau mengetahuinya, sebenarnya banyak orang yang ingin mencoba iPhone. Namun iPhone sudah terlanjut mendapatkan cap sebagai smartphone mahal sehingga kebanyakan orang lebih banyak berlari ke Merek lain yang lebih affordable. Membeli produk merek lain yang serupa dengan iPhone tentu saja tidak memberikan pengalaman pengguna yang sama dengan iPhone. Tidak jarang banyak yang kecewa dengan keputusan mereka sendiri.

Hal tersebut pastinya bukan keputusan yang keliru, karena pasti setiap orang punya pilihan masing-masing dalam membeli apapun sesuai dengan kebutuhannya, dan keinginannya juga tentunya. Namun bila kamu memang menginginkan iPhone di tahun 2016, mungkin kami akan katakan bahwa ini saatnya kamu mempertimbangkan untuk membeli iPhone 5s. 

iPhone 5S merupakan suksesor iPhone 5 yang dihadirkan oleh Apple, dengan peningkatan performa yang mumpuni serta teknologi-teknologi canggih tentunya.

Ini adalah gadget terbaik yang Apple pernah buat saat ini. Hal ini dibuktikan dengan tiada hentinya penghargaan-penghargaan istimewa mengalir untuk iPhone 5s dari berbagai kalangan terkemuka. Setelah mendapatkan penghargaan sebagai smartphone yang masuk sepuluh besar daftar pencarian paling dicari versi Google Zeitgeist 2013 satu lagi penghargaan istimewa dari situs berita teknologi BGR yang menganugrahkan iPhone 5s sebagai Smartphone Terbaik 2013.

Sebenarnya tidak begitu sulit menjawab Kenapa Pilih iPhone 5S Daripada iPhone 5C??  karena, di atas kertas dan berdasarkan rumor yang berkembang, iPhone 5S memiliki segalanya yang “lebih” dibanding iPhone 5C – lebih cepat, lebih canggih, lebih prestisius.

Kami menghadirkan artikel kedua mengenai Kenapa Memilih iPhone 5S Daripada iPhone 5C ??

Baca juga : Kenapa Memilih iPhone 5C Daripada iPhone 5S ??

Tentu banyak kelebihan yang dimiliki iphone 5S (baca : Kelebihan iPhone 5S) sehingga kalian tanpa ragu memilih iPhone ini walaupun harganya lebih mahal dari iPhone 5C. Berikut ulasannya :

1.  MATERIAL

5s-com-material1
IPHONE 5S

iPhone 5S menggunakan bahan alumunium khusus dengan metode pewarnaan yang disebut dengan anodize. Disinyalir, dengan menggunakan material jenis ini, Apple mampu membuat iPhone 5S memiliki bobot yang ringan.

2. FINGERPRINT SENSOR

5s-com-fingerprint
IPHONE 5S

Fitur inilah yang dikabarkan bakal hadir di iPhone 5S sejak lama; sensor sidik jari (fingerprint).

Fasilitas sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci lockscreen sehingga keamanan pada produk besutan Apple ini akan lebih terjamin. Sensor tersebut juga mampu memindai  sidiki jari penggunanya dari berbagai arah.

Dengan hadirnya fitur ini, kita tidak perlu lagi takut ada orang yang mengakses perangkat kita tanpa ijin. Hal ini dikarenakan perangkat kita hanya bisa dibuka oleh sidik jari yang kita miliki saja. Hebat bukan??

Kabar kehadiran fingerprint sensor atau biometric sensor ini sendiri merebak, pasca akuisisi Apple terhadap AuthenTec.

 

 

 

 

 

 

 

3. PROSESOR YANG LEBIH CEPAT

5s-com-1Penggunaan prosesor A7 tentu saja akan membuat kinerja iPhone 5S menjadi sangat cepat. Yang menarik, Apple mengklaim bahwa A7 merupakan chipset pertama di dunia yang telah mendukung arsitektur 64-bit. Jadi, meskipun prosesornya masih dual-core, kemampuannya setara dengan 4x quad-core (bisa dibilang 16-core)!

Penggunaan prosesor tersebut tentu didukung oleh iOS 7 dan aplikasi built-in yang sudah dioptimalisasi untuk sistem 64-bit.

 

 

4. DUAL-FLASH

iPhone 5S diketahui bakal menggunakan dual-flash. Hal ini diketahui saat MacRumors, mempublikasikan bagian belakang dari perangkat ini secara luas. Bocoran-bocoran lainnya yang kemudian beredar juga mengindikasikan hal yang demikian.

Dengan penggunaan dual-flash, kemampuan iPhone untuk mengambil gambar dengan tingkat pencahayaan rendah diyakini bisa meningkat hingga berkali-kali lipat. Hasilnya pun sangat mengagumkan.

 

 

 

5_sv5_c_flash
Source : http://inet.detik.com/

 

5. CAMERA

5-com-camera
Sumber : inet.detik.com

iPhone 5S dikabarkan bakal hadir dengan kamera berkekuatan 12 megapiksel, serta sebuah fitur slow motion yang bernama Mogul. Hal ini tentu saja jauh lebih mumpuni jika kita bandingkan dengan iPhone 5C – iPhone 5C dikabarkan hadir dengan kamera 8 megapiksel saja. Perbedaannya sangat kentara dalam foto kan?

Silahkan tonton videonya tentang Keunggulan iPhone 5S dan iPhone 5C

 

 

Video Source :

chikadzakirah qerinaputri : keunggulan iPhone 5s and iPhone 5c

Kesimpulannya :

Seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak sulit menunjukkan kelebihan iPhone 5S dibanding iPhone 5C.

Hanya ada 2 kekurangan yang saya rasa mungkin menghambat niat konsumen dalam memiliki iPhone 5S; harganya yang mahal dan desainnya yang identik dengan iPhone 5. Selebihnya, tidak ada alasan untuk tidak membeli iPhone 5S.

Pilihlah iPhone 5S jika kamu rasa, spesifikasi dan kecepatan, serta teknologi terkini adalah segalanya. Pilihlah iPhone 5S juga jika kamu rasa desain yang sama dengan iPhone 5 tidak jadi masalah.

Sekian sedikit ulasan tentang Kenapa Memilih iPhone 5S Daripada iPhone 5C ?? 

Baca juga :  Compare iPhone 5, 5S and 5C

Terimakasih 🙂 🙂 semoga ilmunya bermanfaat