Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui – Siapa yang tidak pernah mendengar nama Apple yang merupakan perusahaan besar di bidang teknologi? Sudah pasti banyak orang menyukai Apple bukan, apalagi dengan smartphone andalannya yaitu iPhone. iPhone merupakan barang mewah dengan harga yang ditawarkan juga sangat tinggi.

Banyak orang mengidolakan produk ini bukan hanya karena Steve Jobs saja, produknya pun memberikan nilai tersendiri bagi yang memilikinya. Dengan touchscreen yang masih menjadi sesuatu yang Waaah ketika awal pertama diluncurkan, hingga kini Apple masih giat melakukan berbagai inovasi menakjubkan pada smartphone canggih satu ini.

Selain iPhone memiliki nilai tersendiri, iPhone diklaim menyajikan fitur sistem operasi yang jauh canggih dan mudah dibandingkan dengan Android. Mungkin itu bagian yang menyebabkan banyak orang mengidolakan smartphone yang satu ini bukan?

Tapi rasanya ada yang kurang jika kalian menjadi pengidolanya tapi tidak terlalu tahu berbagai macam fakta menarik tentang Apple. Apakah kalian satu di antaranya? Jika kalian penggemar iPhone, kalian wajib tahu deh Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui, Penasaran apa saja faktanya, yuk kita simak!

 

1.Apple iPhone Bukanlah iPhone Pertama

Tahukan anda bahwa iPhone seperti yang sekarang ini anda pakai bukanlah iPhone yang pertama, sebelum Apple merilis iPhone , Cisco Systems pertama kali mematenkan nama iPhone.

Cisco System sudah mempunyai produk dengan nama iPhone. IPhone Cisco adalah sebuah telepon VOIP yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan melalui Skype tanpa harus menggunakan komputer. Cisco System sempat menggugat Apple dan pada akhirnya kedua perusahaan tersebut telah menyelesaikannya, dengan melakukan kesepakatan mengenai penggunaan nama iPhone lewat sebuah rencana kerjasama.

 

2.1983 Merupakan Tahun Konsep Awal Pembuatan iPhone Pertama


Pada tahun 1983, pengembang Apple komputer Hartmut Esslinger merancang telepon darat yang mencerminkan iPhone dan iPad yang seperti sekarang ini.

Dengan antarmuka telepon biasa namun ditambah dengan stylus yang dapat kalian gunakan.

 

3.App Store Merupakan Toko Aplikasi Gratis dan Berbayar di Dunia

Sering download aplikasi lewat sebuah perantara? Jika kalian pengguna iPhone sudah pasti harus bangga deh dengan aplikasi App Store dari mereka.

App Store merupakan toko online pertama yang menjual aplikasi berbayar dan juga gratis di seluruh dunia lho.

Makna ikon iOS Ternyata ikon yang digunakan pada iOS adalah penghargaan untuk tokoh dan bangunan yang memiliki kaitan dengan Apple. Contohnya adalah, Bono vokalis band U2 ada di ikon iTunes, kantor pusat Apple ada di ikon Apple Maps, dan kacamata Steve Jobs ada di ikon Safari.

 

4.Makna Ikon IOS

Ternyata ikon yang digunakan pada iOS adalah penghargaan untuk tokoh dan bangunan yang memiliki kaitan dengan Apple. Contohnya adalah, Bono vokalis band U2 ada di ikon iTunes, kantor pusat Apple ada di ikon Apple Maps, dan kacamata Steve Jobs ada di ikon Safari.

 

5.Selalu Ada Vokalis U2 di Setiap iPhone

Kalian sudah tahu sebuah band asal Irlandia bernama U2 belum? Jika kalian mengenalnya, perhatikan baik-baik, pada ikon artist pada aplikasi music kalian sebenarnya adalah siluet dari vokalis mereka yang bernama Bono.

 

6.Selalu Menunjukkan Pukul 9:41 di Setiap Iklannya

Selalu muncul pukul 09:41 di iklan iPhone. Apple event biasanya dimulai pukul 9. Produk ini memulai sebuah presentasi pada menit ke 40. Mereka kemudian sepakat karena tidak tepat pada menit ke-40, maka mereka selalu menampilkan iklannya pada menit ke-41. Jadilah angka 9:41 di setiap iklan produknya.

 

7. Yang membuat prosesor iPhone adalah Samsung

Tahu nggak kalian jika Apple dan Samsung berseteru? Tapi uniknya, Apple membangun prosesor-prosesor canggihnya hasil kerjasama dengan Samsung lho, guys!

 

8.Asal Kalian Tahu Ini Bagian Termahal dari iPhone

Teknologi layar Retina Display adalah bagian yang paling mahal dari iPhone. Dengan menggunakan teknologi ini,mulai dari bahan hingga desain dan perakitannya butuh dana setidaknya lebih dari $200.

Makanya teknologi yang dihasilkan dari layar Apple terbilang paling baik saat ini. Layar retina pada iPhone 4 harga komponen ini mencapai $28,50, sedangkan pada iPhone 6 sekitar $52.50

 

9.Ada 200 Paten dalam 1 iPhone

Sejak iPhone dirilis pada tahun 2007 , Apple telah memiliki lebih dari 200 paten yang berkaitan dengan teknologi iPhone .

 

Naah itulah Fakta Menarik iPhone yang Perlu Kamu Ketahui, Gimana sudah tahu fakta-fakta di atas seputar iPhone belum? Hmmm smartphone udah mewah dan mahal namun tidak mengetahui informasi-informasi tentang iPhone,, Maluu dong guuyss.. Kalau masih anda fakta-fakta unik mengenai iPhone kalian bisa mengisinya di kolom komentar yaa…

Incoming search terms:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.