Cara Mengecek Imei, Garansi Produk Apple Dan Support Apple

Cara mengecek imei, garansi produk apple dan support apple – Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, banyak sekali perusahaan elektronik yang bersaing untuk menampilan teknologi yang canggih salah satunya adalah telepon seluler. Telepon seluler saat ini memang sudah menjadi kebutuhan setiap kalangan bisa dikatakan saat ini kebutuhan akan telepon merupakan salah satu kebutuhan pokok bukan kebutuhan tambahan lagi. Seiring banyaknya permintaan akan telepon seluler maka tidak heran saat ini anda bisa menemukan telepon seluler atau lebih dikenal dengan handphone cukup beraneka ragam seperti halnya dengan apple.

Produk apple saat ini memang cukup beraneka ragam, mulai dari komputer mac, iphone, ipad, ipod, apple TV atau apple watch. Banyak sekali orang yang memilih untuk menggunakan produk apple ini dibandingkan dengan produk lainnya hal ini dikarenakan produk apple memiliki kualitas terbaik dan bergengsi. Selain itu, produk apple juga dilengkapi dengan garansi selama 1 tahun dari apple langsung. Lalu, bagaimana cara mengetahui garansi dari produk apple akan berakhir? Tentunya hal ini perlu sekali anda ketahui mengingat pastinya ada beberapa keperluan yang akan anda hadapi seperti berencana klaim kerusakan ataupun menjual sebagai produk yang bekas dengan garansi resmi biasanya jika anda menjual disertai dengan garansi resmi akan membuat harga jual lebih tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa produk apple tidak pernah menggunakan kartu garansi berupa kerta ataupun dokumen yang harus anda isi dan kirimkan ke alamt yang sudah ditentukan. Semua hal yang berhubungan dengan garansi serta produk yang anda gunakan akan tersimpan sesuai dengan serial number atau disebut dengan imei. Serial number atau imei sendiri merupakan kode unik yang dimiliki setiap perangkat dari produk-produk apple. Jadi, bisa dikatakan sebelum anda ingin mengetahui waktu berakhirnya garansi produk apple, anda perlu mengetahui tentang cara mengecek imei. Berikut beberapa ulasan mengenai cara mengecek imei, garansi produk apple dan support apple!

Mengecek Imei Iphone

Cara Mengecek Imei Atau Serial Number Produk Apple

Berikut ini beberapa cara untuk mengecek imei atau serial number produk apple yang perlu anda ketahui agar bisa lebih mudah mengetahui garansi dari produk apple :

  1. Cara Mengecek Imei Perangkat IOS

Pertama-tama anda masuk pada menu setting kemudian klik general setelah itu pilih about lalu ke serial number, tekan dan tahan jari anda di list yang sudah tertera dengan tujuan untuk mengcopy serial number dari perangkat IOS yang sedang anda gunakan.

  1. Cara Mengecek Imei Komputer Mac

Pertama-tama masuk pada logo apple kemudian klik about this mac setelah itu ke overview. Setelah menu berada di overview kliklah 2 kali mouse sebelah kiri secara berturut-turut kemudian gunakan shortcut command + c untuk menyalin serial number.

  1. Cara Mengecek Imei Perangkat Apple Watch

Mula-mula masuk ke pengaturan atau setting kemudian klik general lalu about. Anda juga bisa mengecek serial number perangkat apple watch melalui aplikasi watch pada perangkat IOS yang sudah tersinkronisasi serta terakses pada bagian my watch-general-about.

  1. Cara Mengecek Imei Apple TV

Saat anda ingin mengecek imei apple TV mula-mula yang perlu anda lakukan yaitu masuk pada menu setting  lalu ke general dan setelah itu about.

Cara singkat untuk mengecek imei atau serial number produk apple yang anda miliki :

  1. Siapkan terlebih dahulu serial number dari produk apple yang akan anda cek garansinya.
  2. Buka halaman wab cek garansi produk apple dari akses internet yang anda gunakan.
  3. Klik paste imei yang sebelumnya sudah dijelaskan diatas. Anda bisa meng klik paste kolom pertama di halaman.
  4. Setelah anda mengklik paste pada kolom pertama, untuk kolom yang kedua anda harus memasukan kode keamanan yang sebelumnya telah diberikan oleh pihak apple.
  5. Setelah memasukan serial nomber (imei) dan kode keamanan, yang perlu anda lakukan selanjutnya yaitu tekan continue.

Nah, setelah anda menekan continue, akan ada beberapa informasi sangat penting yang akan anda peroleh setelah pihak apple mendeteksi imei dari produk apple yang anda cek sebagai berikut :

  1. Valid Purchase Date yang merupakan tanda bahwa produk sudah dibeli dan diaktivasi oleh si pengguna. Dalam kata lain bahwa produk apple yang anda gunakan telah terhubung dengan server apple dalam bentuk log in melalui ID. Setiap produk apple yang sudah diaktivasi biasanya akan menampilkan tulisan “please activate your misalnya iphone”.
  2. Telephone Technical Support yang mana setiap pembelian produk apple baru serta belum diaktivasi para penggunakan akan diberikan bantuan dari tim apple langsung lewat telepon. Anda bisa menanyakan masalah yang anda alami selama 90 hari setelah pembelian.
  3. Repairs And Service Coverage, nah bagian ini akan berisi perihal masa garansi produk apple yang anda gunakan yaitu 1 tahun pertama. Jika anda masih dalam masa garansi, anda akan bisa melihat estimated expiration date atau dalam bahasa Indonesia artinya prediksi atau perkiraan tanggal garansi akan berakhir.

Nah, itulah sekilas mengenai cara mengecek imei, garansi produk apple dan support apple yang pada dasarnya kedua hal ini memang sangat berkaitan dimana saat anda ingin mengetahu support apple dan juga garansi hal pertama yang perlu anda ketahui yaitu imei atau serial nomber produk apple yang anda punya.

tips beli iphone bekas

Tips Membeli Iphone

Dari sekian banyaknya produk apple yang laris dijual di pasaran, iphone merupakan salah satu produk apple yang sangat banyak di pilih selain memiliki teknologi yang sangat canggih, iphone juga dilengkapi dengan tampilan yang sangat elegan. Namun, untuk mendapatkan handphone yang super canggih ini tidaklah mudah terdapat beberapa tips yang perlu anda lakukan. Berikut tips-tipsnya :

  1. Pastikan anda membeli iphone secara offline taitu ditoko virtual ataupun distributor resmi aplle.
  2. Setelah anda membeli iphone tersebut, usahakan jangan sampai membuka dusbook dirumah. Anda bisa membukanya di toko langsung, usahakan saat anda mengeceknya pastikan ada petugas toko yang menyaksikan.
  3. Cocokan imei yang ada di body iphone dengan yang terdapat pada dusbook.
  4. Periksa garansu iphone tersebut dengan cara yang telah disebutkan diatas.
  5. Cek kartu garansi yang terlampir pada dusbook.

Setelah anda memastikan bahwa semuanya sesuai barulah anda bisa membawanya pulang. Produk apple memang merupakan produk yang memiliki kualitas baik sehingga tidak heran jika harganya diatas pasaran maka dari itu daripada uang anda hilang begitu saja lebih baik anda selektif dalam memilih iphone tersebut. Sekian ulasan mengenai cara mengecek imei, garansi produk apple dan support apple serta tips membeli iphone. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.