Apple Rayakan 10 Tahun Kelahiran iPhone

Apple Rayakan 10 Tahun Kelahiran iPhone

Apple Rayakan 10 Tahun Kelahiran iPhone

 

Kemarin Senin (09/01/2017) Apple rayakan 10 tahun kelahiran iPhone, itu merupakan hari yang bersejarah bagi Apple. Tak terasa, smartphone besutan Apple telah memasuki usianya yang kesepuluh tahun ketika Apple memperkenalkannya kali pertama kepada masyarakat dunia pada tahun 2007 silam dengan beragam reaksi bermunculan.

Perusahaan asal Cupertino, California tersebut merayakan kelahiran iPhone pertama yang diperkenalkan mendiang Steve Jobs di Macworld 2007 di Moscone West, San Fransisco, AS.

Mendiang Steve Jobs

Dengan desain sederhana khas Apple, kehadiran situs arsip produk Apple termasuk iPhone pertama tersebut menjadi nostalgia tersendiri bagi para pengguna khususnya para penggemar apple untuk mengenangnya. Buat kamu yang mau menjelajah desain situs Apple untuk iPhone pertama dan produk-produk lainnya kunjungi LINK berikut ini.

Sepuluh tahun berselang, Apple sudah menjual lebih dari satu miliar unit iPhone di seluruh dunia. Kehadirannya turut menginspirasi lahirnya perangkat mobile lain, seperti iPad dan apple watch.

Pada hari bersejarah sekaligus penting tersebut, CEO Tim Cook turut memberikan pernyataannya kepada media seputar bagaimana iPhone mempengaruhi perkembangan teknologi. Dia mengatakan bahwa 9 Januari menandai perubahan industri perangkat yang bergeser ke bentuk iPod dan mobile phone.

Cook juga menilai hadirnya iPhone membawa dampak yang besar bagi konsumen, pekerjaan, cara berkomunikasi, memeperoleh hiburan dan menjalani hidup sehari-hari.

Pada saat itu, penjualan iPhone masih kalah dari rival-rivalnya. Namun karena langsung mengadopsi teknologi 3G, iPhone cepat mengejar ketinggalan. Maka dari itu Apple terus berinovasi menciptakan perangkat iPhone mutakhir dengan pembaruan yang lebih canggih agar dapat mengakomodir kebutuhan pasar yang kian luas.

“iPhone memasanag standart komputasi mobile selama satu dekade ini dan kami masih berada di tahap awal. Hal yang terbaik masih akan hadir di masa mendatang the best is yet to come,” Cook menjanjikan

Ucapan cook itu pantas kita nantikan mengingat penjualan  iPhone yang terus menurun dalam beberapa kuartal terakhir. Apple harus mampu menyajikan inovasi termutakhir pada iPhone generasi terbaru.

Cook juga membocorkan bahwa iPhone yang dirilis tahun ini adalah iPhone yang terbaik. Banyak sumber menyebutkan, iPhone yang dirilis tahun ini tak lain adalah Apple iPhone 8. iPhone generasi kedelapan itu disebut-sebut akan kembali hadir dengan elemen iPhone klasik yang diidam-idamkan konsumen.

Tak hanya itu, akan ada sejumlah pembaruan fitur baik pada desain dan performa yang bakal lebih unggul dari iPhone seri sebelumnya.

Memang untuk soal spesifikasi, belum banyak yang bisa dikupas. Namun, berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 8 akan menghilangkan tombol home button fisik dan membuat bezel iPhone lebih tipis. Materialnya juga akan terbuat dari keramik, layarnya mengusung OLED. Kami sudah membahasnya di artikel sebelumnya.

Apabila dahulu Steve jobs berambisi Apple is going to reinvent the phone, tampaknya tugas Tim Cook kali ini adalah Apple is going to reinvent the iPhone. Akankah dia berhasil??