Spektakuler, Apple Menjadi Perusahaan Puluhan Ribu Trilliun

Apple Store Fanchise
Apple Store

Appletechnos.com – Apple akhirnya menjadi perusahaan pertama asal Amerika Serikat yang memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD 800 miliar atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 10,67 ribu triliun. Nilai tersebut dicapai 2 tahun setelah sebelumnya mencapai nilai USD 700 miliar.

Pencapaian spektakuler sebelumnya juga pernah ditorehkan oleh Apple pada tahun 2012 dimana nilai saham Apple saat itu mencapai titik tertingginya di USD 644 sekitar Rp 6 juta. Saat itu raksasa teknologi Apple nilainya melampaui US$600 miliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5.500 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah. Hal tersebut mengokohkan posisinya sebagai perusahaan paling bernilai di seluruh dunia.

Tahun 2017 ini, perusahaan pembuat iPhone itu mendapatkan lonjakan harga saham sebesar 33% sehingga nilai kapitalisasi pasarnya tak terbendung. Ini juga menjadi indikator bahwa Apple akan tetap berjaya.

“Hal ini menjadi bukti bahwa franchise Apple sangat powerful. Mungkin penggunaan franchise di US menjadi hal yang krusial dan powerful saat ini.” papar Rick Meckler, presiden LibertyView Capital Management seperti yang dikutip Appletechnos.com dari Reuters.

“Walaupun model produknya tidak sebanyak pesaingnya, mereka dapat mendominasi pasar dan mampu mempertahankan margin keuntungan.” tambah dia.

Saat ini, Apple sedang mempersiapkan peluncuran iPhone 7S atau iPhone 8 yang kemungkinan dirilis pada sekitar bulan September mendatang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.