Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017

Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017

Pengumuman Pendaftaran WWDC (Worldwide Developer Conference) Scholarships 2017

 

Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017

 

Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017 – Buat kamu pengembang terdaftar atau pelajar yang ingin mengikuti event Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017 yang bakal digelar Apple di pertengahan tahun nanti, ada kabar gembira buat kamu.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple selalu membuka jalur pendaftaran WWDC Scholarship untuk para pelajar setiap tahunnya. Kini Apple baru saja membuka pendaftaran bagi pengembang terdaftar atau pelajar untuk bisa mendapatkan beasiswa berupa tiket dan akomodasi gratis buat mengikuti pesta tahunan para pengembang Apple tersebut tahun ini.

 

WWDC Scholarships reward talented students and STEM organization members with the opportunity to attend this year’s conference. Developers selected for a scholarship will receive a WWDC17 ticket and lodging free of charge.

 

Dalam situsnya, Apple menyebutkan sejumlah persyaratan umum yang wajib dipenuhi pendaftar seperti berusia 18 tahun atau lebih atau harus memperoleh izin berbagi akun pengembang Apple terdaftar dari orangtua atau wali jika berusia antara 13 – 17 tahun. Dan terdaftar sebagai pengembang gratis Apple (memiliki akun Apple Developer Program atau Apple Developer Enterprise Program), dan terbuka bagi pelajar atau alumni organisasi STEM.

Untuk pendaftarannya, ada tambahan aturan yang berbeda tahun ini. Kali ini, kamu wajib mengunggah Swift Playground ciptaan kamu dan mendeskripsikan fitur dan teknologi yang digunakan. Swift adalah bahasa pemrograman baru yang diciptakan Apple untuk membangun aplikasi iOS dan Mac. Selengkapnya mengenai hal ini bisa kamu simak dengan mengakses tautan berikut ini.

Masih sama dengan tahun lalu, cara mendapatkan tiket di WWDC 2017 menggunakan sistem undian. Apple mengumumkan bakal mulai membuka pendaftaran pada tanggal 27 Maret, pukul 10 pagi waktu setempat dan berakhir pada tanggal 2 April pada pukul 5 sore. Para pemenang beasiswa bakal diumumkan via email pada tanggal 21 April. Sistem dari Apple yang akan menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan undian ini dan harus membayar biayanya.

Bagi kamu yang belum tahu, WWDC adalah acara tahunan yang dihadirkan oleh Apple untuk bertemu dengan para developer. Peserta WWDC akan mendapatkan pelatihan selama sepekan untuk beragam hal baru yang diumumkan Apple pada sesi pembuka. Ya, WWDC akan dibuka dengan pengumuman produk baru dalam bentuk sistem operasi atau aplikasi. Mustinya tahun ini Apple menghadirkan iOS 11, macOS baru atau bahasa pemrograman Swift versi 4.

Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017 – Pengumuman Pendaftaran WWDC (Worldwide Developer Conference) Scholarships 2017.

Event WWDC 2017 sendiri menurut rencana bakal digelar pada tanggal 5–9 Juni. Hal menarik dari acara tahun ini adalah tempatnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di San Francisco, kali ini Apple bakal menggelar event besar buat mengumumkan versi terbaru sistem operasi besutannya di McEnery Convention Center di San Jose, California.

 

This summer we bring together thousands of brilliant minds representing many diverse perspectives, passions, and talents to help us change the world.

 

Padahal sejak 13 tahun lalu Apple selalu mengadakan acara ini di San Fransisco. Apa sebabnya tahun ini acara tersebut dipindahkan?

Dikutip dari laman The Mercury News, Phil Schiller menjelaskan 2 poin penting mengenai hal tersebut. Salah satunya adalah akses gedung yang lebih dekat dengan Apple Campus baru yang sedang dibangun. Dengan akses yang dekat dan mudah, lebih dari 1.000 insinyur dari Apple yang akan terlibat di WWDC 2017 dapat hadir dengan mudah, untuk berinteraksi dengan para peserta.

 

San Jose is closer to our new campus, and the fact that we’ll have over 1,000 Apple engineers taking part and working at the conference means we’d like to have it as close to Apple as possible.

 

Kedua adalah memberikan pengalaman baru kepada para peserta WWDC untuk menikmati kota San Jose. Ya, di sekitar tempat berlangsungnya acara tersedia beragam fasilitas publik yang menarik dan lebih ramah terhadap masalah pengeluaran harian dibandingkan San Fransisco. Seperti hotel, restoran, fasilitas hiburan dan beragam lainnya.

Apple juga kabarnya telah bekerjasama dengan beragam beragam pihak dan tempat usaha di San Jose untuk menghadirkan pengalaman terbaik selama pekan tersebut. Mungkin berupa peningkatan integrasi Apple Pay di beragam tempat atau mungkin hal lainnya, semuanya masih dirahasiakan hingga artikel ini saya tulis.

Catatan lain juga menyebutkan bahwa San Jose adalah kota pertama dari WWDC yang pernah dihadirkan oleh Apple. Tepatnya di The San Jose Convention Center mulai tahun 1988 hingga 2002, setelah itu berpindah ke San Fransisco hingga 2016.

Meskipun berpindah tempat, Apple kabarnya tidak akan mengurangi jumlah kehadiran para pengembang atau pelajar yang mendapatkan beasiswa ke WWDC 2017. Yaitu sekitar 5.000 peserta dalam acara yang berdurasi hampir seminggu dan dibuka dengan Keynote dari Tim Cook.

The WWDC 2017 Event Wallpapers

The WWDC 2017 Event Wallpapers

Sesaat setelah diumumkannya jadwal pendafaran WWDC 2017 yang akan dihelat Apple beberapa bulan lagi ini, artwork tersebut telah berubah menjadi berbagai model walpaper yang tak lepas dari kerja kreatif para Apple fans, tentunya dengan tema WWDC 2017. Disini anda bisa download beragam walpaper WWDC 2017 yang berasal dari hasil karya sejumlah seniman gratis. Anda bisa memasangnya di iPhone, iPad, iPod Touch atau bahkan Mac. Kamu juga bisa mendapatkan gambar dengan resolusi dalam mode mendatar.

Gambar pertama adalah dari  iDB (di laman Wallpapers of the Week) favorit penggemar adalah AR72014.  Gambar berikut dikirim kepada @jim_gresham  via Twitter oleh Matt Bircher. Anda dapat menemukan lebih banyak karyanya melalui laman birchtree.me

iDownload Blog di laman Wallpapers of the Week. Jika anda memiliki walpaper acara WWDC anda dapat juga mengirimkannya ke @jim_gresham, pastikan anda terhubung dengan Jim Gresham yaa guuys.

Berikut gambar walpaper favorit pilihan penggemar Apple.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @AR72014iPhone

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @MattBirchleriPhoneiPaddesktop (3840 x 2160)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @MattBirchleriPhoneiPaddesktop (3840 x 2160)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @MattBirchleriPhone in whiteiPhone in black

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @MattBirchleriPhone in blackiPhone in white

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Download by @MattBirchleriPhone in whiteiPhone in black

 

Naah itulah informasi yang dapat kami rangkum tentang Apple Buka Pendaftaran Beasiswa WWDC 2017. Jangan lupa beri tanda pada kalender anda agar tidak lupa melakukan pendaftaran WWDC Scholarships 2017. Dan jangan lupa download walpaper terbaru bertemakan WWDC 2017 untuk memperindah tampilan smartphone, tablet maupun komputer anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.