Iphone dan Android Ini Tidak Bisa Whatsapp-an Lagi…

Pada tahun depan, selain Whatsapp memberikan kado awal tahun, ternyata Whatsapp juga akan memberhentikan layanannya pada Iphone dan Android. Iphone dan android yang masih menggunakan whatsapp versi lama tidak akan lagi bisa menggunakannya di tahun 2021 mendatang.

Apabila anda menggunakan perangkat iPhone dan android yang masih menggunakan IOS Versi 9.0 dan android 4.0.3 maka dipastikan anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi whatsapp di perangkat anda. IPhone 4 adalah salah satu perangkat yang bakal kena imbas dari berlakunya rilis terbaru whatsapp ini.

Untuk mengetahui apakah perangkat anda termasuk yang terkena imbasnya atau tidak anda bisa melakukan beberapa langkah berikut. Jika anda termasuk pengguna IPhone, anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk melihat versi IOS yang anda pakai di perangkat IPhone anda.

  1. Buka “Pengaturan” atau “Settings”
  2. Tap menu “Umum” atau “General”
  3. Tap menu “Tentang” atau “About”
  4. Setelah itu anda akan melihat versi IOS yang anda pakai di perangkat Iphone anda.

Sementara bagi pengguna android, maka perangkat yang tidak bisa menggunakan android versi 4.0.3 kebawah. Anda dapat mengetahui versi android anda dengan cara berikut ini.

  1. Buka “Pengaturan” atau “Settings”
  2. Tap menu “Tentang Ponsel” atau “About Phone”
  3. Tap menu “Informasi Perangkat Lunak” atau “Software Information”
  4. Setelah itu anda akan bisa melihat versi android dari perangkat android yang anda pakai.

Sedangkan jenis perangkat yang tidak didukung lagi apabila perangkat anda tidak mendapatkan upgrade sistem operasi adalah sebagai berikut. Untuk perangkat IPhone, berikut ini adalah daftarnya.

  1. IPhone 4S
  2. IPhone 5
  3. IPhone 5S
  4. IPhone 5C
  5. IPhone 6
  6. IPhone 6S

Untuk IPhone yang masih bisa diupgrade IOS-nya sampai versi 12 atau 14, maka masih bisa menggunakan whatsapp. Sedangkan perangkat android yang sudah tidak didukung lagi diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. HTC Desire
  2. LG Optimus Black
  3. Motorola Droid Razr
  4. Samsung Galaxy S2

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.