Kasus Apple iPhone Terbakar dan Meledak di Beberapa Negara

iPhone Terbakar dan Meledak

iPhone Terbakar dan Meledak Gadget-mengutip beberapa berita di berbagai media, dapat membuat ke khawatiran begi para pengguna iPhone, terlebih bagi yang baru membeli iPhone kesayangannya. iPhone seri terbaru belum lama ini di kabarkan terbakan dan meledak.

Mengingat kasus terbakarnya ponsel cerdas ini cukup menambah panjang daftar iPhone yang terbakar, karena sebelumnya juga ada warga yang melaporkan iPhone miliknya terbakar saat sedang mengabadikan sebuah video menggunakan kamera ponsel miliknya.

terbakar saat sedang mengabadikan sebuah video

Kasus serupa yang di alami seorang peselancar dari pantai selatan New South Wales, Australia, mendapati mobilnya berasap dan joknya terbakar. Ia menduga asap tersebut disebabkan oleh iPhone 7 barunya yang meledak di dalam mobil.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena setidaknya ada dua kasus serupa yang menjadi perhatian Apple. Keduanya merupakan kasus iPhone 6 Plus yang meledak secara tiba-tiba di Amerika Serikat.

Laporan pertama mengenai iPhone 6 Plus yang meledak berasal dari seorang siswa di Rowan College, New Jersey, Amerika Serikat. Siswa bernama Darin Hlavaty itu menyebut iPhone miliknya tiba-tiba terbakar saat diletakkan di kantong pada saat pelajaran sedang berlangsung.

 

terbakar saat diletakkan di kantong

Kasus iPhone 7 yang meledak juga dialami seorang pengguna di Yunnan, Tiongkok.  iPhone 7 Plus miliknya tak sengaja terjatuh ke lantai dan akhirnya meledak. Beberapa saat setelahnya, iPhone berbodi bongsor itu sempat terguncang dan mengeluarkan asap. Bahkan, bodi iPhone 7 Plus miliknya lepas setelah terbakar di lantai.

Kasus terbaru dialami oleh seorang ibu asal Fresno, California, Amerika Serikat. iPhone 6 Plus milik Yvette Estrada meledak secara tiba-tiba dan memicu sebuah kebakaran kecil. Akibatnya, pakaian, sepasang kaca mata, dan dua dudukan Apple Watch yang berada di dekatnya ikut terbakar.

Estrada segera melaporkan hal tersebut pada Apple dan Apple menyebut akan mengganti iPhone 6 Plus dan kelengkapannya secara gratis. Tak lupa, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu menawarkan iPhone 7 pada Estrada, tapi ia diharuskan membayar terlebih dulu.

Kasus iPhone meledak yang terjadi di Amerika Serikat, membuat Apple mengambil langkah cepat. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan melakukan investigasi.

Dengan demikian hal ini cukup memberikan peringatan bagi pengguna ponsel pintar ini agar selalu waspada terhadap ponsel miliknya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kasus Meledaknya Apple iPhone di Beberapa Negara. Bagi anda yang tak ingin mengambil resiko terhadap kejadian seperti ini anda perlu berhati-hati saat menaruh ponsel anda. Hindari dari furnitur yang mudah terbakar, hindari pemakaian dan pengisian yang berlebihan. Karena pengisian dan pemakaian yang over dapat membuat ponsel ini kepanasan sehingga komponen yang mudah terbakar akan lebih cepat mengakibatkan ponsel terbakar.