What?? Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas

What?? Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas

What?? Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas

 

Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas – Sejumlah pemilik iPhone 7 dengan versi warna Matte Black mengeluhkan pengelupasan cat yang dialami perangkatnya kepada Support Communities Apple.
Jika model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan balutan warna Jet Black seperti diketahui sangat rentan terkena kotoran keringat dan goresan, maka model iPhone baru dengan warna Matte Black juga tidak luput dari permasalahan baru.

Sejumlah pengguna di forum diskusi Apple (Apple Support Communities) cukup banyak komplain dan mengeluhkan lapisan cat warna hitam yang di iPhone 7 Matte Black mengelupas sehingga bodi aluminium berwana peraknya nampak dengan jelas. Area yang mengalami pengelupasan di antaranya adalah di area dekat speaker, volume button, dan beberapa bagian lain.

Seorang pengguna dengan nama akun syazwanmnoor (via 9to5Mac) mengatakan sudah memiliki iPhone 7 Plus sebulan ini dan rutin membersihkannya seminggu sekali. Hingga suatu minggu ketika membersihkan iPhone tersebut, dia menemukan lapisan cat warna hitam mengelupas di bagian tombol volume dan bisu. Mengelupasnya cat tidak hanya terjadi di bagian tombol volume dan bisu saja, tapi menyebar ke area grille speaker dan juga belakang casing iPhone 7 tersebut. Meskipun, penggunanya menyebutkan tidak pernah menjatuhkan atau memukulkan ke benda lain.

 

….when I take off the casing, and notice there is something at the edge of the phone body next to UP Volume button. At first I thought it just the dust. I try to wipe it using microfibre cloth as usual. Until I look closely it is the metal part of the body. It seems that the black anodised paint had been chipped off from the phone body. I am really disappointed with what happen to the phone because I was using it very careful.

 

Parahnya, banyak pengguna yang komplain mengalami pengelupasan cat iPhone Black Matte tersebut meskipun sudah menggunakan case atau pelindung yang pastinya bisa melindungi cat body iPhone dari goresan dan gesekan dari luar.

 

I have the same issue, especially around the speaker grill, the color chipped off where there is clearly no sign of use anywhere around, plus the phone was always in a case from day 1. Chipped off about 20 days after I got it. That is really not a sign of quality here, and I will also certainly not buy a pen to cover this. Apple should recognise the matter and offer a solution here.

 

Bahkan ada pengguna yang melaporkan bahwa cat mengelupas di bagian belakang iPhone. Pengelupasan ini lebih parah dari kebanyakan laporan yang hanya melaporkan cat mengelupas di beberapa bagian sempit saja.

What?? Cat iPhone 7 Matte Black Mengelupas

Sebenarnya, permasalahan mengelupasnya cat hitam di iPhone 7 Matte Black sudah lama muncul yaitu sejak November tahun lalu. Namun menjadi viral seiring pengguna yang lain mengalami hal serupa beberapa minggu terakhir. Masalah ini juga sebelumnya pernah terjadi di iPhone 5.

Garansi yang diberikan Apple iPhone 7 umumnya tidak mencakup kerusakan tampilan, sehingga pemilik perangkat dengan permasalahan ini tidak dapat mengajukan klaim untuk perangkat pengganti dengan unit yang baru.

Namun kabarnya, beberapa pengguna menggunakan cat akrilik untuk menutupi area yang terkelupas.Ada juga yang mengaku menggunakan spidol atau cat hitam untuk menutupi pengelupasan tersebut, sementara pemilik lainnya memilih menjual ponsel dengan harga lebih rendah akibat kerusakan tersebut.

Sebelumnya, Apple telah memperingatkan pengguna bahwa iPhone 7 versi warna Jet Black, yang dipasarkan bersamaan dengan versi Matte Black akan abrasi mikro dan menyarankan pengguna menggunakan casing pelindung. Namun, peringatan ini tidak ditujukan Apple untuk perangkat dalam versi warna lainnya.

Pelaporan permasalahan pada ponsel cerdas Apple ini juga dilaporkan oleh seorang perempuan di Florida, Amerika Serikat, yang mengaku iPhone 6 Plus miliknya terbakar di tengah malam.

 

Apakah ada di antara kamu pengguna mengalami hal yang sama di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Matte Black milikmu? Tampaknya kamu harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Pastikan jari kamu bersih dari keringat atau minyak yang diduga penyebabnya tidak langsung bersentuhan.

Jaga dan rawat smartphone anda guyss…. Dimulai dari merawat apa yang anda miliki agar benda yang anda miliki memiliki usia yang panjang (awet) dan nantinya dapat dimanfaatkan degan baik dalam menunjang rutinitas anda dan jika terpaksa di jual masih dalam kondisi bagus sehingga tidak mengurangi nilai jual barang tersebut. Mungkin sekian dulu yang dapat kami share kepada sahabat pecinta Produk Apple khususnya iPhone. Terimakasih sudah berkunjung.

 

Baca juga  : Tips Jitu Merawat iPhone Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat dan Membersihkan Produk Apple

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.