Cara Unlock Iphone dan Bypass Aktivasi iCloud

Cara Unlock Iphone dan Bypass Aktivasi iCloudIcloud merupakan salah satu fitur yang ada di iPhone, fungsinya untuk menyimpan setiap data pribadi. Situasi aktivasi iCloud bisa saja terjadi ketika kita membeli iPhone dan mencoba untuk memasangnya. Namun setiap kita mencoba selalu ada permintaan untuk login iCloud dari pemilik iPhone yang sebelumnya. Kita bisa saja meminta kepada pemilik sebelumnya, namun sangat jarang ada orang yang memberikan pasword serta ID nya karena itu berhubungan dengan informasi pribadi mereka. Ada cara unlock iphone dan bypass aktivasi iCloud yang dapat digunakan saat situasi-situasi semacam itu.

Mungkin kita sangat jarang terjadi situasi seperti ini, situasi lain misalnya saat kita kehilangan iPhone maka kita membutuhkan bypass aktivasi iCloud. Karena dalam iCloud Activation terdapat menu Find My iPhone yang dapat mengunci iPhone yang tidak sesuai dengan pemiliknya. Jadi untuk mengetahui cara unlock iphone dan bypass aktivasi iCloud tidak hanya untuk kita yang baru membeli saja tapi juga berguna untuk berjaga-jaga jika suatu hari iPhone kita dicuri.

Cara Unlock iPhone dan Bypass Aktivasi iCloud

Sebenarnya ada banyak cara unlock iPhone dan bypass aktivasi iCloud dari mulai layanan gratis dan berbayar. Kali ini akan kami sampaikan cara terbaik dan termudah untuk unlock iPhone dan bypass aktivasi iCloud dan disesuaikan dengan kategori iPhone jenis apa saja.

  1. Hapus Layanan Aktivasi iCloud

Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis OS atau iPhone yang menggunakan iOS 10 dan sebelumnya. Mulai dari 2G hingga SE yang termasuk sebagian besar jaringan juga menggunakan cara ini. Jika dalam layar iPhone terdapat tulisan Activation iPhone lalu handphone tersebut terkunci maka kita bisa menghapus akun iCloud dari pemilik sebelumnya dan membuat serta mengaktifkan akun iCloud yang baru. Kita bisa mencobanya dan jika cara unlock iPhone dan bypass aktivasi iCloud ini tidak berhasil masih ada cara lain yang akan dibahas di artikel ini.

2. Mem-format iPhone

Salah satu cara unlock uPhone dan bypass aktivasi iCloud yaitu dengan mem-format atau mereset seluruh isi dari iPhone kita. Cara ini diketahui didapat dari komunitas apple. Bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan? Pertama kita masukkan ID dan pasword untuk masuk ke dapal perangkat kemudian kita cari konten Cari iPhone saya dan dinonaktifkan. Setelah itu kita harus menghapus semua data dalam iPhone kita. Untuk menghapusnya kita perlu menuju settings kemudian ‘general’ kemudian pilih ‘erase all content and settings’. Cara ini akan membuat iPhone kita seperti baru lagi dan bisa digunakan seperti sedia kala. Lalu bagaimana jika kita lupa password? Kita bisa mereset melalui halaman ID Apple kemudian tinggal ikuti permintaan atau arahan yang ada dalam halaman tersebut.

3. Bypass Aktivasi iCloud untuk iOS 9 dan 8

Cara ini bisa dilakukan jika iPhone yang kita miliki menampilkan layar aktivasi iPhone. Langkah-langkah yang bisa kita lakukan yaitu dengan mengarahkan pada settings untuk menghidupkan Wi-Fi. Kemudian jika kita lihat layar iPhone, kita dapat meilihat simbol (i) di sebelah kanan kemudian kita tekan. Setelah itu akan muncul DNS untuk kita isi dengan angka-angka yang berbeda. Informasi angka tersebut dibedakan sesuai dengan tempat kita berada. Misalnya saat kita berada di Amerika Utara masukkan angka 104.154.51.7 kemudian saat kita berada di wilayah Eropa masukkan angka 104.155.28.90. Berbeda lagi jika kita sedang berada di Asia, angka yang dimasukkan yaitu 104.155.220.58. Jika kita coba dengan membedakan wilayah namun masih tidak bisa, kita coba dengan angka untuk seluruh wilayah yaitu 78.109.17.60. Belum selesai sampai disini, kita bisa menekan selesai dan pilih ‘activation help’. Setelah itu kita lihat sebuah tulisan ‘anda telah berhasil masuk ke server saya’.

4. Melalui iPhoneUnlock

Meskipun ada banyak cara yang bisa kita lakukan dengan autodidak tetapi ada satu hal yang tidak akan diragukan keberhasilannya. Yaitu dengan cara resmi iPhoneUnlock. Kelebihan dari cara ini yaitu sangat mudah dan bisa dijamin sekaligus efektis untuk tidak menggunakan atau mengisi aktivasi iCloud. Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk cara unlock iPhone dan bypass aktivasi iCloud melalui resmi iPhoneUnlock.

Pertama untuk memudahkan penggunaan, gunakan laptop atau sejenisnya untuk membuka laman iPhoneUnlocks Resmi kemudian pilih ‘iCloud Unlock’. Setelah itu kita akan melihat beberapa gambar ponsel dan pilih salah satu yang sesuai dengan yang kita miliki. Kemudian masukkan nomor IMEI di sebuah kotak yang tersedia dilanjut dengan ‘Add to Cart’. Bagaimana jika kita tidak tahu berapa nomor IMEI? Jangan khawatir kita tinggal masukkan *#06# jika sudah selesai pada tahap ini, dilanjutkan dengan pengisian alamat email dan tekan ‘continue’. Email akan digunakan untuk memberitahu kita bahwa sistem bypass aktivasi iCloud sudah terlewati atau belum. Tahap terahkir yaitu melakukan pembayaran dan pemilihan sistem pembayaran. Setelah kita melakukan pembayaran, dalam waktu tiga sampai lima hari kita akan mendapatkan email bahwa aktivasi iCloud sudah terlewati.

5. Menggunakan Jasa Orang Ketiga

Agar iPhone bekas yang kita beli bisa digunakan kembali, kita bisa mencari cara dengan menggunakan orang ketiga atau jasa untuk membuka atau menghapus iCloud, IMEI dan lain-lain. Namun karena kita menggunakan jasa orang lain tentunya kita juga harus membayar dan harga yang di berikan tergantung pada jenis atau model iPhone dan iOS yang kita miliki.

Kelemahan Bypass

Cara agar iPhone bekas bisa digunakan bisa dengan mem-bypass iPhone yang akan kita gunakan. Memang mudah, kita hanya butuh mempersiapkan beberapa alat seperti laptop, kabel USB, jaringan internet, dan beberapa aplikasi untuk memudahkan bypass iCloud. Namun meskipun mudah ada beberapa kelemahan dari mem-bypass iPhone misalnya seperti tidak ada jaringan, operator tidak tersedia, dan hanya bisa menggunakan Wi-Fi saja untuk browser. Selain itu simcard yang kita miliki tidak bisa digunakan dalam setiap fitur yang ada di iPhone yang membutuhkan simcard.

Tapi kita masih bisa mensiasatinya dengan syarat iPhone kita memiliki support untuk aplikasi Ultrasnow atau SAM. Kita bisa melihat modem versi firmware (baseband) dan barulah kita bisa menggunakan iPhone yang kita miliki. Cara yang menggunakan kabel USB dan laptop ini bisa digunakan namun tentu saja tidak semua fitur yang ada di iPhone bisa digunakan seutuhnya. Meskipun begitu, cara unlock iPhone dan bypass aktivasi iCloud yang paling aman dengan mengunjungi atau berkonsultasi langsung ke apple support untuk menghapus data termasuk id dan password iCloud dari database apple pusat. Atau kita juga bisa menceritakan permasalah iPhone ke service center dengan membawa berkas-berkas kepemiliki iPhone. Dana yang perlu kita siapkan juga harus mencukupi terlebih jika sudah habis masa garansi kepemilikian iPhone sebelumnya.

Incoming search terms:

About applegeekz

Check Also

shortcut_merekam_video_windows_10

Cara Merekam Tampilan Layar Windows 10

Appletechnos.com – Berbagi informasi melalui tangkapan layar saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan, termasuk …

2 comments

  1. Terimakasih untuk artikel yang di share sangat membantu, akan saya coba terapkan untuk lebih mengembangkan bisnis saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: