Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple

Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple

Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple

 

Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple – Jam tangan adalah alat yang digunakan untuk menunjukkan waktu. Namun dengan seiring dengan perkembangan zaman, teknologi semakin canggih bahkan jam tangan pun bisa dibuat lebih pintar.

Bagi temen-temen yang merasa kurang menyukai bentuk smartphone yang terbilang besar, bisa memilih jam tangan ini sebagai solusinya. Mengapa?? Karena smartwatch tidak sekedar memperlihatkan waktu, jam tangan dengan teknologi smartwatch yang ditanamkan bisa memperlihatkan ramalan cuaca, berita-berita terbaru, mengirimkan pesan atau chat, hingga mendeteksi detak jantung kamu dan lainnya yang mendukung aktifitas pemantauan kesehatan anda. Kebanyakan handphone jam tangan ini juga sudah dilengkapi GPS sehingga dapat dengan mudah melacak keberadaan teman-teman tanpa takut tersesat.

Saat ini ada beberapa smartwatch anyar yang diklaim memiliki kualitas terbaik. Tercatat ada tiga produk dari brand besar yang siap dipilih untuk menghiasi pergelangan tangan Anda. Tiga produk tersebuat adalah Apple Watch 2, Samsung Gear S3 dan Moto 360 2nd Generation. Meski memiliki beberapa kesamaan, namun masing-masing memiliki desain dan fitur yang saling membedakan. Merekapun terus berlomba-lomba menambahkan fitur-fitur canggih pada jam tangan sehingga melahirkan inovasi baru. Untuk lebih jelasnya, kami coba membandingkan Apple Watch 2 dan Samsung Gear S3. Untuk perbandingan dengan Moto 360 2nd inshaalloh akan kami bahas di lain kesempatan..

 

Menurut perusahaan riset pasar J.D. Power merilis data terkait tingkat kepuasan para konsumen terhadap produk jam tangan pintar dari berbagai merek dari skala poin 1.000, jam tangan pintar Apple mendapat peringkat pertama dengan poin 852. Tidak terpaut jauh dengan produk jam tangan pintar Samsung yang secara total mendapatkan poin 842.

Apple Watch mendapat kepuasan lebih unggul dari sisi kenyamanan, penampilan & desain, dan kemudahan dalam penggunaan.

Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple

Sementara produk jam tangan pintar Samsung yang menempati posisi kedua tercatat unggul dalam sisi layanan purna jual, ukuran layar, dan fitur ponsel.

Lebih lanjut, secara keseluruhan ada 19 persen responden yang mengaku pernah mengalami masalah dengan jam tangan pintarnya.

Kemudian sebanyak 29 persen mengatakan, baterai smartwatch mereka tidak bertahan lama walaupun telah diisi dayanya.

Lalu ada 23 persen responden mengaku merasa kesulitan saat menyesuaikan pengaturan jam tangan pintar mereka dengan perangkat mobile, dan 22 persennya mengalami charger baterai yang gampang.

Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple – Samsung Gear S3

Lama berjalan persaingan antara Apple dan Samsung telah menyebabkan beberapa lompatan maju yang signifikan dalam bidang teknologi dan gadget pintar. Apakah itu flagship smartphone atau jam tangan pintar terbaru wearable, keduanya berusaha untuk mendominasi satu sama lain di pasar.

Samsung meluncurkan Aksesoris S3 menonton pintar, dan itu hanya masalah beberapa hari ketika Apple meluncurkan pertama kalinya Apel Perhiasan Seri 2 dan tampaknya, kedua jam tangan pintar lebih pintar dan lebih tangguh dari sebelumnya.

Samsung memperkenalkan basis penggemar dengan dua versi yang berbeda dari Gear S3, Frontier dan klasik. Di sisi lain, Apple datang dengan 38mm dan 42mm versi. Bagaimana perbedaan smartwatch buatan Samsung dengan Apple Watch? Yuuk simak Perbandingan Jam Tangan Pintar Samsung Gear Dengan Apple berikut ini.

Perbandingan

 

Layar

Apple Watch 2

Sebagai media tatap muka, layar menjadi salah satu faktor penting dalam menggunakan smartwatch. Dukungan layar yang berkualitas tentu akan memudahkan pengguna saat mengoperasikannya.

Baik 38mm dan 42mm versi Apple Perhiasan Seri 2, seperti namanya memiliki layar tinggi 38.6mm (1,51 inci) dan 42.5mm (1,67 inci) masing-masing.

Samsung menawarkan 49mm lebih besar (1,93 inci) layar dengan Aksesoris S3 yang agak melingkar dalam bentuk, membedakan dengan layar persegi panjang dari Apple Perhiasan 2.

Berbicara tentang spesifikasi, Apple telah menawarkan layar OLED Retina yang datang dengan resolusi 272 x 340 pada varian 38mm. Varian 42mm memegang resolusi 312 x 390 untuk tampilan yang lebih baik. Apple juga menegaskan bahwa layar sentuh ini diklaim dua kali lebih terang dari pendahulunya serta menggunakan material kaca kristal Sapphire.

Lalu Samsung Gear S3 bungkus layar Super AMOLED dengan standar 360 x 360 resolusi.Memiliki bentuk yang melingkar layar ini memiliki kedalaman hingga 278ppi.

 

Water Resistance

Samsung Gear S3

Sebagai perangkat wearable, ketangguhan saat penggunaan di luar ruangan menjadi satu hal penting lain. Salah satunya adalah kemampuannya bertahan di dalam air. Untuk fitur ini, Apple Watch Series 2  memiliki kemampuan bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Apalagi tidak ada batas waktu atau durasi saat berada di dalam air.

Sedangkan Samsung Gear S3 memiliki daya tahan air dengan lolos sertifikasi IP68. Artinya Gear S3 memberi perlindungan secara total dan menyeluruh terhadap debu dan kontak langsung dengan pengunaan hingga 2 meter di dalam air.

Daya tahan baterai

Satu hal yang membedakan kedua perangkat adalah daya tahan baterai tahan lama dan Samsung telah memenangkan bagian ini dengan baterai cadangan yang menjanjikan yang berlangsung selama sekitar empat hari pada satu biaya. Gigi S3 juga memiliki “selalu-on” pilihan yang menampilkan waktu pada layar. Ini tentu mempengaruhi daya tahan baterai tapi tidak ada dibandingkan dengan 18 jam masa pakai baterai dari Apple Perhiasan Seri 2.

Nah, Apple selalu tampak tidak menarik mengenai Battery Backup. Baik itu iPhone atau jam tangan pintar. Jadi, Anda benar-benar tidak bisa mengeluh.

Processor

Jantung Apple Perhiasan Seri 2 ini didukung oleh sendiri Chip S2 dual-core Apple terutama dibuat untuk jam tangan pintar. Apple selalu membandingkan upgradations dengan versi sebelumnya itu sendiri; Anda benar-benar menarik perbandingan dengan perangkat lain. Namun, Gear S3 juga bungkus prosesor dual-core dengan kecepatan clocking dari 1.0GHz. prosesor tidak diungkapkan tetapi bisa menjadi Samsung Exynos 7270.

 

Software dan Kompabilitas

Untuk perangkat lunak, Apple watch 2 tentu saja menggunakan sistem operasi besutan Apple yaitu watchOS yang hanya kompatibel dengan perangkat iOS saja (iPhone, iPad, iPod).

Sedangkan Samsung Gear S3 memilih memakai OS Tizen yang juga besutan sendiri sebagai user interface mereka. OS Tizen ini sudah kompatibel dengan OS Android.

 

Berat

Samsung Gear S3 kemasan baterai yang lebih besar dan Display adalah lebih berat dari dua jam tangan pintar; Beratnya 62 gram, versi Frontier adalah varian lebih berat sedangkan versi klasik beratnya sedikit kurang, 57 gram.

Apple Perhiasan Seri 2 tidak bervariasi seperti berat badan tergantung pada kasus menonton. Kita tidak berbicara angka di sini tapi untuk membedakan, perlu diingat bahwa kasus aluminium lebih ringan dari versi stainless-steel.

Seluler dan GPS

Ini adalah satu hal yang baik jam tangan telah dikemas untuk menunjukkan-off kemampuan mereka. Anda tidak akan kecewa jika Anda pergi untuk salah satu jam tangan karena keduanya, Gear S3 dan Perhiasan 2 telah built in GPS yang bekerja terlepas dari lokasi smartphone Anda.

pembeda di sini terletak pada pilihan Konektivitas Seluler. Samsung Frontier varian menawarkan konektivitas 3G dan LTE tapi versi klasik tidak. Namun, Apple gagal untuk memberikan 3G / LTE di setiap varian lainnya.

Harga dan Ketersediaan

Terakhir namun tidak sedikit, harga dari perangkat. Apple telah menawarkan berbagai warna dan tali pilihan untuk kedua varian. Harga termurah untuk Apple Perhiasan Seri 2 adalah $ 269 untuk varian Perak Aluminium dan pergi ke $ 1.049 untuk Stainless Steel Hitam Kasus. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang varian lain diperpanjang pada Official Online Store Apple.

untuk $ 349,99 untuk kedua Klasik & Frontier Versi Samsung telah harga yang Aksesoris S3. Namun, beberapa varian lain juga hadir dengan fitur tambahan naik ke $ 449.

 

Dari kedua smartwatch diatas, teman-teman lebih suka yang mana? Yang jelas keduanya  memiliki spesifikasi yang hampir lengkap dengan keunggulan masing-masing. Namun dibandingkan Apple Watch, banyak orang lebih menyukai Samsung Gear karena kemampuan untuk menjawab panggilan, melihat dan membalas pesan, serta menjadi pendamping yang stylish dari smartphone Samsung. Dalam beberapa hal, Apple Watch terasa seperti versi eksklusif dari smartwatch Gear karena memiliki software yang lebih baik. Namun untuk masalah harga masih terlalu tinggi, plus kekuatan baterai yang sangat kurang dibandingkan harga HP Samsung.

 

Incoming search terms:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.