Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia

Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia

 Jam pintar Series 2 sudah tersedia di iBoxIndonesia, yaitu salah satu Apple Premium Reseller Indonesia.

Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia

 

Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia – Jam tangan pintar generasi kedua dari Apple sudah diperkenalkan resmi oleh Apple beberapa waktu yang lalu, namun masih belum ada tanda-tanda akan masuk ke Indonesia. Hmm jadi kapan tuuh Apple Watch series 2 akan segera dijual di Indonesia?

Apple secara resmi memperkenalkan jam pintar generasi kedua dalam Special Event di Bill Graham Civic

Auditorium, San Francisco, AS pada September 2016 lalu.    Kabar ini diberitakan oleh salah satu Apple Premium Reseller Indonesia, iBox Indonesia, melalui akun Twitter resminya.

 

Appe Watch seri kedua ini dibekali dengan beragam fitur fitness dan kesehatan baru yang sangat menarik yang tidak dipunyai pendahulunya.

Apple Watch Series 2 mengusung desain yang mirip seperti sebelumnya. Namun, Appe Watch seri kedua ini dibekali dengan beragam fitur fitness dan kesehatan baru yang sangat menarik yang tidak dipunyai pendahulunya.

COO Apple, Jeff Wiliam, mengatakan kehadiran Apple Wacth 2 dengan hardware dan fitur barunya adalah bentuk komitmen mereka untuk membantu pengguna meraih tujuan untuk hidup sehat.

 

DESAIN

Apple Watch Series 2 tidak mengalami perubahan desain yang signifikan, malah masih memiliki desain dan faktor bentuk yang sangat identik seperti Apple Watch generasi pertama. Meski demikian, Apple Watch Series 2 tidak kehilangan sisi elegan dan modern sebagai pelengkap gaya hidup.

Ada 3 model berbeda, diantaranya model leather berbahan stainless stell yang akan membuat anta tampil gagah, kemudian model sport dengan dilengkapi leather berbahan fluoroeslastomer, dan terakhir Apple Watch Edition yang di sajikan dengan lapisan emas, maka pantas saja jika harga apple watch editon itu lebih mahal ketimbang harga apple watch 2 model lainnya. Tapi hal itu dirasa ngat pantas mengingat lapisannya saja sudah bisa anda terka sendiri seberapa mahalnya, dan pastinya proses pembuatan juga lebih rumit ketimbang lainnya.

Meski berbeda-beda, apple watch 2 memiliki dua ukuran paten yang terdiri dari 38mm dengan mengusung dimensi ukuran 38.6 × 33.3 × 10.5 mm, dan bila merasa kekecilan dengan ukuran pertama tadi, anda bisa beralih memilih model 42mm yang membawa ukuran 42 × 35.9 × 10.5 mm.

Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia

Selain berbeda dalam ukuran tubuhnya, resolusi yang di tawarkan juga ikut berbeda, yakni 38 mm memilliki resolusi 272 x 340 pixel dengan tingkat kerapatan pixel mencapai 290ppi, sedangkan model 42mm mampu menampilkan gambar dalam resolusi 312 x 390 pixel dan mempunyai kerapatan pixel 302 ppi.

 

SPESIFIKASI DAN FITUR

Kecepatan prosesor Apple Watch diklaim 50 persen lebih cepat dari yang dimiliki generasi sebelumnya. Hal itu tidak lepas dari pengggunaan chip prosesor S2 System in Package (SiP) generasi baru yang dikembangkan Apple.

Apple Watch Series 2 dilengkapi dengan GPS yang terintegrasi, sehingga Anda sekarang dapat meninggalkan iPhone Anda di rumah dan mendapatkan panduan navigasi melalui smartwatch.

Apple juga melakukan  upgrade pada CPU dan GPU di Apple Watch Series 2 dengan membenamkan processor dual-core yang diklaim menghadirkan 50% peningkatan kinerja.  GPU di jam pintar ini memberikan peningkatan oleh grafis hingga 2x. Selain itu layar di Apple Watch Series 2 mendapatkan dua kali brightness-nya yang dapat mencapai 1000 nits.

Dengan fitur tahan air yang diusungnya, Apple Watch Series 2 bisa kamu gunakan untuk aktivitas olahraga renang di kolam atau perairan dengan kedalaman hingga 50 meter dari permukaan tanpa masalah.

Selain itu, jam pintar ini dilengkapi dengan sebuah lubang speaker yang merupakan satu-satunya lubang kecil satu-satunya tempat di mana udara dapat masuk dan sekarang dirancang untuk secara otomatis mendorong air keluar setelah Anda berenang.

Apple Watch versi teranyar ini juga disematkan fitur GPS sendiri (built-in GPS). Ini berarti, pengguna bisa merekam jejak ketika lari, mendaki, dan bersepeda, tanpa harus bergantung kepada iPhone.

Begitu meluncur secara resmi Apple Watch Series 2 sudah menjalankan sistem operasi watchOS 3 yang membawa banyak peningkatan fitur dan performanya menjadi sangat cepat dalam membuka aplikasi.

Di watchOS 3 juga terdapat aplikasi baru bernama Breathe untuk membantu pengguna berlatih pernafasan. Aplikasi Activity yang baru jg memungkinkan kamu untuk membagikan dan membandingkan data kesehatan dengan keluarga dan teman. Sehingga kamu bisa termotivasi untuk berolahraga.

Berikut Tabel Spesifikasi lebih lengkapnya,  yuuk langsung simak.

Spesifikasi Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia
NETWORK
Technology No cellular connectivity
LAUNCH
Announced 2016, September
Status 20 Januari 2017
BODY
Dimensions Model 38mm : 38.6 x 33.3 x 11.4 mm (1.52 x 1.31 x 0.45 in)

Model 42mm : 42.5 x 36.4 x 11.4 mm (1.67 x 1.43 x 0.45 in)

Weight Model 38mm : 41.9 g body (1.48 oz)

Model 42mm : 52.4 g body (1.83 oz)

Build Stainless Steel/Ceramic back
SIM No
– 50m waterproof
DISPLAY
Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size Model 38mm : 1.5 inches (~55.1% screen-to-body ratio)

Model 42mm : 1.65 inches (~55.4% screen-to-body ratio)

Resolution Model 38mm : 340 x 272 pixels (~290 ppi pixel density)

Model 42mm : 390 x 312 pixels (~303 ppi pixel density)

Multitouch Yes
Protection Sapphire crystal glass

– 3D Touch display
– 1000 nits

PLATFORM
OS watchOS 3.0, upgradable to v3.1
Chipset Apple S2 SiP
CPU Dual-core
MEMORY
Card slot No
CAMERA No
SOUND
Alert types Vibration; Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
COMMS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes
NFC Yes
Radio No
USB No
FEATURES
Sensors Accelerometer, gyro, heart rate
Messaging SMS(threaded view), Email, Push Mail, IM
Browser No
Java No
– MP3 player
– Photo viewer
– Siri natural language commands and dictation
BATTERY Non-removable Li-Ion 273 mAh battery (1.03 Wh)
Stand-by Up To 18 h  (mixed usage)
COLORS Sport band: silver case/white, black case/black

Leather band: silver case/blue, brown, gray, red

Stainless Steel band: silver case/silver, black case/black

Apple Watch Series 2 tersedia dalam empat varian model baru, yaitu model dengan dengan case aluminium, case stainless steel, Apple Watch Nike+, dan Apple Watch Hermés, Apple Watch Edition Series 2.

 

Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia

Apple Watch Edition Series 2 tidak di lengkapi dengan bingkai emas, melainkan kini hadir dengan case ceramic yang merupakan material paling kuat di bumi. Kekuatannya diklim empat kali lebih kuat dari stainless steel.

Seperti generasi sebelumnya, Apple Watch Hermés Series 2 yang menyasar kalangan pencinta fashion juga tersedia dalam tiga varian, yakni Single Tour, Double Tour, Cuff, dan Double Buckle Cuff.

Sama halnya dengan generasi pertama, Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia di banderol dengan harga begitu fantastis, tapi tentunya semua itu sebanding dengan apa yang akan pengguna dapatkan. Dengan banyak fitur-fitur yang keren tentunya akan membuat jam pintar ini semakin menakjubkan dan pastinya akan menjadi satu pesaing kuat bagi para kompetitornya yang berada di luar sana.

Di Indonesia, sebagaimana dirangkum dari MakeMac, Senin (23/1/2017), iBox menjual Apple Watch Series 2 dengan harga Rp 7,5 juta untuk ukuran 38 mm. Sementara itu, ukuran 42 mm dijual dengan harga Rp 8 juta.

Sekian sedikit informasi dari kami mengenai kabar terbaru dari Apple Watch Series 2 Tersedia Resmi di Indonesia ..Bagaimana? Apakah kamu berencana untuk membeli Apple Watch Series 2??? Dan model manakah yang akan kamu beli??