Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm

4
Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm Sertifikat IPX7

Apple Watch merupakan salah satu jam tangan pintar yang di pasarkan oleh Apple. Memang sudah begitu banyak di nantikan oleh para penggila gadget di berbagai negara mengingat jam pintar ini di buat eksklusif dengan desain yang cukup elegan dengan perpaduan corak warna yang menarik memungkinkan setiap pengguna akan tampil lebih stylis dan bergaya di jaman sekarang. Apple Watch secara resmi di pasarkan dengan membawa nilai plus tersendiri di dalamnya dengan menggunakan sistem operasi Watch OS yang mana akan menjadi lawan dari smartwach lain.

Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm telah diperkenalkan pada bulan September 2016 dan belum masuk dalam pasaran.

Dengan tiga pilihan model berbeda yang bisa anda sesuaikan dengan gaya sehari-hari tentu menjadi nilai positif bagi Apple Watch, selain itu Apple juga membaginya dalam 2 ukuran yang berbeda yaitu 38 mm yang di khususkan bagi pengguna wanita, dan ukuran 42 mm yang lebih cocok bagi pengguna pria. Keduanya sama-sama memiliki layar bertipe Flexible Retina Display yang tak perlu diragukan lagi kualitas gambarnya.

Apple Watch Series 1 Sport 38mm memiliki ukuran standart 38.6 x 33.3 x 10.5 mm serta memiliki bobot body 25 gram. Sedangkan Apple Watch Series 1 Sport 42mm memiliki ukuran standart 42 × 35.9 × 10.5 mm dengan bobot body 30 gram. Adapun build dengan aluminum/composite back yang lebih berkualitas tersebut. Smartwatch ini tidak mendukung slot SIM, melainkan sudah memiliki sertifikat IPX7 yang memiliki arti smartwatch bisa digunakan didalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

1
Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm

Tipe layar Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42 mm sendiri sudah mendukung AMOLED dan memiliki layar sentuh dengan 16 juta warna untuk ketajaman maksimal. Ukuran layar Apple Watch Series 1 Sport 38mm hanya memiliki lebar 1.5 inchi dan memberikan rasio body layar 55.1%.

Layar Apple Watch juga dilapisi pelindung Strengthened Ion-X glass, dan lapisan Kristal Safir yang membuat Harga Apple Watch dibanderol lebih mahal dari Smartwatch pada umumnya. Desain yang dimilikinya dibuat dengan finishing sempurna, dan desain indah disetiap sisinya. Apple juga menggunakan material premium berbahan metal yang kuat dan kokoh, sedangkan untuk kalep (Leather) disediakan banyak pilihan model yang dibuat premium dengan kualitas bahan terbaik.

Apple Watch Sport (38mm & 42mm): Unboxing & Demo

Video source : DetroitBORG

Sistem operasi sudah mendukung watchOS 3.0 dan memiliki dukungan perangkat lain yaitu chipset Apple SIP dan prosesor berkekuatan dual core. Smartwatch tidak mendukung memori eksternal namun tetap memiliki dukungan memori internal berkapasitas 8GB serta 512 MB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang sudah tersedia dalam smartwatch tersebut.

Menariknya, Apple tetap memasukan fitur pembayaran digital Apple Pay pada Smartwatch milikinya, namun fitur tersebut hanya bisa digunakan di negara besar seperti Amerika dan negara lain di Eropa. Fitur-fitur penting seperti fitur kebuguran juga tak lupa dimasukan Apple pada jam tangan pintarnya, bahkan Apple sempat menendang aplikasi kebugaran vendor lain pada iTunes, agar semua pengguna iPhone lebih memilih menggunakan Apple Watch dibandingkan smartwatch lain yang mendukung iOS.

2
Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm

Apple Watch ini juga sudah di bekali dengan teknologi kontrol suara Siri yang dapat menerima perintah suara dengan cukup responsif dan juga teknologi Force Touch, yang mana fitur ini memiliki fungsi untuk membedakan tekanan dan sentuhan jari di layar sehingga dapat mengatur sendiri penggunaannya nanti.

Sayang sekali Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm  tidak memiliki kamera belakang maupun kamera depan. Sound yang terdapat dalam smartwatch ini memiliki dukungan Vibration, ringtones dan Loudspeaker serta tidak memiliki 3.5 mm jack yang merupakan port headset.

5

Bagi anda yang mau kepo atau tertarik membeli jam tangan pintar buatan Apple tersebut, silahkan simak informasi Spesifikasi Apple Watch  Series 1 Sport 38 dan 42mm dibawah ini.

Spesifikasi Apple Watch  Series 1 Sport 38 dan 42mm

NETWORK
Technology No cellular connectivity
LAUNCH
Announced 2016, September
Status Coming soon
BODY
Dimensions Model 38mm : 38.6 x 33.3 x 10.5 mm (1.52 x 1.31 x 0.41 in)

Model 42mm : 42 x 35.9 x 10.5mm  (1.67 x 1.43 x 0.41 in)

Weight Model 38mm : 25 g body (0.88 oz)

Model 42mm : 30 g body (1.06 oz)

Build Aluminum/Composite back
SIM No
IPX7 certified

– water resistant up to 1 meter and 30 minutes

DISPLAY
Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size Model 38mm : 1.5 inches (~55.1% screen-to-body ratio)

Model 42mm : 1.65 inches (~55.4% screen-to-body ratio)

Resolution Model 38mm : 340 x 272 pixels (~290 ppi pixel density)

Model 42mm : 390 x 312 pixels (~303 ppi pixel density)

Multitouch Yes
Protection Ion-X strengthened glass

– 3D Touch display
– 450 nits

PLATFORM
OS watchOS 3.0, upgradable to v3.1
Chipset Apple S1
CPU Dual-core
MEMORY
Card slot No
Internal 8 GB, 512 MB RAM
CAMERA No
SOUND
Alert types Vibration; Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
COMMS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0, LE
GPS No
NFC Yes
Radio No
USB No
FEATURES
Sensors Accelerometer, gyro, heart rate
Messaging SMS(threaded view), Email, Push Mail, IM
Browser No
Java No
– MP3 player
– Photo viewer
– Siri natural language commands and dictation
BATTERY Non-removable Li-Ion 205 mAh battery (0.78 Wh)
Stand-by Up To 18 h
Talk Time Up To 3 h
COLORS Case colors: silver, gold, rose gold, gray
Band colors: gray, white, black, pink
Band types: sport

Adapun fitur lainnya dianataranya yaitu WIFI, Bluetooth, dan NFC yang lebih berkualitas tersebut. Apple Watch Series 1 Sport 38mm juga mendukung sensor dengan adanya accelerometer, gyro, heart rate. Pesan yang bisa dibaca oleh Apple Watch Series 1 Sport 38mm yaitu SMS, Email, Push Mail, IM. Adanya MP3 Player, Photo Viewer, Siri Natural language commands and dictation.

Apple Watch Water Test – Secretly Waterproof!

Video source : EverythingApplePro

Daya tampung baterai pada smartwatch Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm memiliki dukungan tipe Non-removable Li-Ion dengan besar daya 205 mAh serta memiliki waktu standby 18 jam waktu bicara 3 jam. Adapun varian warna Apple Watch Series 1 Sport 38mm yang meliputi case colors terdapat Silver, Gold, rose Gold, dan gray. Sedangkan band colors memiliki empat varian gray, white, black, dan pink.

Kelebihan dan Kelemahan Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm

Kelebihannya Apple Watch

Kelemahan Apple Watch

Dilengkapi fitur kebugaran Dibalik fitur yang lengkap, rupanya Apple Watch memiliki 1 kelemahan yang mengganggu yaitu daya tahan baterai yang tergolong kurang. Saat di uji, baterai Apple Watch hanya mampu bertahan maksimum selama 18 jam saat digunakan memutar audio, takl time, dan ketika digunaka berolah raga. Selain daya tahan yang kurang, jam tangan tersebut juga belum mendukung Wireless Charging seperti yang dimiliki Moto 360.

 

Dilengkapi fitur pendeteksi jumlah langkah
Sebagai pemantau denyut jantung
sebagai fitur navigasi
sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wifi, dan NFC yang berguna sebagai sensor pembayaran Apple Pay
Terdapat teknologi Force Touch yang bertujuan untuk membedakan tekanan dan sentuhan di layar.
Apple Watch juga dibekali kemampuan tahan air
Bahkan digunakan untuk menerima panggilan telepon langsung lewat Apple Watch karena didalamnya sudah disediakan sebuah mikrofo dan speaker

Untuk mengaktifikan semua fitur diatas (dalam kolom kelebihan apple watch), anda harus menyambungkan Apple Watch ke iPhone miliki anda. Menggunakan Apple Watch dengan di padukan dengan iPhone akan membuat tampilan pengguna terlihat semakin lebih bergaya dan trendy. Selain itu anda juga bisa menfaatkan jam ini sebagai pemberitahuan apabila ada notifikasi sms ataupun chating yang masuk ke iPhone.

3
Fitur Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm

Dengan fitur lengkap yang dimilikinya, pantas saja apabila Harga Apple Watch dibanderol sangat mahal, bahkan harganya jauh lebih mahal dibandingkan Smartwatch yang menggunakan sistem operasi Android Wear. Dengan fitur-fitur yang dimilikinya tentu uang yang anda keluarkan sebanding dengan fungsi yang dimiliki Apple Watch.

Bagi anda yang tertarik membeli Apple Watch, anda tak hanya disuguhkan dengan fitur notifikasi ataupun kebuguran yang tersedia didalamya, namun ada pila fitur menarik yang mampu mengingatkan ketika pengguna Apple  Watch duduk terlalu lama, dan  jam tangan pintar ini langsung memberikan sebuah notifikasi agar penggunanya segera berdiri dan mulai bergerak. Fitur tersebut merupakan salah satu bagian dari fitur fitness tracker yang dimiliki Apple Watch, karena masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa anda jumpai apabila membeli jam tangan pintar buatan Apple tersebut.

Harga Apple Watch Series 1 Sport 38mm

Harga Apple Watch Series 1 Sport 38mm dibanderol sekitar USD 349 atau setara dengan Rp 4.600.000.,-

Harga Apple Watch Series 1 Sport 42mm dibanderol sekitar USD 399 atau setara dengan Rp 5.200.000.,-

Harga tersebut bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki standar harga jual masing-masing.

Sekian artikel dari kami tentang Apple Watch Series 1 Sport 38mm dan 42mm, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman. Dapat menjadikan referensi jika temen-temen masih bingung mau meminang jam tangan yang super pintar ini.

Terimaksih sudah berkunjung 🙂 🙂

Baca juga : Apple Watch Series 2 Sport 38mm dan 42mm

 

 

Incoming search terms: