Apple Watch Edition Series 2

edition-5
Apple Watch Edition Series 2

Apple Watch Edition Series 2 – Apple sudah meriliskan banyak produk di bulan ini diantaranya yaitu iPhone dan Apple Watch yang memiliki kualitas baik. Salah satu smartwatch yang akan diluncurkannya yaitu Apple Watch Edition Series 2 32mm untuk wanita dan 42mm untuk pria. Sayang sekali smartwatch hanya bisa mendukung iPhone 5 keatas, untuk iphone 5 kebawah tidak bisa didukung smartwatch ini.

Apple Watch Edition Series 2 yang memiliki kelengkapan halnya smartwatch diantaranya yaitu tidak mendukung jaringan 2G maupun koneksi GPRS dan EDGE. Smartwatch ini masih memiliki status Coming soon dan belum di jual secara global.

Tipe layar Apple Watch Edition Series 2  telah mendukung AMOLED dengan 16 juta warna yang cukup memberikan ketajaman maksimal. Ukuran layar smartwatch ini mendukung 1.65 inchi yang lebih simple layaknya jam pintar lainnya dan memiliki rasio body dengan layar berpersentasi 55.1%.

Resolusi layar Apple Watch Edition Series 2 38mm telah memiliki ukuran 340 x 272 pixels dan 42mm memiliki ukuran 390 x 312 pixel. Adanya pelindung layar dengan dukungan Sapphire crystal glass, 3D touch display dan 1000 nits.

edition-6edition-3

Penggunaan Sapphire pada layarnya membuat jam tangan ini terbilang sangat tangguh terhadap goresan berbagai benda tajam seperti pisau ataupun lainnya. Secara teori, hanya benda-benda dengan bahan dasar intan yang mampu menggores layar dari Apple Watch. Hal ini pastinya akan membuat pengguna merasa nyaman dan aman ketika menggunakan jam tangan tersebut dalam keseharian.

Apple edition merupakan arloji yang uniknya elegan, cemerlang, ramping, ringan, dan sangat tahan lama, keramik lebih dari empat kali sekeras baja stainless – dengan mutiara berkilau yang tidak akan menggores atau becek.

edition-2
Apple Watch Edition Series 2 42mm

Dalam presentasi peluncuran Apple Watch, Apple memperlihatkan apa saja yang bisa dilakukan oleh Apple Watch seperti kemudahan membeli tiket pesawat melalui smartphone dan tiket tersebut nantinya akan digantikan oleh informasi yang terdapat pada Apple Watch sehingga anda hanya perlu menggunakan Apple Watch ketika akan melakukan boarding pesawat. Ini hanya contoh kecil bagaimana implementasi aplikasi pada perangkat ini di kehidupan sehari-hari.

edition-fitnes-track
Apple Watch Edition Series 2 42mm

Bukan hanya itu, Apple Watch dapat bertindak sebagai alat fitness tracker karena smartwatch ini memiliki kemampuan untuk mengetahui detak jantung Anda dan mampu membaca apakah Anda sedang duduk, berdiri, atau bergerak melalui sensor-sensor yang ada di dalamnya. Satu fitur yang sangat menarik adalah kemampuan untuk mengingatkan ketika anda telah duduk terlalu lama. Ketika hal ini terjadi, Apple Watch akan memberi anda sebuah notifikasi untuk berdiri dan mulai bergerak. Cocok untuk para pekerja kantoran yang selalu duduk di belakang meja kerja mereka.

Ternyata Apple Watch Edition Series 2 juga bisa digunakan untuk SMS, Email, Push Mail dan IM dalam penerimaannya. Tidak mendukung browser maupun java, smartwatch ini juga dilengkapi dengan MP3 Player, photo viewer, Siri natural language commands anda dictation. Daya tampung baterai Apple Watch Edition Series 2 menunjukkan dukungan Non-removable Li-Ion. Varian warna Apple Watch Edition Series 2 memiliki dukungan Sport Band/White. Lihat Spesifikasi Apple Watch Edition Series 2 32mm dan 42mm selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Apple Watch Edition Series 2 38mm dan 42mm

NETWORK
Technology No cellular connectivity
LAUNCH
Announced 2016, September
Status Coming soon
BODY
Dimensions Model 38mm : 39.2 x 34 x 11.8 mm (1.54 x 1.34 x 0.46 in)

Model 42mm : 42.6 x 36.5 x 11.4 mm (1.68 x 1.44 x 0.45 in)

Weight Model 38mm : 39.6 g body (1.41 oz)

Model 42mm : 45.6 g body (1.62 oz)

Build Ceramic case/back
SIM No
50m waterproof
DISPLAY
Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size Model 38mm : 1.5 inches (~53.1% screen-to-body ratio)

Model 42mm : 1.65 inches (~55.1% screen-to-body ratio)

Resolution Model 38mm : 340 x 272 pixels (~290 ppi pixel density)

Model 42mm : 390 x 312 pixels (~303 ppi pixel density)

Multitouch Yes
Protection Sapphire crystal glass

– 3D Touch display
– 1000 nits

PLATFORM
OS watchOS 3.0, upgradable to v3.1
Chipset Apple S2
CPU Dual-core
MEMORY
Card slot No
CAMERA No
SOUND
Alert types Vibration; Ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
COMMS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0, LE
GPS Yes
NFC Yes
Radio No
USB No
FEATURES
Sensors Accelerometer, gyro, heart rate
Messaging SMS(threaded view), Email, Push Mail, IM
Browser No
Java No
– MP3 player
– Photo viewer
– Siri natural language commands and dictation
BATTERY Non-removable Li-Ion 273 mAh battery (1.03 Wh)
Stand-by Up To 18 h
COLORS Sport Band/White

18-Karat Gold Apple Watch Edition Unboxing!

Video Source : TechRax

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Apple Watch, seperti kemampuan untuk melakukan pembayaran digital menggunakan fitur Apple Pay dan kemampuan untuk mengirim pesan lebih personal melalui sentuhan yang dinamakan Digital Touch.

edition-4
Apple Watch Edition Series 2 38mm dan 42mm

Melalui fitur ini, Anda bisa mengirim sebuah notifikasi getar kepada penerima dengan hanya menyentuh layar Apple Watch. Lebih lengkapnya kita simak  kelebihan dan kekurangan Apple Watch Edition Series 2 32mm dan 42mm  berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch Edition Series 2  32mm dan 42mm

Kelebihan

Kekurangan

Apple Watch sebagai perpanjangan tangan smartphone anda

 

Tidak adanya jaminan atas tali pengikat jam tangan saat mengalami kerusakan ataupun pemudaran warna. Konsumen tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerusakan tersebut sehingga ketika tali pengikat jam tangan tersebut rusak, mereka bisa membeli tali pengikat yang baru dengan harga yang telah ditentukan
Apple Watch sebagai fitness tracker kualitas baterai yang kurang optimal
Apple Watch sebagai perpanjangan ekosistem aplikasi Apple.

Apple terkenal karena memiliki ekosistem aplikasi yang sangat subur. Aplikasi-aplikasi di dalam platform iOS memiliki nilai eksklusif tinggi sehingga sejumlah aplikasi yang ada hanya tersedia di platform ini dan tidak dibuat di platform lain seperti Android. Hal ini juga terjadi di Apple Watch. Dengan menggunakan berbagai fitur yang terdapat di dalam perangkat wearable ini, berbagai aplikasi yang tersedia bisa mempermudah aktivitas Anda.

Desain yang ditawarkan pada jam tangan pintar Apple ini masih mengusung konsep berbentuk kotak padahal desain ini mulai ditinggalkan vendor lainnya. Bahkan, ada beberapa desainer yang memberikan kritikan terhadap desain yang ditawarkan Apple Watch dan dianggap memiliki desain yang terlalu anggun dan feminim sehingga perangkat ini lebih sesuai untuk menunjang penampilan para wanita
Apple Watch sebagai alat komunikasi personal.

Mungkin satu fitur ini yang benar-benar memisahkan Apple Watch dari para pesaingnya. Melalui perangkat wearable mereka, Apple memberi sebuah cara baru untuk berkomunikasi yang dinamakan Digital Touch. Melalui fitur ini, anda bisa mengirim berbagai pesan dengan lebih personal seperti sebuah coretan di layar Apple Watch hingga ke detak jantung Anda saat itu juga

Harganya mahal
Apple Watch sebagai alat pembayaran
Dapat mengangkat dan melakukan panggilan telepon langsung dari Apple Watch.

Harga Apple Watch Edition Series 2

Koleksi ini menyasar para fashionista yang ingin tampil glamor dan berkelas ketika menggunakan Apple Watch. Dengan banderol harga lebih dari USD 10.000 (Rp 130 juta), Apple Watch Edition hadir dengan material emas 18 karat yang dipadukan dengan pilihan strap berbahan kulit pilihan.

Setelah mengetahui apa yang ditawarkan oleh Apple Watch dengan banderol harga yang dimiliki, apakah anda ingin mengenakan jam tangan pintar ini di pergelangan tangan anda? Atau anda merasa bahwa smartwatch dengan platform Android masih jauh lebih layak untuk dibeli? Sampaikan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah.

Sekian artikel dari kami mengenai Apple Watch Edition Series 2.

Terimakasih sudah berkunjung 🙂 :