Tips Merekam Panggilan Tanpa Jailbreak Pada iPhone

Tips Merekam Panggilan Tanpa Menggunakan Jailbreak Pada iPhone

Tips Merekam Panggilan iPhone Tanpa menggunakan Jailbreak

Cara Merekam Panggilan Pada iPhone Tanpa Jailbreak – Ingin merekam panggilan iPhone?? Apakah anda tahu ada cara yang sangat mudah untuk merekam panggilan telepon di iPhone tanpa menggunakan aplikasi? Pasti anda sudah lama ingin menemukan cara merekam percakapan telepon di iPhone tetapi tidak juga bisa melakukannya. Tak usah heran karena Apple memang sangat detil dalam menjaga privasi user.

Pemilik jailbroken iPhone tentu saja dengan mudah bisa merekam percakapan telepon. Lalu bagaimana dengan anda yang masih setia dengan iPhone yang tanpa jailbroken, apakah bisa merekam audio di telepon??

Jawabannya adalah SANGAT BISA!!!!

Ada tips-tips yang akan kami sajikan agar anda dapat menggunakan voicemail yang disediakan oleh ponsel sebagai perangkat untuk merekam audio. Setelahnya Anda bisa mengirim hasil rekaman voicemail tersebut melalui Voicemail tab. Cara  ini terbukti bekerja pada iPhone yang menggunakan jaringan seluler biasa, WiFi calling ataupun panggilan melalui FaceTime.

Pada dasarnya apa yang anda lakukan di sini adalah penggabungan panggilan dengan pesan suara anda sendiri, sehingga menciptakan panggilan konferensi dengan diri sendiri, pesan suara anda, dan orang lain. Setelah panggilan selesai, panggilan direkam akan muncul dalam pesan suara anda.

Nah sekarang kami akan memberikan Tips bagaimana cara kerjanya.

Perlu dicatat bahwa opsel yang Anda pakai haruslah support fitur iPhone Visual Voicemal & 3-way calling dan iPhone Anda harus memiliki jaringan data aktif. Anda juga disarankan untuk mematikan fitur Call Waiting yang ada di Setting > Phone > Call Waiting. Dan untuk bisa merekam audio telepon, iPhone setidaknya telah menjalankan iOS 9 karena iOS versi sebelumnya tidak memiliki fitur ekspor voice memo recording sebagai file audio.

Jika telah siap, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1.Panggil /Telepon seseorang melalui iPhone anda.

Melakukan panggilan telepon

2. Saat telepon telah tersambung , tekan pada tombol “Add Call” (tombol +) yang ada di screen dan kemudian tekan nomor telepon yang anda pakai (nomor anda sendiri), ini akan mengirimkan langsung ke layanan penjawab pesan suara anda

Menekan tombol Add Call Pada Layar

3. Setelah pesan ucapan telah dimainkan dan Visual Voicemail telah mulai merekam panggilan, tekan tombol

Merge Panggilan pada layar panggilan. iPhone akan menggabungkan panggilan pertama Anda dengan yang lain yang pergi ke pesan suara anda, berarti anda sekarang benar-benar merekam percakapan langsung ke voicemail.

Menekan Tombol Merge Calls

4. Akhiri telepon lalu tap Voicemail yang ada di iPhone app dan tunggu hingga percakapan yang telah terekam muncul di interface sebagai pesan voicemail.

Tips: iPhone yang Anda pakai harus terkoneksi ke jaringan data seluler untuk bisa download voicemail.

 

5. Tekan percakapan direkam dan kemudian tekan tombolShare.

Share rekaman

6. Pilih opsi yang disediakan: apakah ingin mengirim rekaman ke Mac via AirDrop, attach ke iMessage atau email, mengirimnya ke Notes, Dropbox, dll.

Tips: Anda juga bisa transfer file audio tersebut ke aplikasi Voice Memo yang ada di iPhone sehingga nanti bisa diedit.

Okee panggilan sudah selesai di rekam dan di simpan.

Sekian artikel dari kami tentang Tips Merekam Panggilan Pada iPhone Tanpa Menggunakan Jailbreak. Ini tentu sangat mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba… Semoga berhasil