TIPS Melakukan Update Ke iOS 10 dengan Aman Dan Mudah

 

TIPS Melakukan Update iPhone, iPad dan iPod Touch Ke iOS 10 dengan Aman Dan Mudah

 

Cara Mudah dan Aman Update iOS 10  Akhirnya hadir bagi kamu pengguna umum yang memiliki perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

Apple mengatakan bahwa OS iOS 10 adalah update besar – besaran dari sistem operasi iOS dari versi sebelumnya, karean hal tersebutlah yang berhasil membuat pengguna perangkat iPhone, iPod dan iPad iOS melakukan upgrade ke OS iOS 10 versi terbaru ini.

Beberapa bug seperti message yang blank dan hanya menampilkan layar putih, Bluetooth dan Wi-Fi yang bermasalah, dan boros baterai sering sekali menghinggapi perangkat iOS 10 yang baru saja diupdate. Tentu saja bug di iOS 10 tersebut sangat mengganggu dan jika tidak diperbaiki dengan cepat maka akan menyebabkan masalah yang lebih parah lagi.

Nah, untuk anda khususnya pengguna perangkat Apple iPhone, iPod dan iPad yang ingin mencicipi OS iOS versi 10.0.1. Nah, bagaimana sih cara update iOS 10 yang benar, aman dan sesuai kebutuhan? Anda bisa menyimak beberapa syarat dan langkah-langkah TIPS Melakukan Update Ke iOS 10 dengan Aman Dan Mudah berikut ini. Yuk langsung simak.

 

List Perangkat iPhone, iPad, dan iPod Yang Dapat Update Ke iOS 10

Perlu diperhatikan, tidak semua device Apple iPhone, iPad, dan iPod bisa upgrade ke iOS 10 versi final terbaru. Apple menegaskan bahwa update resmi iOS 10 hanya diperuntukan untuk device Apple iPhone, iPad, dan iPod tertentu saja, diantaranya adalah:

List Perangkat iPhone, iPad, dan iPod Yang Dapat Update Ke iOS 10

Nah apabila perangkat Apple Apple iPhone, iPad, dan iPod yang anda punyai tidak ada di dalam daftar diatas, maka dipastikan anda tidak bisa melakukan update ke iOS 10. Satu-satunya cara agar kamu bisa menikamti OS iOS 10 versi terbaru adalah dengan membeli perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod keluaran tebaru yang mendukung untuk upgrade ke iOs 10. Hahhaa :v :v

 

PANDUAN SEBELUM MELAKUKAN UPDATE KE iOS 10

Jika device Apple iPhone, iPad, dan iPod kamu tertera di dalam Daftar Apple iPhone, iPad dan iPod yang dapat melakukan Upgrade iOS 10 di atas, maka langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah:
1.Data Backup dan Apps

Membuat backupan data-data penting di dalam perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod kamu, hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena dengan membackup data-datanya kita bisa berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Nah untuk cara membackupnya, cara pencadangan data atau backup yang bisa kamu terapkan dengan menggunakan layanan iCloud atau dengan mencadangkan langsung melalui PC dengan bantuan aplikasi iTunes.

Backup menggunakan iCould

Jika kamu memilih iCloud, pastikan perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod kamu sudah terkoneksi ke jaringan WiFi yang stabil. Kemudian pilih Settings > scroll ke bawah > pilih iCloud > pilih Backup > lalu pilih Back Up Now.

Backup Menggunakan iTunes

Sementara bagi Anda yang ingin menggunakan iTunes, langsung saja buka aplikasi iTunes (Download iTunes), setelah iitu hubungkan perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod kamu ke PC/Laptop. Kemudian pilih perangkat mu yang muncul di iTunes, lalu pilih Back Up Now.

 

2. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki cukup ruang.

3. Sekarang Anda dapat memulai iOS 10 pembaruan.

 

TIPS MELAKUKAN UPDATE IPHONE KE iOS 10

Untuk meng-update perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod ke iOS 10  ada dua (2) cara yaitu dengan cara mendownload updatean iOs 10 langsung dari perangkat Apple iPhone, iPad, dan iPod kamu secara wireless dengan jaringan WiFi, dan dapat menggunakan PC dengan bantuan iTunes.

Baca juga :Panduan Cara Install  iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad dan iPod touch

 

Berikut Langkah-langkah Update iPhone ke iOS 10 dengan OTA dan iTunes:

1.Update iOS 10 Dengan OTA

OTA adalah kepanjangan dari Over The Air alias langsung ke perangkat iOS. Kamu tidak perlu menghubungkan iPhone, iPad atau iPod Touch ke komputer untuk melakukan update dengan cara ini. Selain tidak repot, pengguna juga hanya perlu mengunduh file update yang lebih kecil jika dibandingkan proses update lainnya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pembaruan secara online:

  • Pastikan bahwa iPhone, iPad atau iPod Touch memiliki daya tahan baterai yang cukup selama proses update.
  • Hubungkan ke Wi-Fi.
  • Selanjutnya, Ketuk aplikasi Settings> pilih Umum > tekan Software Update > klik tombol download dan Install.
    Update iOS 10 Dengan OTA

NOTE : Ukuran dokumen yang diuduh lewat OTA Updates menyesuaikan jenis perangkat dan posisis iOS yang kamu gunakan sebelumnya. OTA Updates di iPhone 5s tentunya bisa lebih kecil dibandingkan dengan di iPad Pro misalnya karena faktor dokumen bawaan dari Apple yang berbeda.

 

2. Update iOS 10 via iTunes

Cara alternatif berikutnya adalah menghubungkan perangkat iOS ke komputer yang biasa kamu gunakan dan sudah terinstal iTunes terbaru. Masuk ke ikon iPhone di bagian kiri atas layar dan kamu akan menemukan tampilan seperti gambar di atas. Setelah itu tinggal pilih Update atau Restore sesuai kebutuhan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Hubungkan iPhone, iPad atau iPod ke Mac dengan kabel sync.
  • Selanjutnya Anda akan menemukan peringatan yang menanyakan apakah Anda ingin update ke iOS 10.
  • Jika tidak ada peringatan, Anda dapat mengklik icon perangkat iPhone di pojok kiri, dan tekan tombol
  • Sekarang klik tombol Download dan Update.
  • Selesai
    Update Menggunakan iTunes

Metode ini cukup mudah tetapi membutuhkan waktu yang lama. Keputusan semua ada ditangan anda. Tidak sulit bukan untuk melakukan update ke iOS 10 versi terbaru. Kedua cara di atas bisa kamu pilih sesuai kecocokan dan kemudahan masing-masing pengguna. Harap dicatat, jika ada kemungkinan gagal atau bermasalah saat Update iOs 10, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu sudah membackupnya tadi, jadi kamu bisa langsung restore via iTunes.

Baca juga : Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9.3.5

 

PERBEDAAN UPDATE DAN RESTORE

Apa sih perbedaan dari Update dan Restore? Pertama, Update adalah proses menaikkan iOS di perangkat iPhone atau iPad dari versi yang digunakan ke versi terbaru. Semua data, aplikasi, foto dan lainnya tidak akan hilang jika kamu sudah melakukan backup di iTunes atau iCloud.

Pengguna hanya perlu menekan tombol Update, membaca beberapa halaman persetujuan dan proses mengunduh firmware (IPSW) akan dilakukan oleh iTunes. Ukuran IPSW yang diunduh oleh iTunes pasti akan lebih besar jika dibandingkan proses OTA Updates. Karena dokumen yang diunduh mencakup semua file dari sistem operas iOS 10 yang dibutuhkan oleh sebuah perangkat.

Kedua, Restore adalah metode untuk menghapus semua data dan informasi di perangkat iOS, membuatnya hadir dalam sistem operasi terbaru. Untuk melakukan Restore, kamu harus mematikan pengaturan Find My iPhone sebagai permulaan. Pastikan juga kamu sudah melakukan Backup jika ingin kembali mendapatkan data yang nantinya akan hilang setelah Restore selesai.

 

Sekian artikel dari kami mengenai Panduan Mengupdate iPhone, iPad, iPod Touch Ke  iOS 10. Semoga dapat bermanfaat dan membantu

Baca : MASALAH YANG TERJADI PADA IOS 10 DAN TIPS MENGATASINYA

Incoming search terms:

About applegeekz

Check Also

UNREG_KARTU_TELKOMSEL

Cara Unreg Telkomsel Simpati, Kartu AS, Dan Loop

Appletechnos.com – Sejak 2018 lalu, pelanggan operator seluler khususnya kartu prabayar di Indonesia, wajib melakukan …

%d bloggers like this: