TIPS Install iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

TIPS Install iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Panduan Install  iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad dan iPod TouchSetelah kemarin sempat membahas cara menginstall iOS 10 (Baca : TIPS Melakukan Update iPhone, iPad dan iPod Touch Ke iOS 10 Dengan Aman Dan Mudah) kami akan kembali membahas tentang iOS versi yang sebelumnya yaitu iOS 9.3.5.

Menurut pengguna, iOS 10 mengalami berbagai masalah, namun setiap masalah pastilah ada solusinya.. Untuk mengatasi masalah-masalah pada iOS 10 bisa kalian baca artikel Masalah Yang Terjadi Pada iOS 10 Dan Tips Mengatasinya. Atau kalian sudah menginstall iOS 9.3.5 dan mau update ke iOS 10?? Tutorialnya bisa kalian dapatkan DISINI..

Dan jika kalian sudah menginstall iOS 10 kemudian ingin kembali ke iOS 9.3.5 kalian bisa baca artikel Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9.3.5

Beragam fitur baru tersemat pada iOS 9.3.5, fitur tersebut adalah mode Night Shift, Secure Notes dan akses 3D Touch yang lebih lengkap di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Sudah gak sabar untuk mencobanya? Yuk buruan update! Ada beberapa cara update ke iOS 9.3 yang dapat kamu tempuh, sesuaikan dengan kebutuhan kamu saja ya.

 

PREPARE Sebelum Melakukan Update

1. Biasakan sebelum upgrade ke iOS terbaru, selalu cek kompatibilitas apakah versi iOS terbaru ini cocok atau tidak. Berikut adalah daftar perangkat iOS yang dapat menggunakan iOS 9.3.5

 

2. Biasakan untuk tidak melupakan proses backup perangkat iOS kalian sebelum upgrade ke iOS terbaru (iOS 9.3.5). Ada dua metode backup yang dapat kalian lakukan via iCloud atau iTunes. Sama saja kok keduanya, tapi saya lebih menyarankan untuk backup data nya via iTunes saja, lebih cepat dan praktis.

Panduan Backupnya bisa dililihat DISINI

 

3. Untuk update iOS lewat iTunes, pastikan versi iTunes kalian paling terbaru ya dan bisa langsung kalian download di Website Resmi Apple. Cara ngecek versi iTunes adalah buka iTunes > Help > About.

 

4. Nonaktifkan Find My iPhone/iPad(bukan Find My Jodoh loh ya.. Fokus!) jika aktif. Caranya : Settings > iCloud. Lalu swipe tombol dari Find My iPhone (Sampai berwarna abu-abu).

 

5. Terakhir, nonaktifkan juga Passcode. Caranya : Settings > Passcode atau Touch ID. Kemudian pilih “Turn Off Passcode“.

 

CARA UPDATE iOS 9.3.5

Ada dua metode yang dapat kalian lakukan update upgrade versi iOS perangkat iOS kalian, yaitu OTA (Over the Air) dan iTunes (Menggunakan file IPSW).

 

1. OTA UPDATES, LANGSUNG DARI PERANGKAT IOS

Metode ini paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat iOS karena praktis dan cepat. Ya, cepat karena kamu hanya perlu mengunduh update iOS 9.3 saja dari versi iOS yang sekarang sedang kamu gunakan – tidak perlu unduh firmware (IPSW) secara lengkap dengan ukuran 1GB atau lebih.

Berikut adalah langkah – langkah yang harus kalian lakukan untuk update iOS 9.3.5

  1. Buka Settings
  2. PilihGeneral
  3. Pilih Software Updates
  4. Pilih Download and Installuntuk mulai proses update iOS

Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang stabil dan lancar ya. Setelah tampilan di halaman ini menunjukkan iOS 9.3 yang dapat kamu unduh, tekan tombol Download dan Instal.

Tunggu proses mengunduh selesai dan jika sudah berikan ijin untuk masuk ke langkah instalasi. Besaran update iOS 9.3 sekitar 200 – 500 MB jika kamu sudah menggunakan iOS 9.x sebelumnya.

Note :

  • Pastikan kapasitas baterai kalian melebihi 50% ya sebelum update. Jika dibawah itu silahkan hubungkan perangkat iOS dengan sumber listrik.
  • Tidak disarankan juga untuk tidak memainkan perangkat iOS saat proses update berlangsung.
  • Pengguna perangkat iOS yang menggunakan Jailbreak dilarang menempuh OTA Updates

 

Baca juga :  Masalah Pada iOS 9.3 dan Cara Mengatasinya

 

2. UPDATE LEWAT ITUNES DI KOMPUTER

Lebih nyaman untuk mengunduh update iOS 9.3 lewat iTunes di komputer karena menggunakan internet dari komputer yang lebih stabil atau alasan lainnya? Tidak masalah, kamu bisa menggunakan langkah nomer 2 ini. Kelebihan dari metode ini adalah pengguna bisa sekalian melakukan backup data terlebih dahulu ke iTunes sebelum melakukan update.

Langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Cek apakah iTunes kamu sudah menggunakan versi terbaru, jika belum saran saya update dahulu. Pastikan komputer terhubung ke internet ya.
2. Hubungkan perangkat iOS ke komputer tersebut via kabel data.
3. Pilih perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch kamu dari ikon di deretan kiri atas. Setelah itu masuk ke tab Summary.
4. Alihkan pandangan ke sisi kanan layar dan tekan tombol Updates. Jendela pemberitahuan akan tampil untuk kamu mengunduh iOS 9.3 dan langsung masuk ke mode instalasi. Bisa juga muncul opsi saran untuk melakukan backup data kamu terlebih dahulu.

Okee proses sudah slesai dan siap digunakan. Silahkan nikmati fitur-fitur baru yang belum anda rasakan sebelumnya. Sekian artikel dari kami tentang Tutorial Install  iOS 9.3.5 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch.  Semoga bermanfaat yaa.. Jika ada pesan-pesan atau mau share ilmu, kalian anda bisa tuliskan di kolom komentar yaa…

Baca juga : Cara Mudah Downgrade iOS 10 ke iOS 9.3.5

 

Incoming search terms: