TIPS : Cara Mengatasi Masalah Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangau

Error Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu

Beberapa Masalah dan Cara Memperbaiki Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu –   iOS 9.3.3 jailbreak Rilis terbaru dari Pangu kompatibel dengan iOS 9.2, 9.2.1, 9.3, 9.3.1, 9.3.2, dan 9.3.3 firmware.Secara resmi, itu saat ini hanya tersedia native untuk Windows dan mendukung jailbreak pada perangkat 64-bit, yang meliputi iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, SE, 5s, iPad Air 2/1, iPad Mini 4/3/2, iPad Pro (9,7 dan 12,9 inci), dan iPod touch 6-gen. Perangkat 32-bit seperti iPhone 5, 5c, 4s, iPad 4/3/2, iPad Mini 1 dan iPod touch 5 tidak didukung. Pangu jailbreak terbaru juga semi-untethered / ditambatkan, yang berarti Anda akan perlu untuk mendapatkan perangkat anda ke negara Jailbroken setiap kali Anda reboot (tidak respring) perangkat. Untungnya, melakukan hal ini tidak mengharuskan Anda untuk menghubungkan perangkat ke komputer Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi PP pada perangkat. Ini benar-benar mengambil detik untuk kembali ke negara Jailbroken.

Seperti yang kita ulas sebelumnya mengenai Cara Jailbreak iPhone iOS 9 dengan Aplikasi Pangu , Yang mana Pangu lebih dulu meluncurkan Tools untuk iOS versi 9 untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Seperti biasanya, pada awal pertama kali sebuah tools jailbreak dirilis pasti ada aja yang mengalami masalah ketika melakukan jailbreak, entah itu stuck pada pertengahan proses, atau kegagalan lainnya.

Maka kami telah menyiapkan beberapa solusi yang mungkin bisa  anda lakukan ketika terjadi masalah saat melakukan Jailbreak iOS 9 menggunakan Pangu. Beberapa masalah yang terjadi pada proses jailbreak adalah seperti gagal jailbreak, boot stuck di logo Apple dan beberapa masalah lain yang akan kami jelaskan lengkap dengan pemecahannya.

 

Berikut kegagalan atau masalah setelah melakukan Jailbreak dengan Pangu  :  

1.Gagal Melakukan Jailbreak Setelah Berkali – Kali Melakukan Percobaan

Jika kalian selalu gagal jailbreak iOS 9 padahal kalian sudah mengikuti semua turorial telah di lakukan dengan benar, maka untuk mengatasi hal ini bisa dengan melakukan

  1. Aktifkan mode jaringan ke mode pesawat, setelah itu coba lakukan jailbreak lagi
  2. Jika masih gagal, Reboot/Restart komputer dan perangkat iOS anda, kemudian lakukan Jailbreak kembali.
  3. Jika juga masih gagal, gunakan fungsi Restore iOS Via iTunes atau clean install. Kemudian lakukan Jailbreak kembali.

Note : Pastikan mematikan beberapa fitur diantaranya Find My iPhone, Passcode atau Touch ID.

 

2. Kesalahan OA Stuck di 45%?

Pengguna yang pernah melakukan Jailbreak namun di saat 45% tiba-tiba muncul sebuah pesan error yang isinya Error occurred in preparing the environment, error code (0A) . Hal ini biasanya di karenakan kalian meng-enkripsi backup perangkat iOS di iTunes.

Untuk mengatasi hal ini pengguna bisa menggunakan Tools Jailbreak Pangu versi 1.0.1, untuk mendownloadnya sialahkan kunjungi link berikut.

 

3. Blue Screen Flash (Terjebak di 90%)

Selama proses jailbreak, ketika alat jailbreak meminta Anda untuk menjalankan aplikasi Pangu diikuti dengan mendorong Anda untuk memberikan akses ke aplikasi Foto, jika pada tahap ini berkedip layar Anda biru dan jailbreak gagal di 90%, coba proses jailbreak lagi hanya ini peluncuran waktu Foto app pertama sebelum membuka aplikasi Pangu ketika alat meminta Anda untuk.

 

4. Kesalahan 51 (Terjebak di 65%)

Jika Anda mendapatkan “Kesalahan terjadi dalam mempersiapkan lingkungan, err kode (51)”, ikuti langkah-langkah seperti diuraikan di sini untuk memperbaiki masalah: Perbaiki Pangu “Kesalahan Terjadi Pada Mempersiapkan Lingkungan, Kode Err (51)” Selama iOS 9 Jailbreak.

 

5. Masih Gagal? Coba untuk Clean Install iOS 9 menggunakan iTunes

Kami menyarankan untuk melakukan clean install terlebih dahulu sebelum melakukan jailbreak iOS 9. Hal tersebut dimaksudkan pada saat di jailbreak perangkat iOS kalian dalam keadaan bersih, tidak ada bekas bekas dari versi iOS sebelumnya. Karena kalau update via OTA dikhawatirkan file-file sampah yang tidak diperlukan untuk iOS 9 masih nyangkut di perangkat iOS kalian.

Sekarang kalian hanya dapat melakukan update ke iOS 9.0.2 dan downgrade ke versi iOS 9.0.1 saja. Tutorialnya dapat dilihat pada kategori Upgrade iOS.

 

6. Tidak terdapat Settings/Pengaturan pada Tweak Jailbreak

Untuk anda yang mengalami masalah ini yang mana tidak menemukan sebuah pengaturan/settings pada tweak jailbreak yang sudah di instal, apa yang harus dilakukan?? Jangan panik yaa… Hal ini di sebabkan PreferenceLoader yang belum di lakukan Update sehingga tidak support di iOS 9.

PreferenceLoader adalah sebuah Utility atau umumnya disebut komponen tambahan yang dapat menampilkan pengaturan tweak jailbreak pada menu ‘Settings’.

 

7. Error /usr/libexc/cydia/cydo error(2)

Salah satu cara menyelesaikan masalah ini adalah restore iOS dari perangkat iOS kalian menggunakan iTunes kemudian jailbreak ulang/kembali.

 

8. Tombol Start Pangu Tools Tidak bisa di Klik?

Jika kalian mengalami kejadian  yakni stuck di “Please connect your device and press start” yang mana tombol Start di tool Pangu berwarna abu-abu (tidak hijau)  tidak aktif atau Disable, untuk perbaikinya dengan cara menginstall iTunes atau mengupdate versi iTunes yang saat ini sedang di gunakan. Jika sudah silahkan coba kembali.

 

9. Runtime Error ketika Membuka Tool Pangu?

Hal ini sebenarnya sering terjadi pada beberapa Aplikasi yang bukan hanya pada Aplikasi Tools Jailbreak pangu, penyebabnya adalah kesalahan system yang bisa disebabkan karena adanya Virus komputer di Windows. untuk mengatasinya silahkan uninstall aplikasi iTunes terlebih dahulu serta beberapa komponen Registry lainnya. atau lebih baiknya menggunakan Perfect Instaler.

Komponene dukungan service tersebut di antaranya adalah.

  • Apple Software Update
  • Apple Mobile Device Support
  • Bonjour
  • Apple Application Support

Untuk langkah uninstallnya dapat kalian buka Control Panel -> Uninstall a Program. pastikan Aplikasi dan komponen lainnya berhasil di Uninstall baru kemudian Restart.

Setelah itu download iTunes yang versi paling baru di situs apple.com/itunes/download/. Jika sudah mendownload lanjutkan dengan menginstalnya. sekarang jalankan tool Pangu dengan hak akses Administrator, dengan cara klik kanan pada tool Pangu kemudian pilih “Run as Administrator“.

 

Sekian artikel dari kami tentang Cara memperbaiki Masalah Setelah Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangau. Apakah solusi di atas membantu memperbaiki masalah anda dengan Pangu 9 jailbreak? Jika ada masalah serta penyelesaian yang lainnya, berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah yaaa… Terimakasih sudah berkunjung.

Baca juga : Cara Mudah Jailbreak iOS 9 Versi English Dan Cydia Impactor Dengan Pangu