MASALAH YANG TERJADI PADA IOS 10 DAN TIPS MENGATASINYA

MASALAH YANG TERJADI PADA IOS 10 DAN TIPS MENGATASINYA

 

Panduan Mengatasi Masalah Pada iOS 10 – Sudah beberapa hari sejak Apple merilis iOS 10, sejumlah laporan dari pengguna iPhone yaitu masalah yang pengguna hadapi dengan firmware terbaru. Masalah yang muncul dari perbaharuan dari Sistem Operasi IOS ini sangatlah beragam, mulai dari gagal update sampai masalah kecil namun serius yaitu masalah bluetooth. Nah apakah kamu juga mengalami masalah dengan IOS terbaru ini?

Di artikel ini kami akan merangkum pada artikel MASALAH YANG TERJADI PADA IOS 10 DAN TIPS MENGATASINYA. Yuk langsung simak!

 

GAGAL UPDATE SOFTWARE

Ini adalah salah satu masalah yang paling umum yang pengguna iPhone hadapi ketika upgrade ke firmware iOS baru. Masalahnya telah muncul sebelumnya di iOS 8 dan iOS 9 dan beberapa pengguna telah menghadapinyay dalam iOS 10 juga. Sebuah “Software Update Failed” popup akan muncul, diikuti dengan pesan yang mengatakan “An error occurred downloading iOS 10”.

Untuk mengatasi “Software Update Failed” di iOS 10 berikut ini langkahnya :

Solusi 1: Try again

Ketika kesalahan popup muncul, Anda akan diminta dengan dua pilihan yaitu “Close” dan “Settings”. Tekan tombol close untuk keluar pesan error, tunggu beberapa menit dan kemudian dilanjutkan dengan menginstal iOS 10 lagi dari Settings.

Solusi 2 : Tunggu beberapa jam sebelum mencoba lagi

Ketika firmware iOS baru dirilis ke publik, jutaan pengguna iOS mencoba untuk men-download dan menginstal segera. Lalu lintas yang padat di server Apple berarti bahwa kadang-kadang akan gagal untuk bersaing dengan beberapa permintaan. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menunggu selama beberapa jam atau hari sebelum mencoba lagi, sebagai beban pada server mereka akan berkurang.

Solusi 3 : Update untuk iOS 10 menggunakan iTunes

Nah Solusinya adalah Kamu harus masuk ke Aplikasi iTunes, tetapi lewat Komputer. Karena di sana akan ada tombol Update, Klik lah tombol tersebut. Dan tunggu sistem mengupdate dengan sempurna.

Update iOS 10 via iTunes

BACA : UPDATE IIOS 10 VIA ITUNES


KONEKSI BLUETOOTH BERMASALAH

Masalah kecil lain, namun fatal adalah masalah Bluetooth. Beberapa pengguna juga kabarnya mengeluhkan perangkat earphone atau speaker nirkabel yang tidak dapat pairing dengan iOS 10.

Cara penanganannya, yang pertama lakukan force restart pada Perangkat. Lalu buka bluetooth pada Perangkat dan klik Forget This device pada perangkat yang dimaksud. Coba hubungkan ulang.

Jika belum juga terhubung, cara pamungkasnya yaitu lakukan Reset Network Settings. Caranya masuk ke pengaturan Settings > Bluetooth lalu coba hubungkan ulang. Jika masih belum berhasil, silahkan lakukan Reset Network Settings sebagai cara terakhir.

Baca : TIPS MEMPERBAIKI BLUETOOTH YANG TIDAK BISA CONNECT DENGAN IPHONE

 

KONEKSI WIFI BERMASALAH

Apakah anda menghadapi masalah di iOS 10 di mana Wi-Fi gagal untuk terhubung ke jaringan terdekat atau secara acak terputus dari jaringan yang terhubung? Untuk mendapatkan solusi dari masalah anda

Baca :  TIPS JIKA IPHONE TIDAK MAU TERSAMBUNG KE JARINGAN WI-FI

Mengatasi masalah pada Wi-Fi

 

BATERAI MENJADI BOROS

Masalah selanjutnya yang dikeluhkan oleh para Pengguna adalah masalah baterai yang lebih boros, ketimbang menggunakan versi. Saran kami, tunggu dulu sampai beberapa hari menggunakan iOS 10 baru ambil keputusan mengenai baterai lebih boros atau tidak. Bisa saja memang aktivitas kamu sedang banyak, mencoba aplikasi baru sehingga terasa boros.

Beberapa tips lain untuk membuat baterai lebih hemat adalah update aplikasi di App Store agak mendukung iOS 10 dengan lebih baik. Selengkapnya

Mengatasi masalah baterai yang boros

BACA : TIPS MENGHEMAT PENGGUNAAN BATERAI DI IOS 10 PADA IPHONE YANG BOROS

 

ANIMASI DI IMESSAGES  (iMESSAGE EFFECTS) YANG TIDAK BERJALAN

iMessage Effects adalah salah satu fitur baru yang keren dari iOS 10 yang membuatnya lebih menyenangkan untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda menggunakan Pesan aplikasi.

Sudah mencoba iMessage di iOS 10 namun tidak dapat melihat tampilan animasi seperti teks yang membesar, balon yang terbang atau hal lainnya? Silahkan cek di Settings – General – Accessibility – Reduce Motion OFF.

 

TOUCH ID TIDAK BEKERJA / TIDAK RESPONSIF

Masalah lain yang banyak dilaporkan adalah masalah pada Touch ID yang jd kurang responsif setelah pengguna meng-update Perangkatnya ke iOS 10.

Solusinya : Coba hapus dulu semua sidik jari yang sudah kamu daftarkan lalu buat daftar baru. Coba dulu dengan maksimal 2 jari yang didaftarkan dan amati lagi performanya. Apakah sudah lebih cepat? Tips tambahan, silahkan cek Home Button, bisa saja masalah kurang responsif terjadi karena pelindung layar yang kurang rapi dalam pemasangan atau ada kotoran lainnya.

 

FORCE RESTART DAN LCD BERWARNA – WARNI

Setelah Update berhasil, ternyata masih banyak masalah yang menimpa pengguna. Yaitu banyaknya Pengguna yang melaporkan Perangkat Apple mereka sering Force Restart. Dan sebelum mati perangkat tersebut akan menampilkan layar dengan warna cerah ceria seperti Ungu atau biru.

Tidak ada penjelasan dari Apple mengenai hal ini, jadi seharusnya memang bukan default fitur untuk Force Restart yang baru. Semoga di update berikutnya, Apple akan memperbaiki hal ini ya!

 

Okee sekian semoga beberapa TIPS mengatasi masalah iOS 10 di atas berhasil membereskan masalah temen-temen semua.

Punya masalah lain atau ingin berbagi unek-unek tentang iOS 10 yang sudah kamu instal dan mengalami masalah? Atau malah ingin berbagi tips tambahan? Silahkan tulis di kolom komentar yaaa… Terimakasih sudah berkunjung

Baca : TIPS MELAKUKAN UPDATE IPHONE, IPAD DAN IPOD TOUCH KE IOS 10 DENGAN AMAN DAN MUDAH

Incoming search terms: