Cara Memblokir Penelepon Tidak Diketahui (Tidak Dikenal) & “Tidak ada ID  pemanggil ” Pada iPhone

Cara Memblokir Penelepon Tidak Diketahui

Unknown Callers & “No Caller ID” terjadi pada telepon anda??? – Terkadang kita jengkel menghadapi telepon-telepon yang tidak jelas yang menelepon anda dengan private number pasti anda kesal kan??

Karena bukan hanya nomor tidak ada dikontak melainkan nomor tidak ditampilkan (dirahasiakan), sehingga anda tidak bisa melihat siapa yang memanggil atau memanggil kembali.  Telepon-telepon tersebut biasanya dari telemarketer (penjual barang melalui telepon), kreditor dan bahkan mantan pasangan anda (kangeen kali yaaa…) mereka dapat menyembunyikan nomor mereka sendiri.

Unknown Caller dan No Caller ID

Jika anda menerima panggilan telepon yang mengganggu dari nomor yang tidak dapat dilihat atau tidak ada kontak di ponsel anda, kami akan menunjukkan solusi cerdas yang efektif mencegah semua “Unknown Caller” dan semua “No Caller ID” dari panggilan iPhone anda. Kendalikan balik ponsel anda dengan mengaktifkan Do Not Disturb atau aplikasi yang lainnya pada ponsel anda. Yuk langsung simak Tips mengatasi panggilan privat number berikut ini.

 

Cara Memblokir “Unknown Caller” & “No Caller ID” di iPhone

 

1.Pasang aplikasi pemblokir panggilan

Jika Anda menggunakan iPhone, anda dapat memasang aplikasi yang memungkinkan anda untuk memblokir panggilan dari nomor tersembunyi secara otomatis. Aplikasi yang paling populer adalah Call Bliss.

Pemblokiran dengan Call Bliss

Call Bliss adalah aplikasi iPhone yang dapat mendiamkan semua panggilan yang tidak diinginkan secara otomatis, sehingga Anda dengan mudah dapat mengabaikan panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

 

2. Gunakan Do Not Disturb di iPhone Anda

Do Not Disturb memungkinkan anda untuk mendiamkan semua panggilan kecuali orang-orang yang Anda izinkan. Ini dapat berguna untuk mengabaikan penelepon yang tidak dikenal, tetapi Anda juga tidak akan menerima pemberitahuan jika ada panggilan penting dari nomor yang tidak anda kenali.

Namun cara ini memberikan efek kurang efektif karena anda dapat kehilangan panggilan penting atau tidak dapat dihubungi ketika keadaan darurat. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi Setting pada iPhone, kemudian pilih Do Not Disturb.
  • Pilih “Allow Calls From” dan pilih “Favorit atau All Contacts”.
  • Do Not Disturb
    • Pilih “Favorit” jika Anda hanya ingin kontak ‘Favorit’ Anda untuk bisa mendapatkan melalui ke iPhone Anda, ini adalah solusi yang dapat diterima bagi orang-orang yang memiliki keluarga, teman, dan orang-orang mereka yang lain yang penting pada daftar Favorit iPhone mereka, tetapi tidak pernah mendapatkan panggilan dari orang lain tidak dalam ‘Favorit’.
    • Atau Pilih “All Contacts”, yang akan memungkinkan panggilan telepon datang dari siapa pun dalam daftar kontak anda(bukan hanya Favorit), tetapi tidak ada orang yang belum ditambahkan ke buku alamat anda. Ini adalah solusi yang lebih baik bagi banyak orang, karena jelas seorang penelepon tak dikenal, pengacara, atau “tidak ada Caller ID” panggilan tidak akan di buku alamat dari iPhone anda, tetapi jika setiap orang ada dalam daftar kontak iPhone anda, anda tidak akan kehilangan panggilan mereka
  • Tidak peduli anda mengaktifkan Do Not Disturb secara manual, atau mengatur jadwal untuk 24 jam, sekarang Do Not Disturb hanya akan mengizinkan panggilan telepon dari kontak Anda. Sadarilah bahwa nomor telepon lain akan didiamkan.

Note : Coba anda pikirkan kembali, sudah berapa telepon penting yang sudah anda abaikan?? 😀 😀

 

3. Berlangganan ke layanan perangkap panggilan

Ini adalah layanan berbayar yang akan memaksa penelepon untuk memperlihatkan nomor yang mereka gunakan untuk menelepon. Layanan yang paling populer untuk iPhone dan pengguna Android juga dapat menggunakannya adalah TrapCall.

 

Sekian artikel dari kami megenai Cara Memblokir Privat Number Pada iPhone. Pilih cara yang paling efektif yaa, menurut kami opsi yang paling baik saat ini adalah menggunakan aplikasi pemblokir panggilan, sebab jika menggunakan Do Not Disturb di iPhone anda, anda akan kehilangan telepon-telepon penting atau telepon darurat lainnya.  Dan jika anda menggunakan layanan berbayar untuk mengetahui anggota private number tersebut pastinya anda akan mengeluarkan biaya.

Silahkan pilih dan coba sendiri yaa, semoga berhasil 🙂 🙂

 

Incoming search terms: