Cara Agar AirPods Tidak Pindah Otomatis ke Perangkat Lain

Appletechnos – Memiliki AirPods atau AirPods Pro, beralih dari iPhone ke Mac saat Anda duduk di meja adalah ide yang bagus dan dalam praktiknya benar-benar membuat frustrasi. Berikut cara menghentikannya.

Terkadang karyawan Apple merasa seolah-olah hidup di dunia yang sedikit berbeda dari yang lain. Ini jelas merupakan dunia di mana Wi-Fi selalu dan selalu berjalan dengan kecepatan cahaya, tetapi sekarang juga dunia dengan teknologi Bluetooth terbaik.

Diperkenalkan dengan iOS 14, macOS Big Sur, dan AirPods, perangkat ini dapat melihat perangkat terdekat melalui Bluetooth. Dan mereka akan berubah menjadi orang yang ingin Anda dengar.

Itu ide yang bagus dan benar-benar menangkap semua yang membedakan AirPods Pro dari tekad Apple untuk membuat semuanya berfungsi. Sayangnya dalam praktiknya, ide ini benar-benar bermuara pada segala sesuatu yang jauh dari bagus.

Jadi, ya, jika Anda mendengarkan musik di iPhone saat berjalan ke Mac, AirPods dapat beralih secara otomatis. Tidak pernah terpikir oleh Apple bahwa Anda menikmati lagu ini dan tidak ada yang diputar di Mac Anda.

Dan jika kita tidak adil, dan jika kita terlihat frustrasi, kita sekarang – saat ini – juga sedikit canggung. Saat iPhone kami berdering, AirPods kami berpaling ke sana dan kami menerima panggilan tanpa menyadari apa yang kami lakukan.

Ini fitur yang bagus, tetapi menggunakan Bluetooth dan itu adalah teknologi dan kimia yang setara. Karenanya, kami juga mengalami situasi di mana kami tidak dapat menggunakan AirPods untuk melakukan panggilan Zoom di Mac kami karena sesuatu membuatnya berubah menjadi iPhone.

Untuk saat ini, itu adalah salah satu fitur iOS 14 dan macOS Big Sur yang kami matikan. Untuk kembali ke peralihan perangkat keras manual sepenuhnya, Anda perlu melakukan ini di semua perangkat Anda.

Cara mematikan Bluetooth otomatis di iOS 14

  1. Buka pengaturan, bluetooth
  2. Saat AirPods atau AirPods Pro Anda terhubung, klik tombol i di samping namanya
  3. Geser ke bawah untuk menelepon Telepon Ini (atau iPad)
  4. Klik untuk memilih kapan terakhir kali Anda terhubung ke iPhone (atau iPad) ini
  5. Klik Kembali

Cara mematikan Bluetooth otomatis di macOS Big Sur

  1. Klik Pusat Kontrol di bilah menu Anda
  2. Klik Bluetooth
  3. Pilih untuk menyambungkan ke AirPods atau AirPods Pro
  4. Klik Preferensi Bluetooth … di bagian bawah daftar perangkat Anda
  5. Temukan perangkat Anda di daftar yang muncul
  6. Ini akan memiliki tombol yang ditandai dengan opsi, klik itu
  7. Klik pada menu dropdown di sebelah Connect to this Mac
  8. Pilih kapan terakhir kali Anda terhubung ke Mac ini

Anda dapat melewati Pusat Kontrol dan langsung membuka bagian Bluetooth di Pengaturan. Namun, Anda harus terhubung ke AirPods Anda sebelum mendapatkan tombol Opsi, dan itu mudah dilakukan di Pusat Kontrol.

Cara memulai ulang switch otomatis

Jika ternyata Anda kehilangan fitur tersebut, Anda dapat mengaktifkannya kembali untuk semua perangkat Anda dengan membalik langkah-langkah di atas. Apa yang lebih mungkin adalah Anda akan menemukan bahwa Anda suka mengubah iPhone Anda menjadi Mac – dan Anda tidak suka itu berubah menjadi iPad.

Setelah Anda mematikan fitur di mana saja, Anda dapat bereksperimen. Mulai ulang untuk dua perangkat Anda, dan lihat apakah perilakunya berikutnya.

About applegeekz

Check Also

tips_memilih_charger_hp

5 Tips Memilih Charger HP Yang Tepat

HP yang memiliki baterai berkapasitas besar bisa dibilang saat ini menjadi pilihan banyak orang. Tapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.