55 tips menggunakan fitur tersembunyi pada iOS 9 part 1

55 tips menggunakan fitur tersembunyi pada iOS 9 part 1 – Fitur Tersembunyi di iOS 9 Yang Mengagumkan. Banyak sekali fitur tersembunyi pada iPhone yang sangat berguna bagi penggunanya. Versi terbaru dari sistem operasi untuk iPhone, iPad dan iPod sentuh membawa segudangstabilitas perbaikan dan cubitan kecil yang membuat cukup perbedaan, dan mungkin anda tahu tentang inovasi dan perbaikan besar, berikut adalah beberapa trik dan fitur tersembunyi yang akanmembantu Anda untuk penggunaan terbaik dari perangkat iOS anda.

Perlu diingat bahwa iOS 9 tersedia pada iPhone 4s, iPad 2 dan yang terbaru, iPad mini dan sebelumnya kemudian iPod generasi ke-5 atau yang sebelumnya.

Fitur apa saja yang mungkin belum anda ketahui di iOS 9 ? Bagaimana cara menggunakannya? daripada penasaran, simak saja beberapa artikel berikut ini…

1.Statistik detail penggunaan baterai

Pergi ke Settings> Battery dan menekan pada ikon ‘tiga bar horisontal’ di sudut kanan mengungkapkan gambaran yang lebih rinci dari aplikasi dan berapa banyak hidup baterai mereka telah diambil dalam hal layar pada waktu, aktivitas latar belakang dll

 

 

 

 

 

 

 

2. New iCloud drive App

iOS 9 dilengkapi dengan dedicated baru aplikasi iCloud drive untuk membantu Anda mengelola file cloud Anda dengan cara yang lebih efektif. Anda dapat mengaktifkannya dengan menavigasi ke Settings> iCloud> iCloud Drive dan tekan ‘Tampilkan pada Layar.’

 

 

 

 

3. Search Bar Dalam Pengaturan App

Pengaturan aplikasi sekarang memiliki bar pencarian di atas, memungkinkan Anda untuk mencari secara efektif apa yang Anda inginkan, bukan menavigasi melalui menu untuk mencapai tujuan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Mengubah dialek suara 
Anda dapat memilih dari berbagai suara baru di Settings -> General -> Accessibility -> VoiceOver -> Speech. Ya, Anda memiliki berbagai variasi Australia, Inggris, Irlandia dan bahkan dialek bahasa Inggris Afrika Selatan.

 

 

 

 

5. Tombol Keyboard atas / bawah Kasus

Keyboard di iOS 9 sekarang menunjukkan huruf atas dan bawah. Hanya memunculkan keyboard di mana saja, tekan pada tombol Shift untuk mengalami perubahan ini untuk diri sendiri.

 

 

 

 

 

6. Hidupkan huruf kecil Keys ON / OFF

Jangan seperti kunci kasus baru lebih rendah / tinggi di iOS 9? Anda dapat mematikannya dalam menu baru ditambahkan di Accessibility. Arahkan ke Settings> General> Accessibility> Keyboard untuk mengakses pilihan ini.

 

 

 

 

 

7.Geser ke bawah pada foto yang telah Anda buka di galeri untuk kembali ke album

Cara yang mudah menggeser turun untuk kembali satu langkah ketika Anda berhubungan dengan foto atau video. Perlu diingat bahwa jika Anda membuka gambar atau video dari galeri, geser ke bawah maka Anda kembali ke album, sedangkan jika Anda membuka gambar langsung dari kamera, geser ke bawah maka Anda akan kembali ke kamera.

 

 

 

 

 

 

8. Cepat Langsung Kembali ke sebelumnya App

Setiap kali Anda menerima pemberitahuan dan tekan di atasnya, Anda akan melihat ‘Kembali ke [nama aplikasi]’ baru tombol di kiri atas layar, membawa Anda kembali ke aplikasi Anda sebelumnya, meniadakan kebutuhan untuk membuka tampilan multitasking untuk mencapai hal yang sama.

 

 

9. Jepit Untuk Zoom In / Out On A Video

Jika Anda sedang menonton video di iPhone atau iPad, Anda hanya dapat menggunakan gerakan mencubit untuk memperbesar atau memperkecil.

 

 

 

 

 

 

10. Anda dapat melampirkan semua jenis file ke email,bukan hanya gambar atau video 

Untuk menambahkan lampiran yang berbeda ke dalam email bukan hanya sekedar gambar atau video, mulai membuat surat baru, membuat teks yang banyak. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan, klik salah satu dari mereka, tekan tanda panah penunjuk kanan, kemudian tekan sekali lagi, sampai Anda melihat pilihan Tambah Lampiran. Anda akan dapat memilih jenis file dari aplikasibaru iCloud drive.

 

 

 

 

 

 

11. Sembunyikan beberapa gambar dengan mudah
Sekarang Anda dapat memilih beberapa gambar untuk menyembunyikan mereka. Lakukan ini dengan memberi tanda beberapa gambar sekaligus dan tekan ikon “share”, di mana Anda akan melihat Pilihan “hide”.

 

 

 

 

 

 

 

12. Akses Dompet Dari Lock Screen untuk langsung ke Apel Bayar

Alih-alih membuka aplikasi Dompet dari Home Screen, Anda dapat mengaksesnya secara langsung dari layar kunci. Cukup klik dua kali tombol Home pada layar kunci dan akan membawa Anda langsung ke Wallet. Hal ini dapat dinonaktifkan dengan masuk ke Settings> Sentuh ID & Passcode> Dompet.

 

 

 

 

 

 

 

 

13. Simpan Lampiran Langsung Untuk iCloud drive Dari Mail
Aplikasi Mail baru juga memungkinkan Anda menyimpan lampiran ke iCloud drive langsung.Tekan dan tahan pada file lampiran untuk membuka opsi baru.

 

 

 

 

 

14. Sembunyikan Beberapa Foto Dalam Foto App

Tidak seperti iOS 8, iOS 9 memungkinkan Anda menyembunyikan beberapa foto dalam aplikasi Foto. Cukup pilih foto, memunculkan Lembar Share, pilih foto yang Anda ingin menyembunyikan, kemudian tekan ‘Hide. “

 

 

 

 

 

 

 

15. Beralih flash ON / OFF Sementara Rekaman Video

Sebuah fitur yang sebelumnya mungkin hanya menggunakan tweak jailbreak, kini Anda dapat mengubah flash perangkat atau menonaktifkan ketika merekam video di iOS 9 aplikasi Kamera.

 

 

 

 

 

 

 

16. Email Lebih dari 5 Foto Pada Setelah

Dari aplikasi Foto, Anda sekarang memiliki pilihan untuk email lebih dari 5 foto sekaligus menggunakan aplikasi saham Mail.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

17.New Option Side Beralih Kontrol

Menavigasi ke Settings> General mengungkapkan pilihan baru bagi pengguna iPhone, yang memungkinkan Anda untuk memilih apa yang beralih sisi pada ponsel Anda tidak – Diam atau Lock Rotasi. Opsi ini sudah tersedia sebelumnya di iPad saja.

 

 

 

 

 

 

 

 

18. Sentuh Akomodasi
Mengalami kesulitan menggunakan iPhone atau layar touchscreen iPad? Sebuah pilihan baru akan membantu Anda menyesuaikan / mengatur sensitivitas layar perangkat Anda. Cukup arahkan ke Settings> General> Accessibility> Sentuh Akomodasi untuk mengaksesnya.

 

 

 

 

 

 

 

19. Pilih Foto Dengan Menyapu Pada Mereka
Alih-alih secara individual memilih setiap foto dalam aplikasi Foto, Anda sekarang dapat cukup pilih salah satu, geser jari Anda pada sisanya untuk memilih mereka semua. Sangat berguna jika Anda berencana untuk melakukan massal menghapus rutin.

 

 

 

 

20.Podcast App Baru UI + Mini Pemain

Ada UI dirubah untuk aplikasi Podcast baru di iOS 9. Seperti aplikasi Music, ia juga dilengkapi dengan Mini Player. Jika Anda seorang penggemar podcast mendengarkan, maka ini adalah memperlakukan besar untuk Anda.

 

 

 

 

21. Timer pemutar musik

Ingin mendengarkan lagu sebelum tidur namun malas dan merasa tak mungkin untuk mematikan pemutar musik saat Anda terlelap? Masuk saja pada aplikasi Clock. Pilih Timer yang terletak di kanan bawah.

Setelah Anda masuk ke Timer, atur waktu, berapa lama pemutar musik menyala. Setelah menentukan waktu, Anda bisa mengetuk pilihan When Timer Ends, lalu scroll ke bawah dan pilih Stop Playing. Kini, pemutar musik Anda akan berhenti secara otomatis ketika waktu telah habis.

22. Passcode lebih panjang

Untuk membuka Passcode, biasanya pengguna iPhone menggunakan kombinasi 4 angka saja. Jika Anda ingin keamanan lebih dan merasa lebih nyaman jika passcode-nya panjang, ikuti saja cara ini. Pertama, masuk pada Settings.

Setelah itu, scroll ke bawah dan pilih General. Setelah masuk, Anda bisa memilih Passcode Lock, dan mematikan tombol Simple Passcode. Setelah selesai, Anda bisa mengganti passcode 4 angka dengan kombinasi lebih panjang, bahkan menggunakan huruf-huruf sebagai pengganti angka, atau gabungan keduanya agar semakin sulit dibobol tangan jahil.

 

23. Pemberitahuan Group By App

Menavigasi ke Settings> Notifications mengungkapkan beralih baru yang memungkinkan Anda untuk pemberitahuan kelompok pada per aplikasi dasar.

 

 

 

 

 

 

 

 

24. Tombol shutter

Terkadang, menekan tombol shutter yang ada di layar cukup menyulitkan dan kurang ergonomis. Nah, Anda bisa memanfaatkan tombol volume + untuk menggantikan posisi tombol shutter tersebut. Dengan menggunakan tombol ini, kamera akan lebih steady dan lebih mudah membidik titik fokus, terutama objek bergerak.

25. Arah Transit baru di Maps akan memberitahu Anda tentang bus yang terlambat

Anda mungkin sudah tahu bahwa Apple Maps baru di iOS 9 hadir dengan arah transit, tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda memilih rute Anda?, aplikasi ini juga akan memberitahu Anda tentang bus yang terlambat. Cara yang rapi untuk memperingatkan Anda bahwa Anda mungkin kehilangan atau terlambat dalam perjalanan Anda, sehingga Anda dapat mengubah rencana secara tepat waktu dan terorganisir.
 

 

 

 

26. Markup Pada Mail App

Sama seperti OS X Yosemite, Anda sekarang dapat menggunakan Markup di iOS app 9 Mail untuk menggambar bentuk atau menambahkan coretan lebih lampiran gambar Anda. Tekan dan tahan pada gambar dalam pesan email, dan kemudian tekan ‘Markup.’

 

 

 

 

27. New ’30 Seconds ‘Auto-Lock Interval

Arahkan ke Settings> General> Auto-lock dan Anda akan disajikan dengan auto-lock opsi baru ’30 Seconds ‘.

 

 

 

 

 

 

28. Matikan Semua Getaran

Pengaturan Aksesibilitas di iOS 9 memiliki pilihan baru ‘Getaran’, yang memungkinkan pengguna untuk mematikan semua perangkat haptics untuk setiap jenis pemberitahuan dalam satu gerakan.

29. Hidupkan Karakter Preview ON / OFF Pada Keyboard

iOS 9 memungkinkan Anda untuk mengubah pratinjau karakter off pada keyboard menggunakan toggle switch sederhana. Ini dapat ditemukan di Settings> General> Keyboard.

 

 

 

 

 

 

 

 

30. ‘Permintaan Desktop Site’ Memiliki A Lokasi Baru

Dalam Safari, kini Anda dapat mengakses versi desktop situs dengan menekan tombol Share.Sebelumnya opsi ini dapat diakses dengan menekan pada address bar dan menarik ke bawah pada layar.