Apple Macbook Air MMGG2 | terbaru 2017

1
Apple Macbook Air MMGG2 | terbaru 2016

Apple Macbook Air MMGG2 2017 – Sesuai dengan namanya, Macbook Air merupakan laptop yang diciptakan dengan bobot super ringan. Laptop ini bisa menjadi jawaban buat kamu yang mendambakan laptop ringan agar mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain varian Apple MacBook Air MMGF2 yang juga baru rilis kemarin dengan dibekali dengan SSD 128GB, kini hadir notebook New MacBook Air MMGG2 yang saat ini juga sudah mulai tersedia di pasar Indonesia. Notebook tipis MacBook Air MMGG2 sudah tersedia di berbagai toko online dan retail offline terkemuka tanah air.

Secara umum, Apple MacBook Air MMGG2 sama seperti MacBook Air MMGF2 (Baca : Apple MacBook Air MMGF2 terbaru 2016) bedanya cuma di media ruang penyimpanan saja. Macbook Air MMGG2 disediakan flash storage berkapasitas dua kali lipat lebih besar, yaitu 256GB. Sektor desain, MacBook Air MMGG2 sama persis dengan mengandalkan balutan casing aluminium berwarna silver yang kokoh dan ringan. Ketebalan Apple MacBook Air MMGG2 ini hanya 1,7 cm dengan bobot yang amat ringan, yaitu hanya 1,35 kilogram saja.

4
Apple New Macbook Air MMGG2 2016

Apple MacBook Air MMGG2 dilengkapi layar berukuran 13,3 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Retina Display dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi 1440 x 900 piksel yang mampu menghasilkan jutaan warna yang nyaman, padat, dan viewing angle yang luas, meski tak sebaik Retina Display pada Macbook dan MacBook Pro (Baca : New Macbook Pro  2016).

Setiap Mac baru datang dengan Photos, iMovie, GarageBand, Pages, Numbers, dan Keynote. Jadi anda bisa kreatif dan produktif dari awal. Anda juga mendapatkan aplikasi besar untuk email, surfing web, mengirim teks, dan membuat panggilan FaceTime – bahkan ada sebuah aplikasi untuk finding aplikasi baru.

OS X El Capitan  adalah sistem operasi yang digunakan oleh Macbook Air. Dengan OS X El Capitan dapat melakukan hal-hal menakjubkan dan menyenangkan untuk melakukan semua hal sehari-hari. Dan bekerja mulus dengan aplikasi dan perangkat iOS.

Apple MacBook Air MMGG2 andalan Apple ini menawarkan spesifikasi dapur pacu yang relatif standar, dengan mengandalkan prosesor 1.6GHz dual-core Intel Core i5 (Turbo Boost up to 2.7GHz) with 3MB shared L3 cache. Untuk RAM yang disematkan merupakan RAM 8 GB DDR3. Sayangnya, RAM pada laptop ini disolder di mainboard, sehingga tak dapat di-upgrade. Selain itu, laptop ini memiliki VGA Intel HD Graphics 6000.

5-1
Spesifikasi Apple Macbook Air MMGG2 terbaru 2016

Nah, sebelum temen-temen memutuskan untuk membeli Apple Macbook Air MMGG2, akan kita bahas sedikit mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan serta harga yang di tawarkan oleh Macbook cangih ini. Berikut spesifikasi Apple Macbook Air MMGG2 terbaru 2016

Spesifikasi Apple Macbook Air MMGG2

Tipe Prosesor Intel Core i5
Processor Speed 1.6GHz dual-core Intel Core i5 (Turbo Boost up to 2.7GHz) with 3MB shared L3 cache
Memori Standar 8GB DDR3
Tipe Layar LED Backlight
Tipe Grafis Grafis Intel HD Graphics 6000
Ukuran Layar 13.3 Inch
Audio Integrated
Speaker Integrated
Kapasitas Penyimpanan 256 GB Flash Storage
Card reader Yes
Wireless Network Type Integrated
Wireless Network Protocol IEEE 802.11a, IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth Integrated
Antarmuka / Interface –       USB 3 ports

–       Thunderbolt 2 port

–       MagSafe 2 power port

–       3.5 mm headphone jack

Sistem Operasi OS X Yosemite
Touchscreen No
Dimensi (PTL) Dimensi 32.5 x 22.7 x 0.3-1.7 cm
Berat 1.35 kg
Baterai Baterai 54 Whrs hingga 12 jam
Bluetooth Bluetooth 4.0 teknologi nirkabel

Apple juga membekali laptop ini dengan dua buah spaker stereo berkualitas tinggi untuk memanjakan telinga pengguna. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini membekali Apple MacBook Air MMGG2 dengan baterai berkapasitas 54Whr yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan standar seperti web browsing.

2-1
Kelebihan dan Kekurangan Apple New Macbook Air MMGG2 2016

Desain elegan dan sangat tipis khas Apple, bobot yang sangat ringan, kinerja yang memadai membuat Apple notebook Air MMGG2 memiliki daya tarik tersendiri. Secara umum, Apple MacBook Air MMGG2 layak dipertimbangkan di kelasnya, terutama bagi yang mengedepankan mobilitas. Berikut kelebihan dan kekurangan notebook Apple Macbook Air MMGG2.

Kelebihan dan Kekurangan Mabook air MMGG2 2016

Kelebihan

Kekurangan

Desain tipis, elegan, dan ringan RAM tidak dapat di upgrade
Daya tahan baterai panjang / lama Harga agak mahal
Dilengkapi Mac OSX El Capitan & aplikasi siap pakai
SSD 256GB

Harga Apple MacBook Air 2016 MMGG2

Apple MacBook Air MMGG2 ini sama seperti varian Apple MacBook Air MMGF2 ( Baca : Apple MacBook Air MMGF2 2016), yang membedakan hanyalah memori internalnya saja. Dengan SSD 256GB yang tentunya lebih besar untuk menampung data pengguna. Nah jadi jika kalian ingin meminang salah satunya disesuaikan dengan kebutuhan yaa…

Berdasarkan informasi yang di terima notebook ini di bandrol dengan harga Rp 15.450.000,-. Namun, harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.
Klik  BELI  jika anda ingin meminang New Macbook Air MMGG2 2016

Sekian sedikit informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan temen-temen semua. Terimakasih sudah berkunjung 🙂 🙂

Kami tunggu kritik dan sarannya yaa.. jika dirasa artikel ini belum lengkap mohon pencerahannya 😀