Apple Macbook Air MMGF2 | Terbaru 2017

2
Macbook Air MMGF2 | Terbaru 2016

Apple Macbook Air MMGF2 | Terbaru 2017 – Kabar baik untuk temen-temen pecinta laptop Apple yaa.. Kali ini telah kedatangan sebuah laptop tipis dengan baterai yang tahan lama, yaitu Apple Macbook Air MMGF2 terbaru 2017.

Kesan pertama temen-temen saat memegang Macbook Air MMGF2 besutan Apple ini adalah solid dan kuat. Apple Macbook Air MMGF2 ini dibalut dengan casing aluminium berwarna silver yang tampak kokoh.

Penampilan atau desain Apple Macbook Air MMGF2 juga minimalis dan elegan. Bagian paling tipis dari laptop ini adalah sisi depan. Sebaliknya, bagian belakang adalah sisi paling tebal dari Macbook Air 2016 ini. sehingga bisa dibawa kemana-mana tanpa repot.

Keunggulan utama seri Macbook Air memang bukan pada sektor performa karena laptop Apple Macbook Air MMGF2 ini memang menunjukkan performa yang cukup standart. Yaitu prosesor Intel Core i5-5250U dual-core generasi Broadwell dengan TDP (Thermal Design Power) 15W yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR3 1600MHz.

Kekuatan yang sebenarnya ada di sisi software dan optimasinya membuatnya istimewa. Booting laptop ini hingga dapat digunakan rata-rata hanya butuh waktu 15 – 20 detik saja, begitu juga saat proses shutdown.

3
Macbook Air MMGF2 | Terbaru 2016

Proses buka tutup aplikasi juga sangat responsif, nggak ada yang namanya lag. Buat kerja sehari-hari (multitasking jalanin TextEdit, Mail, Safari, Thunderbird, Chrome, Spotify, Pixelmator, iTunes, Office, dsb) relatif lancar. Duet prosesor Core i5 generasi Broadwell dengan RAM 8GB tampaknya sudah lebih dari cukup untuk komputasi sehari-hari.

Sisi atas laptop terdapat logo Apple berukuran besar dan menyala saat notebook digunakan. Ini merupakan salah satu ciri khas produk besutan perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini. Logo Apple digigit alias Apple Kroak ini berukuran besar yang menyala ketika laptop digunakan. Logo inilah yang biasanya jadi gaya-gayaan.

4-lampu
Logo Macbook Air MMGF2 | Terbaru 2016

Barangkali ada yang penasaran apakah lampu backlight pada logo Apple itu bisa dimatikan? Jawabannya tidak bisa, karena backlight tersebut bersumber dari backlight layar. Jadi selama layar nyala, logo Apple juga nyala… Tenang aja, nyala logo itu nggak bakal ngabisin baterai kok.

Sisi kanan laptop terdapat port Thunderbolt 2, port USB 3.0, dan SD card reader. Sedangkan sisi kiri laptop Apple Macbook Air MMGF2 ini terdapat port MagSafe 2, port USB 3.0, port audio 3,5mm, dan dual mic.
Sisi kiri macbook air seri terbaru ini terdapat port MagSafe 2 untuk charging, port USB 3.0, port audio 3,5mm, dan dual mic. Sedangkan sisi kanan terdapat port Thunderbolt 2, port USB 3.0, dan SD card reader.

Nah kalau mau nyambungin Macbook Air MMGF2 ini ke proyektor bagaimana? Kita memanfaatkan Thunderbolt digital video output dengan menambahkan port konverter yang dijual terpisah. Yah agak ribet sih, tapi nggak seribet Macbook Pro (Baca : New Macbook Pro 2016) yang baru aja dirilis, port USB-nya ilang semua. Ngahahaha….

Apple membekali laptop MacBook Air 2016 MMGF2 ini dengan layar berukuran 13,3 inci dengan panel TN (Twisted Newmatic) LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi 1440 x 900 piksel. Udah mahal masak nggak dikasih layar IPS (In-Plane Switching) dan resolusinya nggak full HD sekalian? Entahlah….

1
Apple Macbook Air MMGF2 terbaru 2016

Apalagi jika dibandingkan dengan Retina Display yang digunakan oleh Macbook Pro, jelas layar Macbook Air MMGF2 ini jauh ketinggalan. Warna yang dihasilkan tidak terlalu punchy, terkesan sedikit pudar.

Laptop ini sudah mengusung sistem operasi Mac OS X El Capitan. Secara umum, Mac OS X El Capitan yang diusung oleh Apple Macbook Air MMGF2 ini menawarkan tampilan yang cantik, animasi yang smooth, pengoperasian yang simpel dan user friendly, serta nyaman digunakan. Yah bagi pengguna yang baru saja migrasi dari Windows, pasti harus belajar dan adaptasi dulu. Akan tetapi setelah terbiasa, bakal sulit pindah kelain hati deh hahahahaha… Lebih lengkapnya simak Spesifikasi Apple Macbook Air MMGF2  terbaru 2016 berikut ini.

Spesifikasi New Macbook Air MMGF2 terbaru 2016

Layar Layar TN LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi 1440 x 900 piksel
Prosesor Prosesor Intel Core i5-5250U dual-core 1,6GHz TurboBoost 2,7GHz
Chipset Intel
Tipe Grafis Grafis Intel HD Graphics 6000
Memori Memori RAM 8GB LPDDR3 1600MHz
Penyimpanan Storage SSD 128GB  PCIe
Nirkabel Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2x Port USB 3.0, Port Thunderbolt, SDXC card reader, Magsafe 2 power port, stereo speaker
Kamera Kamera 720p FaceTime HD
Baterai Baterai 54 Whrs lithium polymer dengan daya tahan hingga 12 jam
Sistem Operasi Sistem Operasi Mac OS X El Capitan
Ukuran dan berat Dimensi 32.5 x 22.7 x 0.3-1.7 cm berat 1,35kg
Warna Warna Silver
Koneksi dan Ekspansi Dua port USB 3 (hingga 5 Gbps)

Port Thunderbolt 2 (hingga 20 Gbps)

Port daya MagSafe 2

Slot kartu SDXC

Jek headphone 3,5 mm

 Keyboard dan touchpad menjadi salah satu kelebihan pada Apple Macbook Air MMGF2 kali ini. Laptop tipis ini hadir dengan desain keyboard chiclet yang nyaman digunakan. Tuts keyboard laptop ini mepuk dan nyaman sehingga temen-temen akan betah banget ngetik lama-lama di Macbook Air MMGF2 ini. Selain itu, keyboard juga dilengkapi dengan backlight.

5-keyboard
Keyboard Macbook Air MMGF2 | Terrbaru 2016

Touchpad yang diusung oleh Apple Macbook Air MMGF2 ini ukurannya lumayan luas, sensitif, dan nyaman digunakan. Apple menyediakan fasilitas gesture yang sangat membantu pengguna untuk melakukan komputasi sehari-hari, seperti berpindah dari desktop satu ke destop lainnya, scrolling, dan sebagainya.

Apple juga membekali Macbook Air MMGF2 ini dengan baterai berkapasitas 54 Whrs jenis lithium polymer yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam  jika dgunakan untuk mengetik, browsing, streaming, sesekali editing foto ringan, dan dengerin musik lewat Spotify mampu bertahan antara 8 – 9 jam saja. Naaah kami akan menghadirkan kelebihan dan kekurangan Macbook Air MMGF2 yang lainnya. Simak artikel berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Apple Macbook Air MMGF2 terbaru 2016

Kelebihan

Kekurangan

Desain tipis dan ringan

Storage terbatas

Software solid

Prosesor mulai ketinggalan
Daya tahan baterai lama

Ram tidak bisa diupgrade

Nyaman digunakan

Baterai tidak bisa dilepas

Harga mahal

kalau mau menyambungkan Macbook Air ini ke proyektor harus menambahkan port konverter yang dijual terpisah.

Harga laptop Apple Macbook Air MMGF2 terbaru 2016 menawarkan build quality yang mantap dan solid. Jika dilihat dari spesifikasi hardware yang diusung, Macbook Air MMGF2 besutan Apple ini memang bukan yang terbaik di kelasnya, terlebih jika dibandingkan dengan laptop berbasis Windows.

Meski harus diakui harganya cukup tinggi jika dibandingkan dengan laptop Windows dengan spesifikasi setara. Namun, kenyamanan dan kestabilan sistem operasi Mac OS X menjadi poin tersendiri. Laptop ini di bandrol sekitar RP 12.448.000,-. Klik  BELI  jika anda ingin meminang laptop elegan dan minimalis khas Apple ini.

Jika budget anda mencukupi maka belilah dengan pertimbangan yang matang-matang. Namun jika Budget anda minim maka DILARANG PENGEN. Lihat kondisi kantong  wkwkwk

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua..

Baca juga : Apple Macbook Air MMGG2 | terbaru 2017