Apple Siap Luncurkan Tiga Model iPhone Terbaru 2017 | iPhone Dengan Kode “Ferrari”

Apple Siap Luncurkan Tiga Model iPhone Terbaru 2017 | iPhone Dengan Kode “Ferrari”

Apple Siap Luncurkan Tiga Model iPhone Terbaru 2017 | iPhone Dengan Kode “Ferrari”

Bocoran Varian iPhone Berkode Ferrari – Rumor mengenai iPhone baru Apple semakin ramai. Dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, Apple memiliki tradisi khusus saat memperkenalkan iPhone generasi terbaru. Biasanya, pabrikan berlambang buah Apple “Kroak tersebut merilis iPhone generasi terbaru dalam 2 versi. Sebagai contoh  iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus,dll.

Setelah cukup lama bertahan dengan format 2 versi iPhone, Apple kabarnya akan melakulan perubahan kala memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yang akan rilis tahun 2017 ini. Nantinya akan tersedia dalam tiga versi berbeda. Berdasarkan dokumen yang bocor di internet, muncul informasi yang mengklaim akan ada iPhone baru dengan kode nama “Ferrari”.

Seorang yang terlibat dalam jaringan pemasok bahan baku untuk Apple juga mengklaim bahwa total akan ada tiga iPhone baru di tahun 2017. Masing-masing iPhone tersebut memiliki kode D20, D21, dan D22. Dua yang pertama disinyalir sebagai iPhone 7s dan 7s Plus.

Sedangkan nama kode yang disebut belakangan (D22) merupakan tipe mutakhir. Tim internal Apple menyebut iPhone ini dengan nama “Ferrari” dan membekalinya dengan spesifikasi tinggi.

Apple Siap Luncurkan Tiga Model iPhone Terbaru 2017 | iPhone Dengan Kode “Ferrari”

Spesifikasi tersebut antara lain berupa tombol Home khusus yang terbenam di dalam layar, desainnya pun bisa lebih tipis . Model iPhone terbaru juga akan mengusung desain kaca, layar OLED tanpa bingkai (bezel) mirip Xiaomi Mi Mix, untuk pengisi daya nirkabel menggunakan wireless charging dan sejumlah inovasi teknologi lainnya. Penggunaan layar OLED juga kian memperkuat kabar sebelumnya yang menyebut Apple telah menghubungi sejumlah pemasok layar OLED. Beberapa perusahaan tersebut adalah Samsung Display, LG Display, Sharp, dan Japan Display.

Tak hanya itu, rumor lainnya yang bersumber dari Cina juga mengatakan jika iPhone 7s akan memiliki dual kamera vertikal di bagian belakang bodi. Berbeda dengan dual kamera pada iPhone 7 Plus yang horizontal.

iPhone 7s berukuran sedang disebut-sebut akan keluar tahun depan, termasuk iPhone dengan display 5 inci. Ponsel itu akan menjadi varian ketiga yang keluar pada 2017, selain yang 4,7 dan 5,5 inci. Pemasok dari Taiwan mengklaim versi 5 inci itu memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 7s dan 7s Plus.

Sedangkan pada bagian dalam, papan sirkuit iPhone “Ferrari” tersebut akan dibagi menjadi dua bagian. Kedua bagian itu dihubungkan menggunakan kabel berbentuk pita.

iPhone “Ferrari” akan memiliki logic board internal iPhone yang terdiri dari dua bagian chipset. Pada sirkuit bagian satu, akan disematkan chipset A11 beserta memori NAND flash. Sementara sirkuit kedua dipakai sebagai wadah berbagai komponen seluler seperti kartu SIM.

Slot kartu SIM iPhone “Ferrari” diletakkan di bagian dasar ponsel, demi memperbesar kapasitas ruangan di dalam bodi.

Apple pun sudah mendaftarkan paten teknologi dual-SIM yang akan menjadi wujud iPhone terbarunya nanti.

Namun sebagaimana desas-desus lain, keberadaan iPhone “Ferrari” ini sama sekali belum mendapat konfirmasi dari Apple.

Pengguna mesti menunggu perilisannya untuk memastikan bahwa ponsel ini memang benar dibuat.

Sekian informasi yang dapat appletechnos.com rangkum tentang Apple Siap Luncurkan Tiga Model iPhone Terbaru 2017 | iPhone Dengan Kode “Ferrari” dari beberapa sumber. Semoga dapat memberikan sedikit informasi untuk para pembaca khususnya pecinta produk Apple. Ikuti terus berita-berita terkini hanya di appletechnos.com. Terimakasih sudah berkunjung 🙂