Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ?

Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ?

Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ?
Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ?

Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ? – Apple mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus dengan beragam fitur baru, mulai dari layar, kamera, hingga soal earphone.

Perubahan paling besar, dan paling menarik dari semua pembaruan tersebut adalah kamera berlensa ganda di bagian belakang berikut berbagai kemampuan tambahannya. Kamera tersebut bertengger di bagian belakang iPhone 7 Plus.

Bila dirinci, secara garis besar ada delapan hal baru yang diperkenalkan Apple dalam iPhone 7 dan 7 Plus. Ada yang bakal memudahkan pengguna, ada juga hal yang baru dan menuntut pengguna untuk beradaptasi.

Apple menambahkan pilihan warna baru pada iPhone 7 dan 7 Plus, yaitu black dan jet black (hitam dan glossy). Selain itu, duo ponsel ini sama-sama dibekali dengan fitur anti-air.

Pengguna bisa dengan nyaman memakai iPhone 7 dan 7 Plus di bawah guyuran hujan, tanpa perlu khawatir rusak. Bisa dibayangkan, fitur ini mirip dengan anti-air pada Samsung Galaxy S7, ponsel Androidpesaing Apple.

Salah satu bagian terburuk dari desain baru ini adalah adanya tonjolan bingkai lensa pada kamera iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Dengan kata lain, ponsel tidak akan rata saat dibaringkan dengan punggung menghadap ke bawah.

Dalam waktu dekat iPhone 7 dan 7 Plus mulai dijual resmi di Indonesia. Nah dari kedua ponsel tersebut, Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ? Yang mana yang sebaiknya kita pilih? Kita coba bantu memilih ya…

Membedakan iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus ini sangat sulit banget ya, kayak pinang dibelah dua. Mirip mirip tapi belahannya beda. Kita mengklasifikasikan minat/apa yang dilihat dari konsumen ketika ingin membeli iPhone. Jadi, mungkin pendapat kita sama kalian bakal beda. CMIIW…

 

Baca juga : Tips Sebelum Membeli iPhone Baru

 

Naah kali ini Appletechnos.com mencoba memberikan perbandingan antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sehingga akan membantu kamu memutuskan mana iPhone yang tepat untuk dipilih.

 

1. Ukuran

Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ? – Perbandingan ukuran iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Hal pertama sebagai pembeda dua ponsel ini adalah ukuran. Bila kamu mencari ponsel yang nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan, iPhone 7 adalah pilihannya.

Dengan layar 4,7 inch, iPhone 7 sangat ideal di tangan maupun disimpan di dalam kantong. Tapi bila kamu lebih senang dengan ponsel berlayar lebar, pilihan jatuh pada iPhone 7 Plus.

Perbandingan ukuran iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Dengan bentangan 5,5 inch, cukup nyaman untuk membaca berita di detikcom maupun menonton video di layanan streaming. Terlebih lagi iPhone 7 Plus memiliki resolusi lebih tinggi, yakni 1080p. Demikian pula kerapatan pixelnya, di mana iPhone 7 Plus 401 ppi sedangkan iPhone 7 hanya 326 ppi.

 

2. Fitur dan Hardware

Fitur di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara umum sama. Perbedaannya mungkin ada di fitur Portrait Mode dan Optical Zoom yang ada di iPhone 7 Plus saja, dikarenakan memiliki dua lensa kamera, satu sebagai kamera, satu lagi sebagai telephoto. Pilih iPhone 7 jika kalian tidak tergiur dengan dua lensa dan fitur dari iPhone 7 Plus.

Kalian bisa cek detail spesifikasi dari kedua iPhone terbaru ini di laman iPhone 7 dan iPhone 7 PLUS.

 

3. Baterai

Perbandingan baterai iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Bila pertimbangan utama adalah baterai, disarankan menjatuhkan pinangan pada iPhone 7 Plus. Sebab dari kapasitasnya lebih besar, yakni 2.900 mAh. Sementara iPhone 7 hanya mengusung baterai 1.960 mAh.

Perbedaan utama antara kedua ponsel terbaru Apple ini adalah kameranya. Sesuai dengan desas-desus yang beredar, Apple memang memasang kamera 12 megapiksel dengan lensa ganda pada iPhone 7 Plus. Sedangkan iPhone 7 dibekali kamera 12 megapiksel berlensa tunggal (f/1,8).

 

4. Kamera

Dua lensa pada kamera iPhone 7 Plus punya fungsi berbeda. Satu merupakan lensa wide (f/1,8) atau berguna untuk memotret dengan cakupan pandangan lebih lebar. Sedangkan satu lainnya merupakan lensa telephoto 56 milimeter (f/2,8), berguna untuk memotret objek pada jarak yang jauh.

Selain itu, iPhone 7 Plus juga memiliki prosesor pemrosesan gambar yang bisa memindai kedalaman bidang foto, dengan memanfaatkan lensa wide dan telephoto tersebut. Hasilnya, pengguna bisa mengubah fokus pada foto setelah selesai memotret.

Selain soal lensa, kamera iPhone 7 dan 7 Plus memiliki kesamaan fitur, yakni optical image stabilizer untuk mencegah foto blurquad tone LED flash, dukungan format RAW, serta zoom optik 2x.

Resolusi sensor kamera depannya pun sama, iPhone 7 dan 7 Plus dibekali kamera depan dengan resolusi 7 megapiksel.

Perbandingan kamera iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Untuk urusan fotografi, iPhone 7 Plus jagoannya. Karena sudah menyematkan dual camera yakni lensa Tele yang setara 28mm dan lensa Wide yang setara 56mm. Imbasnya, kamu mendapatkan kemampuan zoom hingga 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom. Hasil fotomu akan bokeh..

 

5. Kapasitas

Kapasitas Internal iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Prosesor yang digunakan kedua ponsel ini sama, yaitu quad-core Apple A10 Fusion. Pembeda di kapasitas RAM-nya saja. Bila iPhone 7 dibekali 2 GB, iPhone 7 Plus 3 GB.

Apple memberikan opsi memori internalnya, 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Untuk poin ini kayak ini murni tergantung kalian, karena kebutuhan orang beda – beda kan. Tapi studi kasusnya begini. Jika kalian suka simpen game di iPhone, disarankan minimal kapasitas yang diambil adalah 128 GB, kenapa? Game – game 2016 sekarang kapasitasnya minimal itu 700 MB – 2 GB. Misalkan kalian cuma ambil 32 GB berarti kalian hanya bisa menyimpan 20+ game saja (foto, musik, video dan aplikasi lainnya belum diitung ya).

Tapi kita sarankan lebih memilih 128 GB atau di atasnya. Sehingga kamu tidak pusing untuk mengapus aplikasi karena kekurangan ruang penyimpanan internal.

 

6. Harga

Semakin besar kapaistas penyimpanan yang kalian pilih maka harganya akan lebih mahal. So, cocokkan dengan budget dan kebutuhan kalian ya… Jangan sampe mubazir. Eh tapi ngga ada yang mubazir sih kalau kalian beli iPhone. Iya ngga??

Jadi sudah ada gambaran mau pilih yang mana?? Sebaiknya Beli iPhone 7 atau 7 Plus ?  Hehehe

 

Perbedaan yang paling menonjol hanya pada segi besar smartphone dan dari sektor kamera saja. Untuk iPhone 7 biasa memiliki layar selebar 4,7 inchi. Sementara untuk iPhone 7 plus hadir dengan layar selebar 5,5 inchi.

Dari segi ketebalan keduanya pun hanya berselisih sangat tipis yakni hanya 0,2 milimeter. Untuk iPhone 7 memiliki ketebalan 7.1 mm sedangkan untuk iPhone 7 plus memiliki ketebalan 7,3 mm. Untuk sistem operasinya keduanya menggunakan iOS 10. Dan untuk processornya A10 Fusion Chip 64 bit M10 Motion Co – Proccessor. Oiya perbedaan lagi dapat ditemukan pada kapasitas RAM nya. Untuk iPhone 7 kapasitas RAM nya 2 giga byte sedangkan untuk iPhone 7 plus kapasitas RAM nya 3 gyga byte.

Baik iPhone 7 maupun iPhone 7 plus keduanya memiliki fitur dan keunggulan yang sangat menggiurkan. Teknologi yang selalu menjadi terdepan tentunya akan semakin memudahkan penggunannya dan membuat penggunanya memiliki pengalaman yang menakjubkan dengan smartphone baru iPhone 7 dan iPhone 7 plus.

Intinya jika kalian ingin fitur dan hardware yang canggih berarti harus berani bayar mahal. Karena ada harga ada barang….

 

Incoming search terms:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.