Masalah Baterai Pada Iphone 12 Pro

Sejumlah pemilik iPhone 12 Pro telah dibawa ke forum dukungan Apple untuk melaporkan masalah yang menyebabkan kelebihan daya ditarik dari baterai ponsel selama idle, masalah yang telah muncul di banyak produk Apple selama bertahun-tahun.

Seperti dicatat dalam utas yang dimulai oleh pengguna forum “Master26A”, masalah terlihat di iPhone 12 Pro yang habis “saat menganggur dengan hampir tidak ada aktivitas latar belakang dengan kecepatan 4%.” Tingkat debit lebih terasa daripada iPhone 11 Pro pengguna sebelumnya.

Master26A berusaha mengatasi masalah dengan menonaktifkan konektivitas 5G, meskipun pengurasan baterai terus berlanjut dengan kecepatan yang relatif tinggi. Selain itu, seorang anggota forum memperhatikan bahwa iPhone 12 Pro telah terhubung ke Wi-Fi selama sebagian besar hidupnya.

Master26A menulis, “Tidak peduli apa yang saya coba, tampaknya akan turun dengan sangat cepat. Bukan ke tingkat [Tidak dapat digunakan] atau apa pun yang berakhir di dunia, tetapi saya pikir itu [agak] mencurigakan.” “Saya memeriksa laporan baterai, dan itu tidak menunjukkan penyebab sebenarnya, hanya penurunan cepat tanpa alasan yang jelas.”

Lebih dari 1.000 anggota forum lainnya melaporkan masalah serupa di utas asli saat tulisan ini dibuat. Beberapa mengklaim telah melacak gesekan yang berlebihan pada kapasitas ganda iPhone, tetapi teorinya belum dikonfirmasi.

Pengguna “ApplesPears88” telah berbagi tangkapan layar dari kurva pengosongan baterai, yang menggambarkan penurunan tajam daya secara konsisten tanpa tugas latar belakang terkait atau aktivitas pengguna. Mereka mengatakan bahwa perwakilan dukungan Apple menjalankan tes diagnostik pada telepon dan tidak menemukan perbedaan, yang menunjukkan bahwa masalahnya ada pada perangkat lunak.

Pemilik melaporkan masalah yang sama dengan model iPhone 12 lainnya di Reddit dan outlet media sosial.

Saya menyebutkan 9to5Mac dalam posting forum dukungan Apple hari ini.

Apple pernah mengalami masalah pengurasan baterai di masa lalu. Misalnya, iOS 6.1 memengaruhi masa pakai baterai pada model iPhone 4S pada 2013, sedangkan perangkat lunak sistem Mac menjadi penyebab masalah baterai MacBook Air setahun kemudian.

Baru-baru ini, bug Apple Music diidentifikasi sebagai penyebab masalah pengurasan baterai iPhone bulan Juli. Pada bulan Oktober, Apple merilis pembaruan untuk watchOS 7 yang menargetkan masalah serupa di Apple Watch.

About applegeekz

Check Also

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas

Tips Membeli iPhone Second Yang Murah dan Berkualitas   Tips Membeli iPhone Second Yang Murah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.