Fitur Yang Hilang di iPhone 12

iPhone 12 sangat terkesan dalam ulasan kami dan dilengkapi dengan beberapa fitur hebat seperti dukungan 5G, desain baru, dan dukungan untuk pengisi daya MagSafe baru Apple. Tetapi ada beberapa hal yang dia lewatkan di dunia ideal yang ingin kami lihat. Tidak, mereka bukan pemecah kesepakatan, atau bahkan fitur yang kami temukan di iPhone mana pun, tetapi mereka mungkin perlu diingat, terutama jika Anda mempertimbangkan untuk beralih dari Android.

Memperluas Penyimpanan

Apple tidak pernah mengizinkan Anda untuk memperluas penyimpanan dengan kartu microSD di ponselnya dan generasi baru, termasuk iPhone 12, tidak terkecuali. Meskipun itu mungkin tidak menjadi masalah bagi banyak dari Anda, Anda perlu memikirkan dengan hati-hati sebelumnya berapa banyak ruang yang mungkin Anda perlukan, dan berapa banyak penyimpanan internal yang dapat Anda beli. Apple mengenakan biaya premium untuk ruang penyimpanan dengan versi dasar 64GB iPhone 12 seharga $ 829, dengan model 256GB seharga $ 979.

Jika Anda beralih dari Android, ini mungkin bukan sesuatu yang Anda pikirkan karena banyak ponsel Android memungkinkan Anda memasukkan kartu microSD untuk memperluas penyimpanan utama. Jika Anda berencana merekam banyak video dalam 4K atau mengunduh banyak game besar yang membutuhkan grafik, Anda harus melihat kapasitas yang lebih tinggi.

Pemindai Sidik Jari

Apple menarik tombol home klasik menggunakan pemindai sidik jari bawaan beberapa generasi yang lalu (tidak termasuk iPhone SE tentunya) dan menggantinya dengan FaceID, yang menggunakan pengenalan wajah untuk mengamankan ponsel Anda. Sebagian besar, ini berfungsi dengan baik, dan kami tidak terlalu melewatkannya. Ini sampai penyebaran pandemi virus corona, dan memakai masker wajah menjadi hal yang biasa ketika kita keluar dan berada di depan umum. FaceID tidak berfungsi dengan masker wajah, jadi kami kembali mengetik kode PIN untuk mengakses ponsel kami.

Meskipun kami tidak ingin melihat tombol besar kembali ke bagian depan ponsel, menyebabkannya mencubit layar, banyak ponsel Android, termasuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan bahkan ponsel yang lebih terjangkau seperti OnePlus Nord, telah membuat pemindai. Sidik jari di layar itu sendiri. Ini tidak terlihat dan tidak memakan ruang ekstra di ponsel, menjadikannya solusi yang rapi untuk keamanan biometrik saat pemindaian wajah tidak memungkinkan.

Kecepatan Refresh Layar 120Hz

Semua model iPhone 12 memiliki kecepatan refresh layar 60Hz, yang mengecewakan banyak orang yang berharap Apple akan mencapai 120Hz. Refresh rate yang lebih cepat memberi ponsel tampilan dan nuansa yang lebih halus saat menggunakannya, tanpa gerakan buram saat berpindah antar layar dan semuanya terlihat lebih mulus. Ini adalah fitur yang semakin populer di ponsel Android, termasuk Samsung Galaxy S20 dan OnePlus Nord.

Apple mungkin telah memilih untuk tetap pada 60Hz untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai, terutama karena menambahkan 5G membuat ponsel lebih haus energi. Apakah itu penting? Secara pribadi tidak. Jika Anda memegang iPhone 12 di sebelah OnePlus Nord dengan layar 120Hz (seperti yang saya lakukan), Anda mungkin tahu sedikit perbedaannya tetapi sejujurnya saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang akan Anda perhatikan dalam penggunaan sehari-hari.

Prosesor yang kuat hadir dalam model iPhone 12 berarti kinerjanya selalu cepat untuk pengalaman yang mulus, meskipun kecepatan refresh rendah, dan saya akan menghabiskan baterai yang lebih baik pada layar yang lebih cepat setiap hari.

Lensa Telefoto

Kamera iPhone 12 dapat mengambil beberapa foto hebat dengan tampilan lebar virtual dan lensa ultra lebar. Yang tidak dapat dilakukannya adalah memperbesar dengan lensa telefoto yang terdapat di iPhone 12 Pro atau 12 Pro Max atau di generasi sebelumnya seperti iPhone 11 Pro.

Apakah hal ini penting bagi Anda akan bergantung pada seberapa serius Anda menangani fotografi dan seberapa sering Anda merasa perlu mendekati suatu pemandangan, atau apakah Anda lebih suka memotret sebanyak mungkin di depan Anda.

Bagi saya, keterampilan fotografi adalah prioritas nomor satu saya dengan ponsel, jadi saya ingin memiliki lensa telefoto ini untuk memberi saya opsi fotografi tambahan saat saya berada di luar. Jika Anda seorang penembak biasa, Anda mungkin tidak akan melewatkannya dan Anda akan sangat senang dengan bidikan hebat yang bisa Anda dapatkan dari dua lensa lainnya.

ProRaw

ProRaw Apple adalah format gambar yang menggunakan beberapa kemampuan fotografi komputasi untuk kamera (termasuk penggabungan HDR) tetapi memungkinkan untuk opsi pengeditan yang lebih dalam, seperti file gambar mentah yang diambil dengan DSLR profesional. Ini mungkin merupakan kompromi besar antara format mentah penuh dan JPEG standar yang disiarkan kamera, tetapi ini adalah fitur yang didedikasikan untuk iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.