Cara Download Sertifikat Vaksin, Lewat SMS Dan Pedulilindungi

Pada saat Anda mengunduh Sertifikat Vaksin, Lewat SMS dan Pedulilindungi, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan diakses bila Anda dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Baca selengkapnya tentang Kebijakan Privasi & Persyaratan:

Adapun cara download sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 ini ada 2 cara yaitu melalui PeduliLindungi.id atau melalui link yang ada di SMS dari 1199 (setelah selesai vaksin akan mendapatkan SMS). Detail langkah-langkah download sertifikat vaksinnya adalah sebagai berikut :

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

  • Langkah pertama adalah masuk ke website pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita wajib login.
  • Setelah selesai membuat akun dan berhasil login, klik kolom nama kamu yang ada di pojok kanan atas
  • Nanti akan muncul sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 jika kamu sudah menyelesaikan program vaksinnya.
  • Untuk menyimpan di HP, kamu tinggal klik “Unduh Sertifikat” untuk download sertifikat vaksinnya.

Download melalui link SMS 1199

  • Jika kamu telah menyelesaikan vaksin covid-19 ke 1 dan 2 maka secara otomatis akan mendapatkan sms dari 1199 yang berisikan link sertifikat vaksinnya.
  • Cara download sertifikat vaksin dari sms ini adalah klik link yang ada dari 1199 tadi kemudian akan masuk browser dan menampilkan sertifikat vaksin dalam format gambar png. lalu tekan sertifikatnya dan simpan di telepon.

Jadi teknobgt menyarankan untuk kalian agar tidak mencetakn sertivikat vaksin di jasa percetakan, karena ada data pribadi kita yang harus kita jaga agar tidak terjadi hal-hal yang buruk.

About Anggara Saputra

Check Also

Begini Cara Download Sertifikat Vaksin Ke 1 Dan 2, Lebih Aman

Pemerintah menetapkan bahwa Sertifikat Vaksin menjadi dokumen penting dalam persyaratan perjalanan luar kota bahkan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: