Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal

Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal. Setelah Baca Ini Anda Akan Paham

Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal. Setelah Baca Ini Anda Akan Paham

 

Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal. Setelah Baca Ini Anda Akan Paham – Sudah jadi rahasia umum kalau barang elekronik keluaran Apple selau lebih mahal dibandingkan dengan produk sejenis dan dengan spesifikasi yang hampir sama keluaran produk lain.

Mungkin kamu penasaran kenapa produk-produk keluaran Apple selalu laris manis di pasaran meskipun harganya selangit. Salah satunya iPhone yang selalu punya daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Walau dibanderol dengan harga super mahal, iPhone selalu punya konsumen loyal sendiri yang setia menunggu rilisan terbaru dari perusahaan berlogo buah apel ini.

Sebenarnya ada cukup banyak alasan mengapa harga iPhone selalu lebih mahal dari produsen lain, ambil contoh saja Samsung si raja Android. Hampir tidak pernah Apple merilis iPhone baru dengan harga yang lebih murah dari Samsung. Lalu, apa sih sebenarnya yang membuat harga Apple iPhone sangat mahal? Berikut Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal..

 

1.Sengaja dibuat mahal

Produk apple memang dipersiapkan dengan tampilan premium, berbahan metal (kecuali iphone 4c yang gagal dipasar), jadinya dengan tampilan ini saja, Apple sudah berani dan dengan sengaja membuat harga produknya lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya. Bandingkan dengan smartphone android atau windows phone yang dibalut plastik, seklias balutan metal terlihat lebih premium kan?

Alasan lain yang membuat Apple berani menjual mahal barangnya tentunya karena operating sistem yang mereka pakai di perangkat mereka hanya digunakan di produk mereka sendiri. Tidak seperti OS android yang bisa ditemukan di smartphone HTC, samsung, Xiaomi, hingga nexian, iOS hanya ada di iPhone atau iPad.

 

2. Desain Mewah dan Elegan

Tak bisa dipungkiri, dari sekian banyak gadget yang ada Apple selalu punya daya tarik tersendiri dari segi desain. Tampilannya memang sekilas terlihat biasa dan simpel, tapi entah kenapa produk Apple selalu punya kesan elegan nan mewah. Termasuk iPhone yang dari dulu sampai sekarang desainya bisa dikatakan sama, tapi selalu bisa menarik perhatian para pengguna gadget. Selain bagus, bahan yang digunakan pun berkualitas.

 

3. Keamanan Tinggi

Tidak seperti Android, Apple tidak menggunakan sistem operasi open source. Jadi bisa dipastikan Apple memiliki tingkat keamanan yang tinggi, Apple juga punya iCloud yang tidak bisa dibobol. Selain itu, privasi penggunanya pun disimpan dengan baik oleh perusahaan. Jadi dijamin data yang kamu miliki akan aman seaman-amannya. Apple juga menjanjikan update software selama 4 tahun berturut-turut sejak pertama kali diluncurkan untuk semu produknya.

 

4. Performa Jempolan

Spesifikasi yang dimiliki iPhone memang terlihat biasa saja jika dibandingkan dengan smartphone lain. Itu diatas kertas, tapi nyatanya iPhone selalu punya performa yang tak pernah mengecewakan penggunanya. FYI, processor A9 besutan Apple yang hanya dual-core sudah mampu bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 820 octa-core. Apple memang punya manajemen aplikasi yang sangat bagus yang membuat iPhone hampir tidak pernah lagging.

 

5. Kualitas Grafis dan Layar

Soal kualitas grafis, Apple bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Hingga saat mungkin belum ada yang bisa menandingi kualitas layar iPhone.

Walaupun jumlah pixel iPhone tak sebanyak Android, tetap saja layar iPhone lebih jernih dan tajam. Hal ini dikarenakan iPhone punya teknologi yang lebih baik dibanding ponsel-ponsel android.

Dari segi kamera, iPhone juga bisa dikatakan terbaik. Setiap generasi iPhone selalu dibekali dengan kamera dengan kualitas terbaik di kelasnya. Alhasil kualitas gambar dari jepretan iPhone selalu punya hasil bagus. Bahkan di iPhone 7 Plus dibalutkan teknologi dual camera yang membuat hasil foto semakin menakjubkan.

 

6. Aplikasi Hadir Lebih Awal

Entah apa alasannya, banyak aplikasi yang hadir lebih dulu di Apple. Sebut saja Angry Bird dan Clash of Clans yang mulanya hanya bisa dinikmati pengguna iPhone. Barulah setelah “booming” kedua aplikasi tersebut hadir di Android. Dengan kata lain, pengguna iPhone bisa menikmati aplikasi lebih dulu ketimbang pengguna smartphone lain.

 

7. Build Quality Jempolan

Selain desain mewah, material yang digunakan oleh Apple juga berkualitas dengan bahan pilihan seperti alumunium. Alhasil, body produk Apple lebih kokoh dan tahan lama. Kamu bisa langsung merasakan kualitas premium saat memegangnya.

Di seri iPhone 7 terbaru, bahkan salah satu model menggunakan material berwarna hitam mengkilap. Model tersebut adalah iPhone 7 Jet Black dan iPhone 7 Plus Jet Black.

Selain dari sisi tampilan luar, kualitas hardware dan software di iPhone juga sangat bagus. Memadukan integrasi antara hardware dan software yang didesain sendiri oleh Apple membuat kinerja iPhone juga selalu menjadi yang terbaik.

 

8. Update Software Terjamin

Jika rata-rata vendor Android menyertakan dukungan update software selama 2 tahun, itu pun untuk smartphone flagship. Sementara, pengguna iPhone akan selalu menikmati sistem operasi iOS terbaru hingga 4 tahun lamanya sejak pertama kali diluncurkan.

 

9. Ekosistem Besar

Tak perlu lagi meragukan ekosistem di platform besutan Apple. Sudah terbukti pula bahwa di ekosistem Apple, banyak sekali aplikasi berkualitas yang hanya tersedia untuk platform Apple.

Selain itu, meski iOS memiliki pangsa pasar yang lebih kecil daripada Android namun para pengembang tampaknya lebih gemar merilis aplikasi andalan mereka lebih dulu di App Store. Sementara aplikasi versi Android-nya akan menyusul belakangan.

 

10.Fluktuasi Nilai Rupiah + Pajak

Saat masuk ke Indonesia (yang sering telat), dan nilai tukar rupian yang naik turun, membuat harga jual iphone juga melambung tinggi, belum lagi pajak atau bea masuk barang yang harus dikeluarkan atau dibayar pembeli di Indonesia, membuat harga iPhone sering lebih mahal dibandingkan dengan negara tetangga. Jadinya mending beli di luar negeri? Ingat juga, bagaimana kalau barang itu rusak, takutnya garansi internasional malah tidak berlaku, yang membuat kita rugi 2 kali. Jadi mending beli di dalam negeri lah, hitung-hitung membantu negara dengan membayar pajak.

 

11. Harga Jual Tinggi

Banyak orang beranggapan memiliki sebuah iPhone adalah bentuk investasi karena harga purna jualnya yang tinggi. Walaupun produk baru sudah rilis di pasaran, harga iPhone lawas tidak lantas anjlok. Apple juga punya Apple Store yang siap menampung iPhone dan produk Apple bekas lainnya.

 

12. Produk Flagship Untuk Kalangan Atas

Selain karena kualitas dari hardware dan software iPhone, alasan lain yang sepertinya memang mutlak hak Apple selaku sang produsen adalah karena iPhone memang produk flagship.

Karena merupakan produk flagship dan menyasar pada orang-orang golongan atas, maka sangat wajar jika Apple sengaja mematok harga sangat mahal untuk sebuah iPhone. Tentu saja bagi Apple dan bagi “kalangan atas”, hal ini bukanlah masalah besar.

 

13. Prestige yang Tinggi dan Ekslusif

Memiliki sebuah iPhone dianggap dapat menaikkan kadar “kepercayaan diri” seseorang yang memakainya. iPhone juga membuat penggunanya merasa selalu eksklusif. Mereka hanya memunculkan beberapa seri saja hingga saat ini. Bandingkan dengan Android yang terus mengeluarkan ponsel-ponselnya hampir tiap bulan.

 

Itulah Alasan Kenapa iPhone Harganya Mahal. Meskipun mahal, banyak sekali orang tergila-gila dengan produk keluaran Apple. Meski bukan produk yang sempurna namun para pengguna Apple rata-rata sangat puas dengan pengalaman yang diberikan Apple.

 

Incoming search terms:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.