Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik

Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik

Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik – Faktanya dengan kemajuan teknologi, semakin hari semakin canggih membuat manusia ingin selalu berkembang mengikuti kemajuan teknologi. Salah satunya adalah dengan selalu memperbaharui handphonenya. Baik dengan cara menjual dan membeli versi baru atau mengembalikan ke settingan awal dan diperbaharui dari softwarenya. Namun ternyata tidak sedikit orang menggunakan iphone, Ipad atau Ipod hanya bisa menggunakan tanpa tahu mengatur hal lainnya. Dan satu hal yang perlu diketahui, jika satu file telah masuk ke handphone apalagi terhubung dengan internet itu akan mudah dideteksi kembali oleh user handphone selanjutnya. Sekalipun sudah dihapus dari perangkat, tapi ada software yang bisa mengembalikan hal tersebut dengan mudah.

Atas dasar itulah pentingnya Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik ketika handphone anda akan berpindah tangan. Selain untuk melindungi privasi juga sebagai aturan yang lazim ketika handphone pindah tangan akan terlihat baru lagi. Hal lain yang harus diketahui, mengemblikan pengaturan ke pengaturan pabrik itu bukan hanya ketika pindah pemilik atau pindah tangan, ketika handphone anda dirasa sudah berat dengan sampah atau dengan penggunaan, dan atau ketika handphone anda dirasa sudah sering hang. Maka saat itulah yang tepat untuk Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik. Ada banyak cara untuk memulihkan ke pengaturan pabrik untuk pengguna iphone, ipad atau ipod.

Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik adalah mengembalikan handphone apple anda ke pengaturan saat pertama kali beli sebagai tangan pertama dari apple store. Memory dan berkas lainnya dalam handphone anda akan kembali nol dan siap digunakan dengan segar tanpa ada loading atau nge-hang. Hal itu memudahkan dalam bekerja, baik handphone yang berpindah tangan atau tetap di tangan anda sebagai user. Selain dikenal dengan sebutan pengaturan pabrik, sebutan yang lazim lainnya adalah factory reset. Seluruh settingan dari settingan yang besar hingga yang kecil akan kembali seperti settingan bawaan dari apple store.

Langkah-langkah pengaturan ulang pabrik / factory reset untuk perangkat apple (iPhone, Ipad, Atau Ipod) :

Factory Reset Iphone
  1. Hal yang paling pertama harus disiapkan adalah jangan melupakan password icloud aktif anda.
  2. Setelah itu siapkan macbook atau PC yang akan digunakan untuk mengakses perangkat.
  3. Hubungkan iphone, ipad atau ipod ke macbook atau pc tadi yang sudah disiapkan. Hubungkan menggunakan kabel perangkat bawaan.
  4. Setelah terhubung dengan computer, maka perangkat apple anda akan dimintai password untuk konfirmasi. Percayakan semua pada computer yang anda gunakan, karena data tetap dapat dikendalikan.
  5. Lalu sesuaikan option dengan memilih perangkat apa yang anda gunakan, apakah iphone, ipad atau ipod. Hal ini harus tepat karena nantinya akan berpengaruh pada responsive dari perangkat yang tersambung.
  6. Untuk menentukan pemilihan tersebut anda bisa melihat bagian kanan dari bar yang ditawarkan pada software yang terlihat di computer. Pilih ikon handphone dan tentukan jenis perangkat yang digunakan.
  7. Pada bagian bar kanan akan muncul pilihan mulai dari ringkasan, music, film dn lain sebagainya. Maka klik ringkasan dan klik pulihkan. Maka hal yang akan dikerjakan adalah memulihkan perangkat yang tersambung.
  8. Setelah proses tersebut selesai, maka yakinkan kembali untuk mengklik ulang sebagai konfirmasi pemulihan. Dan setelah ada pertanyaan pulihkan atau batal, itunes akan bekerja menghapus data jika anda mengklik “pulihkan”.
  9. Keuntungan lain setelah menghapus data yang ada di perangkat, anda bisa mengupgrade iOS atau ipod terbaru. Hal itu berguna untuk mengoptimalkan kinerja apple produk anda ke versi terbaru dengan tawaran yang lebih banyak dan lebih baru juga dibanding dengan yang sebelumnya.
  10. Setelah perangkat dipulihkan dari data dan setting, dan mengupgrade iOS (optional). Maka perangkat akan mati dan memulai ulang dengan sedikit waktu yang lumayan, karena system pasti akan membaca untuk perintah yang sebelumnya dilakukan.

Cara diatas adalah Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik dengan cara menghapus data dan bisa langsung mengupgrade iOS jika dibutuhkan. Lain hal jika iphone, ipad dan ipod anda hanya ingin direstrat ulang atau yang disebut dengan soft reset. Cara yang satu ini hanya memulihkan kinerja dari perangkat. Settingan, aplikasi dan data akan tetap ada dan aman saja.

 

Langkah-langkah restart ulang/soft reset untuk perangkat apple (iPhone, Ipad, Atau Ipod) :

Soft Reset Iphone
  1. Siapkan perangkat apple anda dan tekan tombol home + sleep secara bersamaan, tekan selama 10-15 detik saja.
  2. Setelah itu aka nada hasil yaitu melakukan restart ulang dengan tanda keluar logo apple.
  3. Setelah proses tersebut selesai diamkan terlebih dahulu 10-30 detik untuk mengoptimalkan system.
  4. Anda sudah bisa menggunakan kembali iphone, ipod atau ipad anda dengan tanpa hang dan tanpa loading karena berat oleh sampah dari aplikasi dan dari penggunaan lainnya.

Cara lain yang bisa dicoba untuk Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik adalah dengan hard reset. Kurang lebih caranya sama saja dengan yang pertama di atas, melalui bantuan macbook atau PC. Yang membedakan, cara hard reset ini memback up data terlebih dahulu, baik berupa data foto, video, music dan data lainnya.

Langkah-langkah hard reset untuk perangkat apple (iPhone, Ipad, Atau Ipod) :

Hard Reset Iphone
  1. Sambungkan perangkat apple anda ke computer yang sudah disediakan, usahakan menggunakan kabel data bawaan. Agar terhindar dari ketidak cocokan kabel saat memproses dan biasanya akan terhenti begitu saja.
  2. Setalh itu menu itunes akan muncul dan klik pada menu itunes di kiri atas.
  3. Lalu pastikan untuk mengecek update versi iOS, dengan mengklik submenu dari itunes ke check for updates.
  4. Jika tersedia, maka update, dan jika tidak boleh diabaikan atau dibiarkan saja.
  5. Selanjutnya klik tombol back up now, silahkan pilih data mana saja yang akan anda banc up agar tidak hilang dan nanti bisa dipindahkan kembali.
  6. Setelah back up data selesai, seilahkan mengulang kembali langkah yang paling atas yang pertama untuk Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik.

Keuntungan lain anda memainkan pemulihan ini secara pribadi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan keinganan pribadi. Walaupun zaman sekarang sudah banyak jasa yang menyediakan guna memudahkan. Selain di apple store yang resmi sebaiknya hindari, karena hal itu berkaitan dengan data pribadi yang pernah anda akses dalam handphone tersebut tanpa terkecuali. Kemanan tersebut menjadi hal yang utama karena semua aplikasi terekam oleh system handphone tersebut dan saat akan dikembaliakn ke pengaturan pabrik itu bisa dibaca ulang apalagi dengan akses password icloud yang diketahui banyak orang. Hindari menginstal ulang atau Memulihkan Iphone, Ipad Atau Ipod Ke Pengaturan Pabrik  ke tempat yang tidak resmi dan apalagi jika diminta untuk ditinggalkan selama ebberapa hari, karena terbukti untuk melakukan hal tersebut tidak memakan waktu berhari – hari.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.