Pengguna Sekarang Dapat Berbagi Pembelian dan Langganan Dalam Aplikasi Melalui iCloud Family Sharing

Appletechnos – Awal tahun ini di WWDC 2020, Apple mengumumkan perubahan besar pada sistem pembelian dalam aplikasinya yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dalam aplikasi berbayar dengan keluarga. Opsi ini sekarang secara resmi tersedia untuk pengembang dan pengguna yang menggunakan iOS 14 dan macOS Big Sur.

Anda benar-benar dapat berbagi pembelian yang Anda lakukan dengan keluarga Anda menggunakan ID Apple Anda melalui Berbagi Keluarga iCloud, yang mencakup aplikasi, musik, film, dan langganan Apple Music. Namun, pembelian dalam aplikasi tetap tunggal dan tidak dapat dibagikan.

Setelah janji bahwa pembelian dalam aplikasi akan dapat dibagikan di antara anggota keluarga, opsi ini akhirnya tersedia untuk umum hari ini. Beberapa pengguna baru saja diberi tahu tentang aplikasi yang sekarang menawarkan opsi untuk berbagi langganan dan pembelian dalam aplikasi.

Tombol baru tersedia di Pengaturan> ID Apple> Langganan untuk memungkinkan pengguna berbagi langganan yang memenuhi syarat dengan anggota keluarga melalui Berbagi Keluarga iCloud. Anda juga akan menemukan opsi baru lainnya untuk menonaktifkan berbagi langganan untuk aplikasi tertentu.

Kami dapat menemukan fitur baru di iOS 14.2 dan iOS 14.3 beta, serta di macOS Big Sur 11.0.1.

Namun, tidak setiap aplikasi mengizinkan Anda untuk berbagi pembelian dalam aplikasi dan langganan dengan keluarga. Faktanya, seperti yang ditunjukkan oleh pengembang Steve Harris, pengembang perlu mengaktifkan Keluarga Berbagi secara manual untuk aplikasi mereka melalui portal App Store Connect.

Ini adalah kabar baik bagi mereka yang memiliki beberapa aplikasi berbayar yang menggunakan pembelian dalam aplikasi dan tidak ingin membayar aplikasi yang sama lagi di perangkat anggota keluarga.

About applegeekz

Check Also

Mau-Dapat-BLT-UMKM-dan-Cepat-Cair-Segera-Ajukan-Ke-Dinas-Koperasi-Dan-UKM

Mau Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Dan Cepat Cair? Segera Ajukan Ke Dinas Koperasi Dan UKM

Appletechnos – Program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahun 2021 kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.