Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple

Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple

Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple
Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple

 

Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple – Saat ini Apple sedang membangun tim terbaik untuk bisnis video dan musiknya. Maka dari itu perusahaan Apple menggaet Shiva Rajaraman, mantan Manajer Produk YouTube yang baru-baru ini juga sempat bekerja dengan Spotify.

Adapun alasan di balik perekrutan Rajaraman untuk meningkatkan platform video untuk berkompetisi dengan perusahaan lain.

Dalam hal ini, YouTube bersaing dengan Netflix dan Amazon, seperti diberitakan melalui laman The Information.

Dalam proyek video besutan Apple, Rajaraman akan bertugas dalam meningkatkan kenyamanan pengguna dan tampilan kecantikan dari produk media Apple. Termasuk di dalamnya Apple Music yang bersaing dengan Spotify. Untuk Apple News dan buku berada pada area berbeda yang juga menjadi tanggung jawab Rajaraman.

Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify Hijrah Ke Apple – Tugas-tugas Rajaraman di Apple

Tugas-tugas Rajaraman pun akan disampaikan kepada Eddy Cue, Senior Vice President of Internet Software and Services Apple.

Pelaporan itu berupa penguatan media Apple, entertainment, dan yang berkaitan dengan bisnis servis.

Sang CEO, Tim Cook menekankan bagian-bagian tersebut merupakan tempat di mana pertumbuhan pendapatan Apple diperoleh di masa mendatang.

Sebelumnya, Shiva Rajaraman telah bekerja selama 8 tahun di YouTube dan 2 tahun di Spotify. Di YouTube, Rajaraman terlibat dalam pengamanan konten streaming berlisensi dari perusahaan seperti Disney. Di Spotify, ia fokus pada proyek video dan podcasting yang juga melibatkan konten berlisensi dari Time Warner, Disney, dan NBC.

Menurut penuturan mantan kartawan YouTube kepada Business Insider (Agustus 2014), Rajaraman memiliki kepribadian yang menarik dan menyenangkan. Ia memiliki keterampilan interpersonal yang baik. Dan jabatan yang baru-baru ini dilepasnya sebelum bergabung dengan Apple adalah sebagai VP of Product di Spotify di Stockholm, Swedia.

 

Kabarnya Apple sedang memburu beberapa orang pada bulan-bulan terakhir ini untuk bekerja pada video, menurut sumber The Information.

 

Sumber: The Information via 9to5Mac

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.