Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bikin Penasaran !!

Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bikin Penasaran !!

 

Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bikin Penasaran!!!
Foto: CNBC – Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bikin Penasaran!!!


Bos Google dan Apple Kepergok Makan Malam Bareng, Bikin Penasaran !! – Google dan Apple dikenal sebagai perusahaan yang saling bersaing di bidang teknologi. Namun sebuah peristiwa langka mengenai hubungan dua perusahaan tersebut telah terungkap baru-baru ini.

Dikutip dari laman Fortune, Minggu (12/3/2017), CEO Google Sundar Pichai dan CEO Apple Tim Cook adalah dua sosok selebriti dunia teknologi. Pertemuan keduanya pun membuat penasaran.

Keduanya diketahui tengah malam bersama di sebuah restoran bernama Tamarine di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Netizen yang mengetahui hal ini bertindak seperti paparazi dengan mengambil foto keduanya secara diam-diam.

Tidak diketahui apa yang mereka bahas sambil bersantap malam. Namun pendiri Bluefish, Steve Sims, yang berhasil mengabadikan momen keduanya di restoran itu.  Pada foto yang di-upload melalui Twitter nya dengan akun Steveuglysim dan Amit Pradhan, terlihat bahwa pertemuan ini bersifat non formal. Keduanya tampak berbincang santai seperti sesama kawan bertemu. Sayangnya, Sims tak mengungkap pembicaraan mereka.  Sontak, foto tersebut kini telah menjadi viral di internet. Bahkan, netizen dan media berlomba menebak apa yang sebenarnya sedang mereka bicarakan.

Menyebarnya foto pertemuan Cook dan Pichai pun membuat sejumlah media teknologi dan bisnis membahasnya. Rasa penasaran makin kuat karena dalam beberapa tahun terakhir, kedua perusahaan memang sedang bersaing ketat (persaingan bisnis Apple dan Google). Tak hanya dari sisi pendapatan dan nilai saham, tetapi juga dari sisi paten yang dimiliki masing-masing perusahaan.

“Sebuah hal yang jarang terjadi. CEO Apple Tim Cook and CEO Google Sundar Pichai makan malam bersama menyantap makanan Vietnam di Palo Alto pekan ini,” tulis CNBC.

CNBC mengatakan bahwa Apple dan Google adalah perusahaan yang saling bersaing, tak hanya di pasar smartphone dan layanannya, tetapi juga sejumlah perkara terkait hak paten di antara keduanya.

Sementara Business Insider membahas bagaimana kebiasaan Cook yang jarang minum anggur dalam sebuah jamuan.

“Tampak terlihat keduanya menikmati anggur. Cook dikenal tidak suka minum anggur, tapi dia akan meminumnya barang segelas dalam acara spesial,” tulis Business Insider.

Rivalitas itu kian terasa saat Google memilih meluncurkan smartphone yang mengusung nama sendiri. Keputusan tersebut dianggap menjadi cara anak perusahaan Alphabet itu untuk dapat bersaing dengan Apple. Sekadar informasi, Google dikenal sebagai perusahaan layanan software. Sebelumnya, perusahaan itu memilih menggandeng vendor smartphone lain untuk mengembangkan perangkat keras yang didukung Android.

Namun, terlepas dari segala spekulasi yang beredar di internet, tak tertutup kemungkinan kedua orang tersebut makan malam bareng sebagai teman. Terlebih, hubungan kedua perusahaan sebenarnya tak selalu dalam posisi berseberangan.

Eric Schmidt, mantan CEO Google, sebenernya pernah duduk di jajaran dewan direksi Apple hingga 2009. Google bersama Apple juga termasuk dalam perusahaan yang menentang regulasi pemerintah tentang enkrispsi dan peraturan imigrasi terbaru. Karenanya, masih menjadi misteri apa yang sebenarnya tengah mereka bahas.

Bagaimana menurut kamu, kira-kira apa yang sedang dibahas oleh dua petinggi perusahaan raksasa teknologi tersebut?

 

Source : tekno.liputan6.com,   inet.detik.com

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.