Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram

 

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram – Apakah kamu pengguna aktif media sosial yang sedang hits banget saat ini? Iya benar Instagram, siapa yang tidak kenal dengan instagram. Banyak pengguna biasa yang awalnya hanya ingin mengabadikan keseharian mereka namun akhirnya malah menjadi terkenal, sering disebutnya selebgram. Sekarang instagram digunakan sebagai ladang bisnis untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Untuk kalian yang suka berbagi foto atau video dengan media sosial ini. Dari sini kemudian muncul beragam tren dan gaya hidup untuk kebutuhan eksis ini dengan penggunaan kamera smartphone.  Tapi meski sekarang kamera smartphone telah semakin canggih namun tetap saja banyak penggunanya yang tidak puas. Sebab hasil jepretan dari kamera ini menurutnya kurang bagus dan tidak membuat mereka percaya diri.

Siapa sih yang tak ingin tampil ganteng dan cantik di hadapan umum? Dengan tampil ganteng dan cantik di depan umum memang akan membuat kita semakin percaya diri. Apalagi saat ini kebutuhan untuk tampil eksis di depan umum makin menjadi-jadi.

 

Untungnya saat ini ada developer yang mengerti keadaan ini, aplikasi editing foto yang berkualitas dan memiliki banyak filter yang menarik sekaligus bisa digunakan untuk membuat hasil jepretan jadi lebih baik lagi. Saking kerennya aplikasi editing foto ini bisa menjadikan wajah seseorang hasil jepretan yang jelek atau kurang menarik menjadi jauh lebih dari sempurna. Anda juga bisa melakukan perbaikan minor seperti cropping, mengganti tone warna favorit atau mungkin menambahkan elemen teks sebelum mengunggahnya. Kali ini appletechnos.com akan membagikan informasi aplikasi editing untuk menyulap foto kamu yang kurang menarik, menjadi foto yang lebih cantik untuk hadir di Instagram. Apa saja aplikasi ini? Simak ulasannya berikut ini.

 

1.SNAPSEED (IOS/ GRATIS)

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram – Snapseed

Kami yakin sebagian besar dari kamu kenal dengan Spanseed. Bagi kamu penyuka aplikasi milik Google, Snapseed adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa diandalkan. Snapseed menghadirkan banyak filter yang memudahkan dalam proses pengolahan foto, karena hasilnya bisa secara otomatis bagus tanpa perlu banyak pengaturan.

Aplikasi edit gambar yang dimiliki oleh Google ini punya kemampuan edit yang lengkap, baik secara manual atau dengan Filter yang diberikan. Mode edit yang digunakan juga sangat mudah – pilih menunya, swipe ke atas bawah untuk mengganti jenis editing dan geser ke kiri atau kanan untuk mengatur prosentase editan.

Tidak sekedar mengedit warna pada gambar, Snapseed juga punya mode tambahan lainnya. Seperi Face Detection untuk memperhalus wajah atau Text untuk menambahkan tulisan pada gambar. Lebih jauh lagi, ada mode Export dan salin proses edit yang sudah kamu lakukan di foto sebelumnya untuk digandakan pada foto berikutnya. Semua fitur di Snapseed tersedia gratis dan hadir untuk pengguna iPhone serta iPad.

Harga : Gratis                      Download Snapseed 

 

2.FACETUNE 2 (IOS/ GRATIS)

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram -facetune 2

Untuk para Apple Fangirl, aplikasi Facetune 2 adalah senjata andalan yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Efek yang diberikan adalah menghias bola mata, menghilangkah jerawat atau mungkin membuat warna gigi lebih cemerlang. Penambahan efek cahaya serata filter warna juga bisa kamu maksimalkan untuk mendapatkan hasil lebih cerah.

Facetune 2 tersedia secara gratis di App Store dengan beberapa in-app purchase. Segera unduh dan selamat membuat foto selfie yang lebih menawan ya!

Harga : Gratis            Download Facetune 2 

 

3. VSCO (IOS/ GRATIS)

Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram – VSCO

VSCO sebetulnya punya fitur sosial media juga di dalam aplikasinya, bahkan berupa Journal yang bisa dibilang mirip micro blogging. Namun banyak pengguna aplikasi ini yang juga suka mengunduh hasil editannya untuk diunggah ke Instagram.

Cara menggunakan VSCO juga sangat mudah, tinggal pilih foto atau jepret dan cek di tab View pada bagian tengah. Setelah itu masuk ke proses editing dengan beragam Preset atau Film Pack yang dapat kamu unduh. Proses editing manual juga bisa kamu untuk kecerahan, kontras atau mungkin distorsi pada gambar.

VSCO dikenal dengan banyaknya Filter yang dapat kamu gunakan dan bisa membuat foto tampil lebih indah secara instan. Untuk editing massal, ada tombol Copy Edit yang dapat kamu aplikasikan ke foto berikutnya secara mudah dan cepat.

Untuk strategi monetisasi, VSCO menjual beragam Preset yang dapa kamu beli lewat in-app purhase dari harga 15 ribu Rupiah hingga yang cukup 129 ribu Rupiah yang terdiri dari 16 Packs dan 38 Presets. Ada juga layanan VSCO X yang berupa langganan selama setahun untuk mendapatkan ratusan Presets dari VSCO dan daftar filter terbarunya di waktu yang akan datang. Info lengkapnya dapat kamu baca di laman VSCO X.

Harga : Gratis          Download VSCO — photo editor and community 

 

4. PIC STITCH (IOS/ GRATIS)

Pic Stitch adalah aplikasi kolase foto yang mendukung beragam format frame, kustomisasi ukuran dan juga warna border. Mulai dari 2 foto dalam posisi terbelah secara vertikal atau horisontal atau mungkin video dalam format 3 kotak yang dicampur dengan foto, semuanya dapat kamu buat di Pic Stitch!

Aplikasi ini punya 245 format susunan foto dan video yang berbeda, mode menambahkan musik, filter foto, serta Export dengan resolusi tinggi. Jika kamu ingin menggunakan fitur Pic Stitch secara lebih lengkap, silahkan beli in-app purchase yang diberikan ya. Harganya mulai dari 15 ribu Rupiah untuk Borders Pack atau mungkin efek tambahan lainnya.

Harga: Gratis           Download Pic Stitch – #1 Photo and Video Collage Maker 

 

5. TOUCHRETOUCH (IPHONE/ $1.99)

Touchretouch

Sering mengambil sebuah foto dan mendapatkan objek pengganggu yang tidak bisa kamu singkirkan? Misalkan kotak pos, burung terbang atau hal lainnya. Kamu bisa coba aplikasi TouchRetouch untuk membuat foto lebih bersih dan hasil cantik. Cukup gunakan mode Brush di aplikasi ini dan biarkan TouchRetouch melakukan analisa secara instan. Sebagai catatan, ada juga mode seleksi dalam bentuk Lasso Tool, Clone Stamp serta beberapa lainnya.

Harga: Rp 29.000,-             Download TouchRetouch ·

 

6. SKRWT (IOS/ $0.99)

SKRWT

SKRWT adalah aplikasi favorit kami untuk mengedit perspektif dan lens correction dari sebuah foto. Jika kamu seorang penggemar foto bangunan atau pilar dengan posisi yang tegak dan membutuhkan simetri tingkat tinggi, SKRWT adalah aplikasi yang kamu butuhkan.

Koreksi yang dapat kamu perbaiki adalah efek lebar dari sebuah lensa kamera DSLR atau mungkin mode circular dari setiap foto yang dihasilkan oleh kamera GoPro. Dengan beberapa kali percobaan dan panduan serta skill fotografi yang kamu miliki, SKRWT dapat membuat foto yang sangat kamu inginkan!

SKRWT dapat diunduh dengan harga $0.99 di App Store. Ada 2 in-app purchase yang bisa kamu beli di aplikasi ini yaitu 4PNTS dan MRRW untuk membuat proses edit kamu semakin lengkap dan mudah tentunya. Segera unduh dari tautan di bawah ini ya!

Harga : Rp 29.000,-               Download SKRWT 

 

Nah itulah artikel mengenai Gunakan Aplikasi Editing Foto ini Sebelum Mengunggahnya ke Instagram. Dari beberapa aplikasi di atas yang sering digunakan oleh pengguna adalah Snapseed, VSCO dan SKRWT. Aplikasi edit foto mana yang menjadi favorit kalian?Atau kalian malah mempunyai aplikasi edit foto yang bagus dan menarik selain aplikasi diatas. Anda bisa share pengalaman di kolom komentar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.