Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Endless Mode Pada Mini Metro hadir untuk membuat kamu dapat bermain tanpa beban atau stres, saat level semakin sulit. Mini Metro sendiri adalah games simulasi yang menceritakan tentang proses membuat jalur subway atau kereta bawah tanah.

Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

 

Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless – Untuk kalian yang berada disekitaran Jabodetabek pasti tidak asing dengan yang namanya KRL (Commuter Line), Apalagi yang kantor/kampus/sekolahnya di dekat stasiun, sudah pasti kalian sehari-harinya naik KRL. Kebiasaan menaiki kereta sebagai alat transportasi utama.

Dari kebiasaan itu, perusahaan game indie Dinosaur Polo Club membuat game minimalistic subway layout game yang bernama Mini Metro. Bukan Metro Mini ya, beda lhoo.. wkwkwk

Mini Metro adalah sebuah game puzzle dengan cara bermain yang simple dan mempunyai konsep unik yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Sebelum dirilis ke Android, game ini adalah game PC yang meraih penghargaan British Academy of Film and Television Arts dan juga Independent Game Festival pada tahun 2014 silam.

Games simulasi ini menceritakan tentang proses membuat jalur subway atau kereta bawah tanah, memindahkan penumpang dari satu tempat ke daerah lain. Tugas utama kamu adalah menarik garis dari satu stasiun ke stasiun lainnya, membuat jalur yang tidak rumit namun bisa mengantarkan banyak penumpang secara efisien.

Semua objek stasiun, penumpang dan lain sebagainya menggunaka simbol dalam bentuk bangun ruang 2 dimensi. Ya, di Mini Metro tidak banyak penjelasan dengan kata atau kalimat sehingga games terasa sangat minimalis.

 

Bagiamana cara bermain game Mini Metro? Simak dulu video trailer berikut ini ya:

Video Source : Dinosaur Polo Club

 

Pengguna tinggal menggambar Jika dilihat dari trailer dan catatan terbaru, ada 3 mode permainan yang akan hadir di Mini Metro. Yaitu Commuter untuk mode mengumpulkan skor sebanyak mungkin, Scenic untuk permainan santai dan Rush Hour sebagai tantangan utama. Sedangkan untuk kota, ada 10 kota besar di dunia sebagai tema utama dalam permainan Mini Metro. Mulai dari London, New York City, Paris dan sebagainya.

Cara bermainnya mudah. Sebagai awalan, kalian akan memilih kota-kota besar di Eropa untuk dibuat sistem kereta subway-nya. Kalian akan disediakan 3 stasiun awal yang belum terhubung untuk disambungkan.  Kalian harus membuat jalur baru yang saling terkoneksi dengan cara menarik garis dari stasiun ke stasiun lain. Garis dari satu stasiun ke berikutnya akan memenuhi kebutuhan penumpang. Terus kerjakan hal yang sama, sambungkan dengan stasiun lain hingga satu pekerjaan berikutnya adalah tentang efisiensi. Semisal menghitung cara tercepat atau menghapus rute yang sudah tidak diperlukan lagi. Setiap hari, stasiun akan bertambah, dengan kata lain tingkat kesulitan mengatur jalur kereta akan semakin sulit.

 

SISTEM MINGGUAN

Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Kamu dapat melihat ikon jam dan hari di tampilan kanan atas Mini Metro. Jika sudah lama bermain, kamu akan masuk pada minggu berikutnya dalam hitungan waktu simulasi di Mini Metro. Dengan hal ini kamu akan mendapatkan beragam benda pendukung permainan. Mulai dari lokomotif baru, Lines atau mode untuk membuka jalur baru, Tunnels untuk membuat terowongan (penghubung antar stasiun jika melewati sungai) serta beragam hal lainnya.

Tipsnya, selalu sisakan sebuah Tunnels atau lokomotif. Jangan habiskan semuanya seketika, simpan untuk kemunculan stasiun yang terkadang tidak terduga di tengah minggu atau gejolak penumpukan penumpang yang kapan saja bisa muncul. Silahkan terus berpikir secara taktis dan kreatif untuk membangun jalur baru atau menghubungkan beberapa stasiun, sesuai dengan kebutuhan penumpang. Bahkan jika perlu kamu dapat melakukan Pause pada permainan di Mini Metro kemudian rapikan beberapa jalur, pecah menjadi jalur baru atau beberapa hal lainnya.

 

BEDA NEGARA, BEDA STRATEGI

Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Ada banyak sekali peta yang dapat kamu gunakan di Mini Metro. Tidak sembarang peta ya, setiap jenisnya punya strategi berbeda untuk membuat kamu menang dengan mulus. Tentunya ini kan membuat pengguna lebih betah bermain dan tidak cepat bosan.  Semuanya punya strategi, cara bermain dan beberapa benda yang berbeda. Sebut saja untuk stasiun Osaka, Jepang. Setiap masuk ke minggu berikutnya, kamu bisa memilih untuk mendapatkan 2 lokomotif atau sebuah kereta cepat yaitu Shinkansen. Belum ditambah lagi benda pelengkap seperti pilihan Lines, Tunnels atau gerbong tambahan.

Bagaimana cara membuka peta baru? Gampang, kamu tidak perlu membeli atau menukar poin dan cara semacamnya. Cukup mainkan peta dari urutan sebelumnya dan penuhi jumlah minimal penumpang yang harus kamu layani. Nanti setelah selesai bermain di level tersebut, peta baru akan otomatis terbuka. Saya biasa bermain secara santai dan mendapatkan paling tidak 500 penumpang, padahal kebanyakan level hanya memerlukan minimal 200 penumpang untuk dapat membuka level berikutnya. Tidak sulit donk?

 

Tantangan dari game ini adalah adalah karena kamu bermain dengan transportasi umum, jangan biarkan penumpang menunggu lama atau terjadi penumpukan penumpang di salah satu stasiun atau dalam istilah Bahasa Inggrisnya, Overcrowded. Karena mereka akan marah. Puncak kemarahan terbesar adalah diagram waktu tunggu berwarna hitam melingkar dan kamu dinyatakan Game Over. Sesederhana itu? Ya, benar, walaupun sederhana, game ini memang cukup sulit bagi yang belum terbiasa. Intinya kamu harus terus memutar otak untuk membangun jalur terbaik, efisien dan tentunya dapat memenuhi kebutuhan para penumpang.

Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless

Dan sekarang terdapat kabar menarik bahwa games favorit ini punya update fitur yang sangat menarik. Yaitu kehadiran Endless Mode alias bermain tanpa stres memikirkan tantangan di setiap level. Pengguna bisa bermain lebih rileks dan tidak perlu cemas akan jalur yang sedang kamu kembangkan.

 

time won’t be a stress factor any more thanks to the brand new Endless Mode released with today’s update. Selecting Endless mode straight from the menu or after your session ends allows

 

Sesuai dengan kutipan di atas, Endless Mode hadir untuk membuat kamu dapat bermain tanpa beban atau stres, saat level semakin sulit. Antrian panjang di sebuah stasiun atau jalur yang belum sempat tersambung, tidak akan membuat games kamu gagal alias Game Over. Dengan kata lain, pengguna dapat bermain lebih santai dan menikmati hiruk pikuk kereta yang menjemput penumpang dari setiap stasiun.

Sebagai catatan tambahan, Mini Metro juga punya beberapa perbaikan bug system di versi baru ini. Seperti tambahan musik baru, perbaikan untuk masalah layar blank dengna warna putih dan beberapa bug system lainnya yang resmi dibereskan.

Naah itulah review mengenai Main Bebas Stres, Games Mini Metro Tambahkan Mode Endless. Berminat Mencoba Mini Metro? Sudah nggak sabaran untuk menjadi seorang simulator jalur subway?  Penasaran dengan permainan game Mini Metro ini? Langsung saja download game-nya jika kalian masih bingung atau penasaran dengan game yang satu ini.

 

Harga: 45000                         Download Game Mini Metro

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.