Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017

  Apple Best and Most Popular Apps of  2016 up to 2017

Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017

 

Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017 – Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi tersohor yang dikenal cukup selektif dalam menyeleksi aplikasi yang akan dibenamkan kedalam smartphone besutannya. Tak heran jika aplikasi yang terdapat di Apple AppStore sangat berkualitas, walaupun memang prabayar.

Saat ini setidaknya ada sekitar dua juta aplikasi yang terdapat di App Store. Apple telah merilis daftar aplikasi yang paling diminati oleh penggunanya.

Dari kumpulan aplikasi iphone terbaik dan populer yang ada di Apps Store, ada juga berbagai macam aplikasi baik berbayar atau gratis lainnya yang bisa anda coba dan tidak kalah menarik. Namun dengan banyaknya aplikasi tersebut, anda kan menjadi bingung untuk menginstall apps yang mana kah yang terbaik dan cocok untuk anda. Oleh karena itu, kami akan merangkum informasi mengenai Aplikasi iPhone Terbaik dan Populer tahun 2017.

 

Baca juga : Referensi  Aplikasi iPhone Terbaik yang Harus Kamu Punya!

Sebagai salah satu sistem operasi terbaik, iOS memang menjadi OS paling favorit yang dipilih oleh pengguna gadget berkat keamanan serta performanya yang handal dan stabil. Dengan keunggulan yang dimilikinya saat ini, Apps Store merupakan salah satu toko paling populer dengan jumlah aplikasi terbanyak untuk sebuah smartphone berlogo Apple.

Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017

Apple baru saja meluncurkan daftar aplikasi yang didownload terbanyak di iOS selama 2016. Hasilnya tidak mengagetkan bagi pemerhati teknologi: Snapchat menempati peringkat teratas. Aplikasi buatan Evan Spiegel ini berhasil mengalahkan Facebook, Instagram dan Pokemon Go.

Munculnya Snapchat menjadi aplikasi paling diidamkan pengguna iPhone, karena konsep pesan privasi Snapchat banyak diadopsi aplikasi lain seperti Instagram. Snap Inc memang dikenal sebagai pionir pesan dengan konten yang bisa menghilang dalam 24 jam itu.

Sementara itu dilansir dari Macstories.net, aplikasi di App Store yang terpopuler dibagi ke dalam beberapa kategori berdasarkan perangkatnya, yaitu iPhone, iPad, Mac, Apple Watch, dan Apple TV.

Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017

Hasilnya untuk predikat aplikasi dan game mobile terbaik iPhone di 2016 ( App of the year versi iPhone) jatuh ke aplikasi Prisma. Sementara untuk posisi runner-up, kategori aplikasi terbaik iPhone di 2016 diduduki oleh aplikasi face-shifting MSQRD.

Sedangkan game of the year direngkuh oleh Clash Royale dan runner up-nya adalah Reigns.

Tak hanya iPhone, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini juga merilis daftar lengkap aplikasi terbaik perangkat lain, mulai dari iPad, Apple Watch hingga Apple Watch. Jika kamu penasaran, Berikut Aplikasi Apple Terpopuler 2016 hingga 2017 :

iPhone

 

1.App of the Year : Prisma

ini merupakan aplikasi edit foto dan video yang terkenal dengan kemampuannya mengubah foto biasa menjadi bak karya seni lukis atau sketsa. Pengguna cukup memotret pemandangan alam atau selfie, memilih filter yang diinginkan di Prisma, dan mengunduhnya ke ponsel.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

2.Runner-up: MSQRD

sebuah aplikasi yang memang gokil banget yang bisa mengedit wajah teman-teman semua menjadi wajah tokoh-tokoh terkenal ataupun tokoh dalam per-film-an.  Aplikasi ini berguna untuk menutupi wajah pengguna dengan topeng virtual. Misalnya, pengguna bisa selfie dengan topeng panda, drakula atau yang lainnya. Bahkan, pengguna bisa bertukar wajah dengan orang lain menggunakan aplikasi ini.

Dalam aplikasi MSQRD ini banyak filter yang bisa kita pilih dari mulai tokoh-tokoh orang terkenal yang mukanya emang udah ganteng-ganteng banget hingga wajah-wajah yang menyeramkan seperti zombie. Beberapa filter juga bisa digunakan dalam mode rekam sehingga mengeluarkan animasi yang gokil abissss…

menu setting aplikasi MSQRD

Menurut beberapa sumber aplikasi MSQRD ini adalah aplikasi yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Jadi aplikasi ini akan melakukan proses scanning ke muka teman-teman terlebih dahulu untuk menggunakan filter yang ada di dalam aplikasinya sehingga wajah-wajah di dalam filter tersebut nantinya akan pas dengan ukuran wajah teman-teman. Widdihhhh kereen abiiisss… gilaak jempoool…

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

3.Game of the Year: Clash Royale


Ini adalah game buatan Supercell, pengembang game Clash of Clans yang sangat populer. Karakter-karakter dalam Clash Royale sendiri sama dengan Clash of Clans. Namun kali ini, permainan tersebut menggunakan model permainan berbeda.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

4.Runner up: Reigns

Reigns adalah game terunik dan populer sepanjang 2016. Permainannya merupakan simulasi pengambilan keputusan. Pemain ibarat seorang raja yang disodori berbagai pertanyaan dari penasihat, rakyat, bahkan hewan-hewan di kerajaannya. Sedangkan setiap jawaban akan memberi efek berbeda pada perkembangan permainan.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

iPad

1.App of the Year :Sketchbook Motion


Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi iPad yang berguna untuk membuat sketsa. Aplikasi ini punya keunggulan dalam hal bisa membuat sketsa gambar yang bergerak. Pengguna pun bisa mengombinasikan antara sketsa gambar statis dengan gambar bergerak, sehingga bisa menciptakan animasi tertentu.

Klik tautan ini  untuk mengunduhnya.

 

2.Runner up: Bear
Meski memakai nama Bear yang berarti beruang, aplikasi yang satu ini sama sekali tidak berkaitan dengan hewan. Bear justru merupakan aplikasi pemrosesan kata (word processor)yang berguna untuk mengetik catatan, prosa atau berbagai hal lainnya. Singkatnya, mirip kegunaan MicrosoftWord, namun dengan gaya orisinil Bear.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

3.Game of the Year : Severed


Ini merupakan permainan role playing game dengan tokoh cerita bernama Sasha. Sepanjang permainan, Sasha akan bertemu dengan berbagai monster dan bertugas mengungkap rahasia sebuah dunia fantasi yang misterius.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

4.Runner up: Chameleon Run

Ini merupakan game yang memiliki alur cepat dan menantang. Pemain secara otomatis berlari menyusuri sebuah trek berwarna. Tugasnya sederhana, pemain harus berusaha mengubah warna tubuhnya sehingga sama dengan trek tempatnya berlari.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

Apple Watch

1.App of the Year : MySwimPro


Aplikasi ini ditujukan untuk arloji pintar sekaligus ponsel. Pengguna bisa memakainya untuk sebagai alat bantu untuk mengukur berbagai aspek kebugaran saat berenang. Selain itu, jika membukanya di ponsel, bisa juga dipakai untuk melihat latihan-latihan khusus untuk memandunya.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

2.Runner up: Field Day


Field Day merupakan sebuah permainan simulasi bertani dan beternak. Ini adalah salah atu game yang populer dan bisa dimainkan menggunakan Watch.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 


Apple TV

1.App of the Year : Twitter

Ini bukan aplikasi baru. Sebagian besar pengguna internet sudah mengenal Twitter, platform yang biasa dipakai untuk microblogging. Namun sepanjang 2016, aplikasi Twitter ini menjadi sesuatu yang populer di Apple TV.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

2.Runner up: Riptide GP: Renegade


Game ini mengangkat tema balapan menggunakan sebuah hydrojet. Balapan dilakukan di permukaan air, dalam kecepatan tinggi dan bebas melakukan trik apapun agar bisa menang.

Klik tautan ini untuk mengunduhnya.

 

Sekian informasi dari appletechnos.com tentang apple best and most popular apps of  2016 up to 2017. Semoga dapat bermanfaat untuk pembaca dan memberikan pengetahuan kepada fansboy agar tidak ketinggalan untuk menginstall aplikasi tersebut. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

Incoming search terms:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.